Jun 28, 2013

Keajaiban Besar Karena Memilih dengan Benar

Berikut beberapa contoh kisah dimana diharuskan memilih sebuah pilihan yang berat. 
  • Uangnya tinggal 1 juta untuk hidup bulan ini. Tetapi zul juga punya hutang persis 1 juta yang jatuh tempo. Pilihan yang sangat berat. Terbayang anak istrinya kelaparan, "Ah sudahlah, Bismillah hutang wajib dibayar..." 
  • Tetangga meminjam uang 100.000 untuk berobat anaknya, padahal uangnya tinggal beberapa ratus saja yang akan segera dipakai untuk membelikan mainan untuk anaknya dan kejutan untuk istrinya. "Berat memang tapi dia lebih membuthkan uang ini...
  • Baru saja iqamah untuk shalat dhuhur. Tetapi disaat bersamaan ia dipanggil bos. Pilihan yang berat... "Aku shalat dulu aja, bosku adalah Tuhan Seluruh Alam..."
  • Sedang butuh uang banyak, sementara uang gajian saja tidak akan cukup. Anaknya kenaikan kelas, Ibunya butuh uang untuk berobat. Disaat yang sama ada yang memberikan amlop yang cukup tebal. "Tolong tandatangani ini pak, kami mau ijin mendirikan warung bir"... Bingung antara menerima amplop haram atau menolaknya. Disaat yang sama orang yang dicintai membutuhkan dukungan dana.. "Maaf lingkungan kami tidak boleh ada warung minuman keras, saya tidak mau tandatangan..."
  • Sebenarnya ia bisa saja membalas. Semua orang memintanya untuk memproses secara hukum. Sakit rasanya dihina dan dicaci maki di depan umum. Pembunuhan kharakter yang nyata. Yah dia bisa saja marah dan membalas, lagian posisi lawan saat ini sudah terjepit karena omongannya sendiri. "Sudah, nggak papa, saya tidak akan membalas, ia melakukannya barangkali karena khilaf..."

Its real... Keajaiban besar akan terjadi ketika kita berani untuk memutuskan hal yang berat demi Tuhan Seluruh Alam...

Serius..Cobalah.............



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment