May 15, 2013

Anda Harus Bisa Membahagiakan Orang Tua

Tariklah kuris dan duduklah dengan nyaman. Pejamkan mata anda kemudian Bayangkan saat itu, 20 tahun yang lalu atau 30 tahun atau bahkan 40 tahun yang lalu saat kita masih berusia 3 tahun.. Kita merasa damai, tenang dan riang gembira.. Berjuta rasa dan kelembutan belaian orang tua memanjakan kita..

Saat itu dibalik sebuah kamar kecil saat kita tertidur pulas dalam pelukannya, dimana orang tua menatap anda dengan penuh kasih sayang sambil berdoa.."Tuhan, jadikan buah hatiku anak yang sholeh, berbakti kepada orang tua, sukses dunia akherat...., Bobok ya nak, Abi dan Ummi menyayangimu dengan sepenuh jiwa raga"....

Putar kembali kata-kata yang terngiang-ngiang di telinga anda. Dengarkan kembali doa-doanya.

Buka mata anda dan tanyakan kepada hatimu, apakah kita sudah menjawab doa tulus orang tua?? Telusuri kembali wajah-wajah orang yang menyayangi anda, orang tua, saudara, anak, istri, kakek, nenek, adik dan lain sebagainya. Apa yang telah anda lakukan untuk mereka?? Apa yang sudah anda berikan untuk mereka??


Mereka menunggumu. Menunggu untuk berbuat sesuatu. Orang tua menunggumu untuk memberikan kebahagiaan sepenuh jiwa dan raga seperti saat anda berumur 3 tahun. 

Apakah anda sudah melakukan sesuatu untuk bisa membahagiakan dan membanggakan mereka?? Kalau belum kenapa diam saja?? Bangkit dan tunjukkan bahwa anda akan membahagiakan dua manusia mulia yang telah rela mengorbankan jiwa dan raga demi kebahagiaanmu...

Waktu tidak akan kembali lagi. Mungkin anda menyesal karena selama ini anda tidak berbuat apa-apa. Tetapi masih ada waktu. Tentukan sekarang juga bahwa anda akan berbuat sesuatu yang jauh lebih hebat untuk kebahagiaan mereka... Lakukan sekarang juga... Sekarang juga dimulai dari hal-hal yang kecil..

Atau anda akan menyesal karena mereka telah tiada.....



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment