May 26, 2013

Allah swt Gembira dengan taubat Hamba_Nya

Tuhan seringkali mengunjungi kita, tetapi kebanyakan kita tidak berada di rumah
Tuhan seringkali datang dan mengajari kita, tetapi kebanyakan kita malah mengusir_Nya
Tuhan seringkali menjenguk kita, tetapi kebanyakan kita mengacuhkan_Nya


Dia datang melalui ujian, kesedihan, kemiskinan dan kemalangan... Dia datang untuk mengajari kita bagaimana menjadi pemenang dalam hidup di dunia maupun di akherat.. Dia Maha Tahu, bahwa manusia lemah dan mudah lalai.. Makanya Dia hendak menguatkannya dan melindunginya dari serangan syetan.

Karena Kasih Sayang_Nya, Dia tak jemu menunggu hamba_Nya menyadari bahwa setiap detik Dia selalu di samping kita dan akan selalu menerima hamba_Nya yang kembali. Dia gembira menerima taubat hambanya melebihi kegembiraan sang gembala yang menemukan untanya yang hilang di tengah padang pasir..



Sungguh Allah lebih gembira dengan taubat hamba-Nya ketika ia bertaubatkepada-Nya daripada (kegembiraan) seseorang yang menunggang untanya di tengah gurunsahara yang sangat tandus, lalu unta itu terlepas membawa lari bekal makanandan minumannya. Ia putus harapan untuk mendapatkannya kembali. Kemudian diamenghampiri sebatang pohon lalu berbaring di bawah keteduhannya karena telahputus asa mendapatkan unta tunggangannya tersebut. Ketika dia dalam keadaandemikian, tiba-tiba ia mendapati untanya telah berdiri di hadapannya. Lalusegera ia menarik tali kekang unta itu sambil berucap dalam keadaan sangatgembira: Ya Allah, Engkau adalah hambaku dan aku adalah Tuhan-Mu." Diasalah mengucapkan karena sangat gembira. (HR. Muslim) 

Sudahkah kita menyadari??


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment