TEMPLATE ERROR: Invalid data reference label.name: No dictionary named: 'label' in: ['blog', 'skin', 'view'] Jangan Lemah, Jadilah Pribadi yang Kuat | Adhin Busro (dot) Com

Ngeri.. Menyadarkan..!

24 Apr 2013

Jangan Lemah, Jadilah Pribadi yang Kuat

assalamualaikum WrWb,,,salam kenal mas adhin? saya A,,saya minta solusi,,,saya seorang guru wiyata bhakti di Madrasah Ibtidaiyah sudah 8 tahun yang gajinya sangat minim, dan belum di angkat PNS saya juga sudah berkeluarga,,,,

kadang saya juga merasa iri di sekolah karena selain mengajar saya juga menjadi tenaga Administrasi /TU yang mengerjakan banyak tugas sekolah kadang malah dirumah sampai saya lembur, sedangkan guru yang sudah PNS malah santai bahkan tidak merangkap tugasnya,,,sedangkan tidak ada gaji tambahan untuk saya.

kemudian saya berusaha untuk menambah pemasukan / penghasilan ingin membuka usaha foto kopi sudah saya buka tetapi modal awalnya pinjam di bank,,,dan sekarang malah sangat kesulitan untuk mengangsur bank karena usaha yang tidak berkembang,,,,,keinginan saya sih ingin merubah nasib agar kebutuhan tercukupi bahkan bisa kaya,,,,tapi malah stress,,,

kadang nsaya merasa ingin keluar jadi guru dan mencari kerjaan lain,,,Saya berpikir kalu kemampuan saya saya gunakan untuk bekerja di tempat lain pasti bayarannya lebih tinggi,,tetapi kata istri sya suruh menjalani dengan ikhlas dan menunggu diangkat PNS dan saya sampai saat ini masih bertahan walaupun sulit,,,,saya mohon solusi untuk menyikapi maslah ini..terimaksih mas adhin.


wassalamualaikum wrwb.

www. Coba anda dan istri rutin dhuha dan tahajud... Lakukan dengan khusuk..

Untuk pekerjaan..Saya tidak tahu solusinya. Minta sama Allah

Tetapi kalau saya pribadi, yakin bahwa Allah Maha Kaya, rezeki_Nya ada dimana-mana. Makanya latihan keyakinan yang mantap sehingga tidak menjadi manusia yang lemah..

Saya juga pernah mengalami hal serupa kurang lebih. Dahulu saya rapuh, tetapi sekarang saya belajar untuk menjadi tangguh dan kuat. Tidak ada rasa takut yang sesungguhnya kecuali kepada Allah. Apalagi hanya takut tidak makan..

Alhamdulillah nasib berubah.. Apakah masalah berhenti?? Tidak sama sekali. Justru masalah semakin besar dan semakin tinggi levelnya. Namun saya sudah memutuskan untuk menjadi manusia yang kuat.. Kalau dulu saya mengeluh, sekarang ini justru saya bersyukur

Semakin banyak masalah justru saya semakin bersyukur. Karena itulah yang membentuk kharakter yang tangguh. Karena disitulah kita diberikan kepantasan untuk mendapatkan rezeki lebih. Rezeki lebih hanya untuk orang yang tangguh dan selalu bersyukur..

Lucunya ketika masalah saya rasakan berkurang bahkan berhenti, seperti ada yang kurang. Lucunya saya merindukan sebuah masalah yang lebih genting dan besar. Karena apa?? karena saya benar-benar mengerti bahwa respon terhadap masalah itulah yang akan membentuk kharakter dan mental yang sesungguhnya.

So, jangan lemah, apalagi putus asa, tetapi jadilah manusia yang kuat. Orang islam tidak boleh putus asa dari rahmat Allah swt. Hanya orang yang mengingkari nikmat saja yang putus asa..

"Dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir." (Yusuf: 87).

Pembaca semuanya mohon maaf... Sama sekali saya tidak bermaksud menyudutkan anda yang mungkin saat ini sedang dalam kesulitan baik finansial atau apapun. Tetapi percayalah bahwa anda sama seperti saya dahulu. Anda lemah.. Anda lembek... Anda takut berubah.. Anda takut resiko yang bahkan belum pernah terjadi.

Anda mau perubahan hidup dan rezeki tetapi anda tidak mau mengambil peluang. Ambil resiko itu apapun yang terjadi..

Maka bangunlah dan hancurkan mental blok berupa kelemahan itu. Niati kita mau berubah demi kebaikan. Dan tentu saja selalu simpan nama Allah swt di hati anda. karena kalau kita sudah bersama Tuhan YME, siapa yang sanggup menahan??


Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar