TEMPLATE ERROR: Invalid data reference label.name: No dictionary named: 'label' in: ['blog', 'skin', 'view'] Doa Cepat Melunasi Hutang | Adhin Busro (dot) Com

Berbisnis Bersama Adhin Busro

Apr 27, 2013

Doa Cepat Melunasi Hutang

Hutang harus dibayar.. Ya iyalah... Bahkan jika sampai mati belum dibayar maka akan dibayar dengan amal kebaikannya. Naudzubillah.. Nah berikut ini doa-doa melunasi hutang dengan cepat

Namun sebelumnya ada sedikit yang ingin saya sampaikan. Ini masuk di kategori mantra dan doa. Sudah terlanjur memakai kata mantra, semoga pembaca tidak salah interpretasi. Mantra dalam hal ini affirmasi atau kata-kata penyuntik semangat supaya mau bekerja lebih giat. Sama dengan doa seperti dibawah yang berisi kata-kata supaya bisa membangkitkan keyakinan bahwa Allah akan mengubah nasib suatu kaum jika dia mau mengubah apa-apa yang ada pada dirinya.

Artikel ini dibuat salah satunya dikarenakan setiap hari banyak sekali pesan yang masuk baik via SMS atau email ataupun chat di FB mengenai bagaimana doa melunasi hutang seperti beberapa berikut ini:
  • Asswrwb, Pak Adhin Busro, saya benar-benar lagi kalut, saya bingung apa yang harus saya lakukan terlebih melihat anak-anak.... Saya pengin hutang-hutang saya lunas dan tidak menyentuh lagi yang namanya hutang.......089965844xx
  • Assalamualaikum, saya mau mengganggu, mau tanya dzikir penarik rezeki apa ya? Karena saya mau buat bayar hutang.. 0817035564xx
  • ..........tiap hari bingung terpikir hutang terus, malah untuk mengangsur hutang juga, jadi semakin menumpuk... Saya sudah berusaha bangun malam untuk berdoa.... 0857139330xx
  • Dan masih sangat banyak lagi
bagi yang bertanya tentang melunasi hutang bisa baca artikel ini ya?? Jadi jangan memaksa saya untuk tiap hari balas SMS dengan isi yang sama, semoga maklum.

Huh, gampang memberikan nasehat, namun bagi yang merasakan himpitan hutang begitu menyiksa.. Tapi bagaimanapun "The Show Must Go On".. Hidup terus berlalu, percaya Insya Allah ada jalan keluar. Makanya janganlah putus asa dari Rahmat Allah swt. Sebelum membaca uraian selanjutnya simak video berikut..



Setelah mendengarkan lagunya Padi dan Maher Zein Insha Allah semoga anda semua lebih bersemangat dalam berdoa kepada Allah swt. Karena memang nyata adanya, Insya Allah ada jalan sepanjang kita terus berharap.

Back to laptop... Banyak juga yang bertanya dimana sahabat sudah merasa banyak berdoa namun belum terkabul. Lalu bagaimana caranya supaya doa tersebut bisa bekerja, katakanlah begitu. Begini caranya..
  • Jika memakai bahasa arab maka anda harus mengerti artinya. Percuma anda membacanya namun tidak memahami apa yang dibaca. Semuanya untuk menyambungkan antara pikiran menuju hati, kemudian hati akan tersambung kepada frekuensi Ilahi. Ingat kata kunci ini ya? "Hati adalah sarana menangkap pesan ilahi"
  • Bacalah sesering mungkin.. Bukan sehari sekali namun lebih baik 3 kali atau 100 kali atau bisa juga lebih. Semua itu untuk membuat otak anda bekerja dan mencari cara bagaimana melunasi hutang. Otak akan lebih fokus bekerja dari apa-apa yang sering kita ucapkan.. Ini penelitian.. Jika kata melunasi hutang sudah terekam dalam otak anda lebih banyak daripada kata yang lain maka akan ada saatnya anda menemukan cara bagaimana melunasinya.. Cara yang Allah ilhamkan pada hati anda.. Kata kuncinya adalah "Tanamkan dalam otak tentang pertanyaan bagaimana melunasi hutang"
  • Bacalah diwaktu-waktu mustajab. Seperti waktu sujud, hari jumat, bulan ramadhan, sepertiga malam yang terakhir dan lain-lain.. Mengapa?? Karena saat itulah waktu yang paling khusuk dan lebih mudah tersambung dengan frekuensi Ilahi. Efek selanjutnya adalah perasaan yakin bahwa Allah akan memberikan jalan keluar dari hutang anda. Kemudian pikiran akan menemukan caranya. Kata kuncinya, "buat doa anda menggetarkan hati".
  • Semakin kuat kata-kata doa melunasi hutang terekam dalam memori anda maka akan semakin kuat hati menerimanya. Efek selanjutnya anda akan merasakan sebuah perasaan spiritual yang tidak bisa digambarkan. Seperti sebuah keyakinan bahwa hutang anda akan segera lunas. Atau perasaan damai walaupun saat itu hutang belum terbayar. Tenang dan damai karena menunggu Janji Allah yang akan mengabulkan doa hamba-hamba_Nya.Kata kuncinya "rasa yakin dalam hati akan pertolongan Allah".

Lalu apa doanya Pak?? Nah berikut 3 doa melunasi hutang yang saya ambil dari beberapa sumber. Saya tidak berkompeten mengenai derajad hadist tersebut, tetapi lihatlah isinya sangat bagus untuk sarana menghidupkan dan menggetarkan hatimu. Ingat lakukan dan praktekkan doa dengan memahami kaidah-kaidah seperti yang saya jelaskan sebelumnya.

Berikut beberapa doa dari Nabi saw bagaimana supaya bisa melunasi hutang, walaupun sebesar gunung Syir sekalipun, kata Nabi saw...

 اللهُمَّ اكْفِنِي بِحَلالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وَأَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

“Ya Allah, cukupilah aku dengan rizki-Mu yang halal sehingga aku terhindar dari rizki yang haram dan perkayalah aku dengan karunia-Mu sehingga aku tidak meminta kepada selain-Mu.”(HR. Tirmidzi no. 3563, Ahmad no. 1319 dan Al-Hakim no. 1973)

Atau

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الهَمِّ وَالحَزَنِ، وَالعَجْزِ وَالكَسَلِ، وَالجُبْنِ وَالبُخْلِ، وَضَلَعِ الدَّيْنِ، وَغَلَبَةِ الرِّجَالِ

Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kegalauan dan kesedihan, kelemahan dan kemalasan, kepengecutan dan kekikiran, belitan hutang dan penindasan orang.” (HR. Bukhari no. 6369)

Atau
اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ القَبْرِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ المَسِيحِ الدَّجَّالِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ المَحْيَا، وَفِتْنَةِ المَمَاتِ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ المَأْثَمِ وَالمَغْرَمِ


 “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah Al-Masih Dajjal, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah kehidupan dan fitnah kematian. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan dosa dan hutang.“ (HR. Bukhari no. 832 dan Muslim no. 589)

Setelah itu bagaimana?? Setelah anda berdoa rutin setiap hari dengan membaca salah satu doa diatas maka jalanilah hidupmu dengan selalu bersukur. Artinya menerima apapun berkah hidupmu. Jika saat ini ada hutang tetap ucapkan "terimakasih Tuhan".. Jika susah maka jangan fokus dihutangmu tetapi lihat nikmat-nikmat yang lain yang belum kamu sukuri.

Sabar dengan ujian hutang tersebut kemudian mencoba untuk bekerja dan berpikir lebih giat. Bertindaklah dengan usaha yang maksimal, bukankah anda sudah berdoa supaya hutang terlunasi???

Jika anda sudah berusaha maksimal maka Insya Allah akan anda temukan tambahan rezeki sehingga hutang bisa anda angsur dan lunasi. Atau dalam beberapa kisah nyata, akan mendapat rezeki tak terduga. Kisah lainnya akan diberikan peluang-peluang baru yang menjanjikan dan sebagainya. Cobalah....

Kesimpulannya, semakin kuat anda merekam arti dari doa anda maka akan semakin kuat pula hati ngelink kepada frekuensi Ilahi. Kemudian doa terkabulkan melalui sebuah solusi yang anda dapatkan dari ilham di hati... Allah yang mengabulkan. Hati yang kuat dalam berharap kepada Allah swt maka akan semakin cepat doa terlunasi. Semakin khusuk anda berdoa maka akan semakin cepat hutang terlunasi. Amin


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment

Ngeri.. Menyadarkan..!