Apr 22, 2013

Berjuang demi Ridho Ilahi, Sekarang..........

Saya mengamati banyak sekali sang pemimpi.. Dialah yang menginginkan untuk merubah hidup dan rezeki menjadi lebih baik dari sebelumnya. Merekalah muslim yang menginginkan perubahan hidup. Hal ini adalah fenomena yang sangat menggembirakan kita. Bagaimana tidak?? Coba saja bayangkan jika di dunia ini terlahir jutaan milionaire muslim sejati, tentu Islam akan berjaya. Karena abad sekarang adalah abad perekonomian. Bangsa mana yang kuat secara ekonomi dialah yang akan menguasai peradaban.
http://hjkarpetmasjid.blogspot.com/

Tengok saja pada jaman Rosulullah saw. dimana para sahabat jor-joran didalam mensyiarkan agama islam. Mereka tidak pernah itung-itungan didalam mengeluarkan harta benda demi kemajuan agama. Memang banyak dari sahabat aslinya memang kaya raya. Namun tidak hanya yang kaya saja, tetapi kaya miskin, tua muda semua berlomba-lomba mempersembahkan yang terbaik demi kemuliaan Islam. Nyatanya Islam berjaya saat itu.

Bayangkan jika pada abad ini semangat jutawan muslim sama seperti pengorbanan sahabat Nabi saw. pada jaman perjuangan islam dahulu, tentu kemajuan islam pada saat ini akan mengalami titik keemasan.

Sahabat bisa lihat, bagaimana pada abad ini bumi mengalami kekeringan dan kerusakan. Tidak hanya kekeringan dan kerusakan secara fisik semata, namun juga kekeringan dan kerusakan hati terutama di negara barat. Mereka merindukan kedamaian dan ketenangan sejati. Mereka membutuhkan embun ditengah terik matahari. Disinilah cahaya Islam dibutuhkan demi kedamaian dan ketenangan hati.

Jaman perlahan mulai berganti seiring bergantinya generasi demi generasi. Sebuah fenomena yang tidak bisa dirubah dimana abad 21 ini terlihat aura kembalinya fitrah asli manusia, yaitu manusia yang sangat membutuhkan Sang Pembimbing ke dalam jalan yang diridhoi_Nya. Manusia yang membutuhkan ketenangan hati yang tidak bisa tidak dengan cara menyerahkan diri, hidup dan matinya hanya kepada Tuhan, ilahi robbi.

Perlahan namun sangat pasti terasa ada sebuah drama yang memang sengaja disusun dari langit tentang kerinduan spiritual.

Satu yang sangat membahagiakan saya dan anda dimana Alhamdulillah saat ini menjadi muslim. Allah swt telah memberikan kesempatan untuk mengembalikan kemuliaan Islam seperti sedia kala. Ini tidak kebetulan, namun memang sengaja dirancang oleh Sang Maha Perancang, bahwa kita diberi kesempatan untuk hidup mulia sekaligus mati shahid.

Tinggal kita mau atau tidak mengambil kesempatan emas dimana hanya sebagian kecil saja yang diberikan peluang untuk hidup mulia dalam ridho_Nya.

Ingat abad 21 adalah jaman dimana drama dari langit tetap berjalan sesuai skenario yang sudah jauh-jauh hari ditulis didalam kalam ilahi di lauh mahfudz. Anda mau mengambil kesempatan emas ini atau mengacuhkannya itu bukan masalah. Scenario tetap berjalan dengan anda atau tanpa anda terlibat didalamnya.

Maka itu sahabat pemimpi yang luar biasa hebat, ambilah peluang ini. Nyalakan semangatmu didalam meraih doamu. Tempa mental supaya berjiwa besar dan tangguh. Jangan berputus asa jika anda mengaku muslim. Jangan sekali-kali berputus asa dari Rahmat Allah swt.

Mungkin anda gagal, mungkin anda bangkrut namun tetaplah nyalakan semangatmu. Percayalah kesuksesanmu tinggal selangkah lagi. Tuhan sedang mengajarimu bagaimana menjadi pribadi yang tangguh. Pribadi muslim yang tahan banting terhadap berbagai tantangan dan ujian. Pribadi yang tetap tawakal, sabar dan syukur apapun yang terjadi dengan sebuah keyakinan itu semua adalah proses dan pembelajaran dari Tuhan.

Karena pada waktunya nanti akan lahir jutaan muslim sejati. Dia yang hebat dengan pribadi yang luar biasa tangguh. Dia yang lahir dengan kharakter baru yakni semangat dan keyakinan akan Kebesaran Tuhan Yang Maha Esa. Dia yang mencucurkan air mata ketika beribadah dan membaca ayat-ayat Allah, tetapi ketika turun dimuka bumi berubah menjadi pribadi yang tangguh dan mulia.

Karena waktunya nanti anda akan terlahir menjadi pejuang muslim sejati yang kaya namun tidak menjadikan kekayaan sebagai tujuan. Tujuan anda adalah memaksimalkan potensi kemanusiaan yang sudah Tuhan anugrahkan sebagai salah satu wujud syukur kepada_Nya. Kekayaan hanya akan digunakan demi kemanfaatan sesama dan demi meninggikan kalimah ilahi.

Itulah waktu dimana anda menjadi muslim sejati. Muslim yang menyerahkan jiwa raganya demi Sang Pencipta. Muslim yang berlomba-lomba mempersembahkan yang terbaik demi satu kata. Ridho Allah swt..

Siapkah anda berjuang dan mengambil bagian???




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment