Mar 7, 2013

Kematian Datang Tiba-Tiba

Seminggu yang lalu bapak tetangga saya meninggal. Jam 11 siang tidur, jam 13 lewat, angin duduk katanya. Beberapa hari yang lalu Ibu dari rekan kerja meninggal karena kangker. Kemarin Bapak disusul beberapa jam yang lalu Ibu mertua dari orang yang saya hormati meninggal dunia. Hari-hari ini banyak yang dipanggil Yang Kuasa..

Satu persatu orang yang kita sayangi telah pergi. Tak peduli kaya miskin, tua atau muda, siap atau tidak siap. Sadarkah kita??? NYATANYA TIDAK.. Kita masih menganggap kematian itu masih sangat jauh.. Jauuuuuuuuh banget. Mati itu khan orang lain..

Suatu hari Jam 1 siang (kurang lebih) ketika tiba-tiba aku terkesiap, "Pak, si Budi (bukan sebenarnya) meninggal Pak, dia tenggelam dan terseret arus" Badan saya panas dingin karena ketakutan. Kematian yang Sangat mengenaskan, lebih mengenaskan lagi "katanya" sebelum terseret arus nama-nama binatang ia sebut. Naudzubillah

Sobat...
Suka atau tidak suka hidup adalah perjalanan waktu yang pasti. Sudah ditentukan jauh-jauh hari jatah umur kita.. Mau lari kemana?? Gak ada tempat melarikan diri dari kematian.. Sadar atau tidak sadar kita sedang menyambut kedatangannya. Baik sukarela atau terpaksa kita sedang berjalan ke arahnya, dan dia berjalan menuju ke arah kita. Ada satu titik pertemuan yaitu takdir kematian. Ia akan datang tiba-tiba.. Kenapa??? Karena saking asyiknya menuruti hawa nafsu tahu-tahu sudah diujung perjalanan.

Saat itu akan datang... Yakin haqqul yakin akan mendatangi kita dengan tiba-tiba.. Panas dingin, menggigil ketakutan. Terkesiap, terbelalak melihat kengeriannya..

Allah swt Berfirman:
Katakanlah: “Sesungguhnya kematian yang kamu lari daripadanya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.” (Al Jumuah  8)

 

Maka sadarlah.....
Isi sisa dan jatah hidup yang sangat singkat ini dengan kebaikan..

Yuk, kalau berani tonton video ini






Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment