Mar 31, 2013

Jangan bermental penghutang dan peminta

Untuk apa blog ini saya buat. Salah satunya untuk belajar barenag bahwa untuk sukses perlu ibadah yang banyak, doa yang banyak, amal yang banyak dan action/usaha yang banyak pula.. Cara yang rasional untuk berhasil. Blog ini bukan mengajari bagaimana berhutang dan meminta..

"Alhamdulillah saya dapat pinjaman"
Yah bolehlah, tetapi jangan terbiasa dengan pinjaman atau hutang..

"Pak, bolehkah saya dipinjami uang untuk modal usaha?"
Dengan segala kerendahan hati tidak boleh. Bukan apa-apa, kami dahulunya juga raja hutang, tetapi mental sudah saya tempa sampai sekarang untuk tidak berhutang. Kami langsung meminta kepada Yang Maha Kaya. Jika ada uang saya beli, jika tidak cukup uang tidak saya beli. Jika tidak ada uang maka itulah saatnya saya bekerja lebih giat dan beramal lebih banyak.. Lho kok?? Iya betul kok..

Nyatanya setelah mental itu saya tempa selama bertahun-tahun alhamdulillah semua kesulitan bisa teratasi. Apa yang mustahil tahun lalu menjadi kenyataan pada tahun ini.

"Pak, saya berhutang 90 juta dan harus mengembalikan dalam 3 hari ini. Tolong kasih saya amalnnya"
Mintalah keajaiban kepada Tuhan. Saya tidak bisa membantu. Lho bener kok.. Prediksi kami anda pasti ditagih dan anda pasti stress.. Ya sudah jalani saja sebagai sebuah pembelajaran. Berpikir positif dan berbaik sangka.. Sekali lagi ini bener kok, supaya pembelajaran Tuhan bisa anda serap dengan sebenar-benarnya.. Jika anda murid yang baik, maka hutang anda akan lunas dan anda akan menjadi orang yang sukses dan kaya dengan pribadi luar biasa.

Jangan lihat waktu seminggu ini saat anda stress dikejar dept collector. Tetapi lihat diri anda setahun dua tahun lagi dengan sifat dan kharakter baru yang jauh lebih tangguh.

"Pak, saya pusing karena hutang yang terus saja menumpuk'"
Selamat, anda bisa jadi pemenang yang sukses jika sabar dan selalu berdoa dan berusaha. Anda bisa menjadi pribadi yang tangguh dan hebat. Sebaliknya anda akan menjadi pecundang jika lari dari masalah dan menyalahkan apa dan siapapun.

"Pak bisakah shalat dhuha dan doa melunasi hutang bisa menjadi solusi masalah saya?"
Bisa...
Syaratnya jangan berhenti shalat dan doa sebelum hutang lunas. Jangan berhenti berusaha sebelum hutang lunas..

"Yah, itu sama saja bohong Pak?"
Ya tidak dong?, kalau tidak percaya silahkan buktikan. Biarkan hutang anda berjalan dan anda berusaha atau tidak berusaha terserah. Bandingkan jika diiringi usaha anda dengan dhuha dan doa melunasi hutang.

Akan lebih baik kita terus berusaha dari pada berhenti berusaha kemudian menyalahkan segala sesuatu. Akan lebih baik kita dhuha dan doa dari pada berdebat tentang fadhilahnya..



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment