Mar 30, 2013

Di paksa kaya raya

Kadangkala kita dipaksa kaya. Lho kok??..
Iya Tuhan memaksa kita untuk kaya. Manusiawi kita lemah, kita kikir, kita egois dan sebagainya. Makanya secara tidak langsung kadang-kadang kita diajari untuk dermawan, kuat dan pantang menyerah. Dipaksa, benar-benar dipaksa kaya...

Berikut sebuah kisah nyata...
"Singkat cerita Zull berdoa kepada Tuhan dengan doa yang khusuk dan terus menerus, dia berdoa supaya dijadikannya pemimpin yang besar dan pengusaha yang kaya raya dan dermawan. Dhuha, wirid, zikir dan lain sebagainya rutin zul amalkan demi sebuah keyakinan besar kepada Allah swt. Demi keyakinan bahwa Dia akan mengabulkan doa hamba-hamba_Nya, semuanya.

Waktu berlalu, yang terjadi kemudian adalah sesuatu yang sama sekali bertolak belakang dari doanya. Hal ini membuat Zul sedikit frustasi dan stress. Bagaimana mungkin, doanya meminta kaya namun sampai saat ini sudah 12 bidang usahanya yang bangkrut. Rugi ratusan juta.

"Zul, entah mengapa kemudian dia malah ditunjuk menjadi ketua beberapa organisasi kemasyarakatan dan sosial. Tidak dibayar namun lebih banyak tekornya. Rugi waktu, tenaga, biaya, pikiran dan omongan orang dan banyak hal lainnya yang membuat Zul semakin pusing dan stress..

"Zul, dipaksa, benar-benar dipaksa untuk banyak berderma, banyak menyumbang, harus mengerti perasaan orang, harus tegas yang penting benar... Zul harus bisa setting waktu, setting tujuan, membuat visi dan mencapai target. Itu karena lembaga yang zul pimpin memang meminta seperti itu..

"Pada awalnya Zul stress berat, ia hampir-hampir tidak kuat dengan tuntutan sana sini dan keluhan sana-sini.. Ia kadang berpikir, bagaimana mungkin ia melakukannya tanpa ada reward atau bayaran sesenpun?? Makanya jelas sudah semua menolak ketika diminta tanggung jawab mengemban sebuah tugas sebagai ketua umum..

"Sampai kemudian dia faham. Zul mulai mempunyai sebuah kharakter yang orang lain tidak memilikinya. Dan entah mengapa rezekinya mulai lancar. Uang datang dimana kadang-kadang tak terbendung. Usaha yang 12 gagal, usaha yang 13 bersinar. Sampai kemudian Zul paham bahwa ia sedang diajari Tuhan bagaimana menjadi pemimpin yang besar, menjadi kaya dan dermawan.. Karena itulah doa Zul

Saat ini Zul sangat bersukur dan berbahagia dengan segala kesulitan, segala tantangan dan semuanya. Jikalau tuntutan, makian, protes dan lain sebagainya datang maka ia sukuri itu dengan sebuah keyakinan "Oh iya ya, Tuhan sedang mengajari saya untuk berkharakter pemimpin. Seringkali Zul harus merogoh kocek yang dalam, memberikan waktu, tenaga dan pikiran yang luar biasa maka ia terima itu dengan berbahagia, bagaimana tidak bahagia. Tuhan sedang mengajari (memaksa) supaya Zul kaya raya dengan mengayakan orang lain terlebih dahulu. Yah, karena begitulah prosesnya. Karena begitulah Tuhan mengajarinya.

Dari cerita nyata diatas barangkali anda mulai faham. Bahwa doa kita lebih banyak dijawab dengan hal-hal yang seringkali diluar perkiraan kita. Jawaban doa seringkali bertolak belakang pada awalnya. Berdoa kaya malah tekor. Berdoa sabar malahan banyak masalah. Tetapi memang begitulah caranya. Hanya orang-orang yang mampu bertahan dan berTuhan saja yang bisa menerimanya sebagai sebuah cara Tuhan dalam mengabulkan doa. Karena Dia Maha Lembut terhadap hamba-hamba_Nya

karena hidup tidak seindah pelangi. Hidup butuh perjuangan keras. Yang tidak bisa bertahan maka tersungkurlah ia. Tersungkur oleh pukulan kehidupan..

Karena hidup bukan tentang bagaimana kita memukul kehidpan itu sendiri, namun menerima pukulan itu dan terus melangkah maju. Jika pada saat tersungkur maka berdirilah dan jangan menyalahkan siapapun, tetapi salahkan diri. Pengecutlah orang yang selalu menyalahkan orang lain dan saya yakin itu bukan anda. Karena anda bisa jauh lebih baik dari itu.

Seringnya doa yang kita panjatkan bukannya menemui titik terang, namun malah kebalikan dari doa kita. Ibarat, "Berdoa meminta bunga yang indah diberikannya kaktus pada awalnya, bukannya doa tidak dikabulkan. Hanya diminta merawat kaktus supaya ia bisa menumbuhkan bunga yang terindah". Berdoa meminta diberikannya hewan lucu nan cantik, namun diberikannya ulat pada awalnya. Bukan karena tidak dikabulkan doa kita, namun supaya kita mau merawat ulat tersebut dengan baik sehingga pada saatnya ia akan berubah menjadi kupu-kupu paling cantik dan lucu".
http://rahasiakuncisukses.com/?id=wahyu

Itulah cara terkabulkan doa kita. Dan itu semua nyata. Nyata dan memang seperti itu adanya.
Its real
Ini nyata dan nyata

Sengaja saya tulis berulang kali supaya pembaca semua faham, bahwa paling bijak berbaik sangka terhadap apa yang terjadi setelah kita berdoa. Pada awalnya sulit kita jalani dan rasakan, dan pada akhirnya hal yang terindah yang akan kita temukan.

Maka siap-siaplah bagi yang berdoa meminta kaya. Karena kemudian akan dipaksa untuk menjadi kaya..



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment