Feb 15, 2013

Setelah berdoa kemudian berusaha

Doa agar mampu naik haji. Praktekkan selama 40 hari dijamin makbul... Seriusss
Bacalah surat-surat berikut sehabis shalat subuh
1. Surat Al Baqarah
2. Surat Ali Imran
3. Surat Al Hajj

http://rahasiakuncisukses.com/?id=wahyu
Jika selama 40 hari belum juga mampu naik haji, maka tambahkanlah
1. Surat Tanah
2. Surat Mobil
3. Surat Rumah
Insya Allah segera naik haji..

Hehehe.. Just kidding ya? Yang pasti sedikit humor saya pikir tidak ada masalah. Membaca surat apapun dalam Al Qur'an itu berpahala..

Sobat...
Berdoa sangat bagus, tetapi jika tidak dibarengi dengan usaha tentunya menjadi lucu.. Maka berdoa dan berusahalah Insya Allah akan ditemukan banyak kemudahan demi kemudahan. Guru saya yang notabene mustahil bisa berangkat haji, tetapi bisa berangkat 2 tahun kemudian.. Ya itu tadi berdoalah supaya bisa berangkat haji dengan doa anda sendiri, kemudian berusahalah supaya mendapatkan rezeki untuk bekal naik haji..


Ada teman yang protes, "Berarti Bapak tidak percaya takdir?, tidak percaya kekuasaan Allah swt? 
Tema diatas bukanlah tentang takdir. Pointnya adalah berdoa dan berusaha.. Bukan berdoa kemudian "Brak" ada harta karun turun dari langit.. Begitulah sunnatullah. Man Jadda wa Jadda. Untuk tema takdir nanti dibahas lagi lain waktu..

Ada lagi yang bertanya, "doanya apa PAk... supaya usaha cepat berkembang...laris manis...InsyaAllah istiqomah wajibnya...dhuha ..tahajjud...sedekah...brusaha katam Qur'an...Trus doa dngan hati yg hidup...maksudnya apa ya Pak ?

Kata Pak Kyai sebelah rumah saya, "Apapun zikirnya, seyogyanya tahu artinya kemudian hati mencoba memahami maknanya. Jika hati mulai tergetar, itulah maksud hatinya mulai hidup.." Dan itulah yang bahan baku dari impian.. Yakni hati yang tergetar karena meminta/ memanjatkan doa kepada Yang Maha Mengabulkan Doa.. 


 

Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment