TEMPLATE ERROR: Invalid data reference label.name: No dictionary named: 'label' in: ['blog', 'skin', 'view'] Segala sesuatu tergantung niat | Adhin Busro (dot) Com

Feb 14, 2013

Segala sesuatu tergantung niat

Alkisah Zul saat itu seorang karyawan pabrik mie. Hidupnya serba kekurangan kecuali tekadnya yang tidak pernah kekurangan. Doanya setiap hari ingin menjadi pribadi yang berkelimpahan sekaligus dermawan.. Ia mulai berderma bahkan saat masih sempit hidupnya.. Ia buktikan kepada Tuhan, bahwa Zul senang berderma walaupun hidup kekurangan.. Ia ingin menjadi pemimpin yang bijak.. Maka mulai saat itu ia belajar menjadi bijak. Mungkin orang lain mentertawakan kebijakannya, tetapi ia hanya ingin membuktikan kepada Tuhan, bahwa bijak itu bukan saja sewaktu menjadi pemimpin..

Ia meniatkan semua itu dan mempraktikannya saat itu.. Niatnya baik, menjadi pribadi sekaligus pemimpin yang kaya namun gemar berderma, menjadi pemimpin yang bijak.. 

Sekitar 2 tahun kemudian ia ditunjuk menjadi ketua RT, kemudian ketua RW. Semangat yang menyala dan niat yang tak pernah padam menyebabkan Zul ditunjuk menjadi SPV di pabriknya.. Kenaikan gaji dan bonus ia gunakan untuk memperdalam ilmu..

10 tahun kemudian, Zul sudah menjadi orang terpandang di kotanya.. Ia pemimpin bijak yang dikenal oleh masyarakat. Bagaimana ekonomninya?? Ia baru saja membeli properti seharga milyaran, sekaligus membangun sebuah masjid di kotanya..

Pembaca yang budiman,... Percayalah cedrita diatas nyata adanya.. Memang tidak detail namun begitulah jalan ceritanya...

Sobat....
Segala sesuatu tergantung niatnya. Jika niatnya baik, maka baiklah hasilnya..
Jika ingin sukses, niatkan sukses yang bermakna
Jika ingin kaya, niatkan kaya yang berderma

Jika ingin berkuasa, niatkan menjadi pemimpin yang bijaksana
Insya Allah hasil sesuai niat.. Mungkin tidak segera... Tetapi pasti........


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment

Ngeri.. Menyadarkan..!