Feb 2, 2013

Katakan Tidak dengan Keluhan

Akhir-akhir ini saya beberapa kali menerima pesan SMS dari pembaca blog saya kurang lebih seperti berikut;
"Saya lelah dengan kehidupan ini"
"Aku bosan dengan masalah demi masalah yg selalu hadir"

"Aku sudah berdoa dan beribadah namun tak kunjung rezeki lancar, saya bosan dengan ibadah"
"Katanya sedekah dilipatgandakan, saya sudah bosan karena nyatanya hidupku semakin miskin"
Dan masih banyak yang lain yang tidak saya tulis disini

Mungkin kita sudah ibadah, sudah dhuha dan tahajud, sudah zikir dan wirid namun belum nampak tanda-tanda Janji Tuhan itu sama sekali tidak menyimpulkan bahwa Tuhan menyalahi Janji.. Ilmunya diatas segala-galanya dan manusia itu kecil..

Tuhan sudah sabar menunggu kita datang kepada_Nya, apakah kita tidak sabar menunggu Janji_Nya??? Apakah dengan keterbatasan ilmu kita kemudian menyalahkan Tuhan Yang Maha Pemurah???

"Maka bersabarlah kamu, karena sesungguhnya janji Allah itu benar, dan mohonlah ampunan untuk dosamu dan bertasbihlah seraya memuji Tuhanmu pada waktu petang dan pagi". (QS 40:55)
  
Sobat...
Fakta ketika anda mengeluh artinya anda belum bisa mengambil tanggung jawab hidup anda sendiri. Fakta ketika kita menyalahkan apapun keculai diri kita sendiri karena kita tidak mau mengambil tanggung jawab hidup kita..

Jangan menyalahkan keadaan
Jangan menyalahkan  apa dan siapa
Apalagi menyalahkan Tuhan dan kitab suci_Nya

Mengeluh?? Tidak boleh.... Ia sama sekali tidak akan menyelesaikan masalah. Hanya ada satu keluhan yang boleh kita ungkapkan, maka keluhkanlah dengan anggun dan manja...
"Oh Tuhanku Yang Maha Kasih.., saya sudah mencoba menjadi orang yang baik, tetapi mengapa hidupku tidak kunjung membaik??" Kemudian katakan dengan yakin dan mantap
"I Believe... If Iam with God, No One Can Stop Me...!!!!!

Hooiiiiiii........
Dengarkanlah.. 100% hidup adalah tanggung jawab kita.. Rawe-rawe rantas malang-malang putung
EVERYTHING STOP HERE!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Disini berhentinya masalahku, dan aku akan menghadapinya...Maka jadilah manusia yang hebat yang mengambil tanggung jawab sepenuhnya bagi keberhasilan anda dengan tidak menyalahkan siapapun..

Katakan...
Tidak ada apa, siapa dan keadaan apapun yang mampu menghalangi kebahagiaan dan kesuksesan hidupku. Karena aku dekat dengan Tuhanku Yang Maha Besar.. Maka katakanlah sekali lagi
"Jika aku bersama Tuhan, siapa yang bisa menahan dan menghentikanku????"
TIDAK ADA....

 

Artikel Terkait



1 comment: