Feb 5, 2013

Hamil Setelah 11 Tahun

Ada banyak bukti ketika kita tidak berhenti berdoa dan berharap akan hadirnya sibuah hati maka itulah yang terjadi. Tentunya ikhtiar kita sebagai manusia juga wajib ditunaikan. Ada yang 5 tahun belum punya anak akhirnya hamil. Ada yang 8 tahun bahkan 11 tahun belum punya anak bisa hamil. Luar biasa...

Saya pernah menulis kisah sahabat saya seperti berikut:

"Saya kenal 2 sahabat saya namanya Ari dan Ahmad.. Ari bekerja sebagai marketing disebuha perusahaan distribusi, sudah 5 tahun menikah namun belum juga dikaruniai seorang anak.. Istrinya kista.. Sudah beberapa kali ke dokter untuk mengangkat kista istrinya dengan biaya besar namun sampai saat ini belum juga ada tanda-tanda hamil..

Segala ramuan sudah pernah dicoba namun gagal juga. Ari bercerita kepada saya, betapa bahagianya jika ia mempunyai anak. Anak yang ditunggu selama 5 tahun tidak datang jua.. Ia rindu bahkan sangat rindu akan hadirnya bayi kecil di tengah keluarganya.."
...................................................................
..................................................................
 Selengkapnya ada disini

Saya pernah ngobrol dengan  Pak Jacob (Sedikit disamarkan). Ia seorang manager pemasaran perusahaan jual beli customer good. Pada saat menikah 3 bulan berikutnya istrinya hamil.. Saat ini anaknya sudah lahir, tepatnya akhir januari 2013. Pak Jacob... Gaya bahasanya bijaksana namun agak meledak-ledak.. Aneh ya??
"Bos ada beberapa sahabat saya yang belum hamil nih, mereka pengin banget punya anak. gimana apakah ada tips?? Kok njenengan cepet amat istrinya hamil?" Tanya saya
"Ah kau, ya lakuin aja tugas suami istri dengan nyantai ntar hamil juga" Jawabnya
"Itu kan bos, lha kawan saya yang sudah 5 tahun belum punya anak gimana?" Tanya saya lagi
" Hahaha, kasihan juga itu si bedul.. Gini bro.. Kita khan punya pasangan masing-masing. Makanya kalau menginginkan mempunyai anak ya lakukan tugas kita sebagai manusia. Nyantai saja, rileks.. Jangan bras bres (tergesa-gesa) seperti dikejar setan.. Nyantai saja bro.. Tenangkan pikiran dan perasaan jangan terburu-buru.. Kalau sudah rileks barulah tugas suami istri ditunaikan" Jawabnya
"Ooo gitu ya bos?"
"Iyaaa dooong... Betul ndak?? Kamu gitu juga khan??"
"Iya sih bos"
"Naaaah, makanya itu slow but sure. Yang penting rileks saja. Kalau masih ada beban, kalau stress mikirin kerjaan yaaa rekreasi kek, ke ancol kek, ke puncak kek.. Pokoknya bikin suasana yang rileks.. Dan jangan lupa nih, Doa"
..............................................................
Begitulah sekelumit obrolan saya dengan Pak Jacob. Saya juga pernah ngobrol dengan Ibu-Ibu yang bekerja sebagai admin.. Kalau tidak salah ia juga beberapa tahun belum mempunyai anak. Sekarang sudah mempunyai anak 2.
"Sudah 2, sepasang cewek dan cowok" Katanya
"Waah, lengkap dong?" Kata saya
"Alhamdulillah, kalau sudah saatnya hamil Insya Allah hamil.. Makanya doa juga jangan dilupakan"

Nah, baru-baru ini tepatnya akhir bulan januari saya juga bertemu dengan Pak Heru (Bukan sebenarnya). Ia seorang manager teknik disebuah perusahaan elektronik. Ia sudah mempunyai anak 2. Ia bercerita kepada saya juga sahabat saya yang 5 tahun belum mempunyai momongan..

"Anaknya berapa pak?" Tanya saya memulai pembicaraan
"Sepasang cewek dan cowok, Puji Syukur" Jawabnya
"Ini Pak Ari 5 tahun belum punya momongan kasih tips dong?" Tanya saya
"Yang pasti teruslah mencoba.. Saya punya kawan bahkan 8 tahun belum mempunyai anak, akhirnya setelah 8 tahun istrinya hamil juga. Nah yang terakhir nih, kawan saya sudah 11 tahun belum punya anak coba? bagaimana perasaan dia. 11 tahun adalah waktu yang lama khan?? Namun dia tidak berhenti berharap dan berdoa. Akhirnya pada tahun ke 11 istrinya hamil. Eh selang 1 tahun setelah kelahiran anaknya yang pertama istrinya hamil lagi.. Luar biasa khan?? Intinya teruslah mencoba. Teruslah berharap dan berdoa supaya bisa segera dikasih momongan..." Jawabnya

Sobat...
Jangan patah semangat. Ayo terus berusaha.. Mungkin anda sudah berusaha ke sana kemari itu baik sekali. Dokter, terapi, ramuan dan obat sudah anda konsumsi itu bagis. Namun jangan lupakan harapan dan doa. Atau doa dan harapan, barangkali sama saja.. Kita berusaha namun Tuhan yang menentukan.. Segala penciptaan adalah hak Allah, makanya harus pahami hal ini..

Jangan pusing, jangan stress, kalau sampai saat ini belum mempunyai momongan itu karena Tuhan belum berkehendak. Berbaik sangka saja kepada_Nya.. Insya Allah itu adalah yang terbaik menurut_Nya..

Itu bukan salah anda, toh anda sudah berusaha dengan sangat maksimal. Insya Allah saatnya nanti momongan yang anda dambakan segera hadir. Makanya jangan berhenti berharap dan berdoa sampai kapanpun. Jangan sampai anda berputus asa dari rahmat Allah swt..

Harapan sudah, doa juga sudah.. Ikhtiar juga. Bagaimana?? Bisa jadi ikhtiarnya belum maksimal. Atau kajian ilmiahnya belum faham.. Untuk hal ini dokter Rosdiana Ramli SPOG seorang pakar kehamilan barangkali bisa membantu. Klik disini untuk konsultasi.. Ini bagian beliau

Kalau bagian saya, doa.. Insya Allah saya siap membantu doa.. 


Cara Cepat Hamil



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment