Feb 13, 2013

Dia Ad Dzahir sekaligus Al Bathin

Sesuatu yang gelap tidak kelihatan, contoh benda di kegelapan malam
Sesuatu yang jelas akan kelihatan, contoh bulan.
Sesuatu yang sangat jelas menyilaukan..Contoh Api
Sesuatu yang super jelas akan memnbutakan, contoh Matahari..

Kalau Yang Maha Jelas?? Ia tidak akan terjangkau penglihatan. Bukan karena Dia tidak ada, tetapi karena saking jelasnya sehingga mata menjadi tumpul... Bayangkan saja matahari sebagai salah satu ciptaan_Nya yang menyilaukan, bahkan membutakan mata.. Bagaimana mau melihat Tuhan, kalau melihat matahari saja tidak mampu??

Dialah Ad Dzahir Yang Maha Jelas, sekaligus Al Bathin Yang Tersembunyi dibalik kejelasan_Nya...
Maka rasakanlah kehadiran_Nya dibalik segala penciptaan alam semesta, karena disitulah Dia hendak menunjukkan eksistensi_Nya

Dia ada dibalik segala peristiwa, segala penciptaan dan segalanya.. Dia mewujudkan segala ciptaan_Nya sehingga nampak oleh mata kita.. Dia meliputi segala sesuatu dengan sangat jelas, sekaligus menjadi tabir keberadaan_Nya.. Bagaimana mungkin dia nampak oleh mata?? Kalau begitu artinya alam semesta menjadi tabir bagi keberadaan_Nya.. Bukan... Dialah yang meliputi segala sesuatu baik dilangit maupun dibumi, baik yang masih bisa kita jangkau maupun yang tidak bisa kita jangkau.. Dia Maha Tinggi dan Luhur.. Terlalu Maha Tinggi untuk bisa dilihat dengan mata kepala.. Tetapi Dia bisa dirasakan keberadaan_Nya hanya dengan mata hati yang suci..

Lihatlah alam semesta kemudian rasakan keberadaan_Nya di balik alam semesta ciptaan_Nya


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment