Feb 5, 2013

Belum Hamil?? Jangan Patah Semangat

Momongan... Bagi sebagian orang mendapat momongan adalah hal yang paling diinginkan. Kadang kala banyak pasangan yang sudah berusaha ke sana dan kemari namun belum juga dikasih momongan.. Dari dokter A sampai Z, dari terapi A sampai Z semua dilakukan demi kehadiran si buah hati, tapi kadangkala hal itu tidak menunjukkan hasil, sang istri tidak juga hamil.. Uff sungguh sangat berat dirasakan...

Saya kenal 2 sahabat saya namanya Ari dan Ahmad.. Ari bekerja sebagai marketing disebuha perusahaan distribusi, sudah 5 tahun menikah namun belum juga dikaruniai seorang anak.. Istrinya kista.. Sudah beberapa kali ke dokter untuk mengangkat kista istrinya dengan biaya besar namun sampai saat ini belum juga ada tanda-tanda hamil..

Segala ramuan sudah pernah dicoba namun gagal juga. Ari bercerita kepada saya, betapa bahagianya jika ia mempunyai anak. Anak yang ditunggu selama 5 tahun tidak datang jua.. Ia rindu bahkan sangat rindu akan hadirnya bayi kecil di tengah keluarganya..

Ari bercerita kepada saya dengan mencoba menegarkan diri, namun saya tahu bahwa sebenarnya hatinya galau..

Lain lagi dengan Ahmad, seorang karyawan perusahaan mega trading, ia baru 7 bulan menikah dan belum juga istrinya mengandung.. Ia bahkan sudah mencoba berbagai obat dan ramuan.. Berbagai teknik berhubungan juga sudah pernah dicoba namun hasilnya nihil.. Padahal istrinya normal-normal saja.. Ia dan istrinya sudah cek dokter dan tidak ada keluhan yang menyebabkan susah hamil..

Ahmad cerita kepada saya dengan sangat galau. Kadang kala ia berkaca-kaca ketika bercerita.. Ia sangat ingin mempunyai anak, dan keinginannya tersebut sungguh sangat dalam. Ia ingin mendengar suara tangisan bayi di tengah-tengah kehidupannya..

"Pak, saya sudah tidak tahu harus bagaimana lagi.. Saya sangat menginginkan hadirnya si buah hati" Katanya dengan berkaca-kaca..
"Sabar Pak Ahmad, Insya Allah kalau sudah saatnya akan diberi oleh Allah swt" Jawab saya menghibur
"Pak, tolong saya kasih resep, bagaimana istri Bapak bisa hamil cepat, saya sudah capek berusaha kesana-kemari" Katanya
"Sip," Jawab saya

Hampir satu jam saya memberikan mejangan-wejangan kepada Ahmad, dan ia mengangguk-anggukkan kepada tanda mengerti. Semoga Pak Ahmad cepat dapat momongan. Amin

Ikbal adalah sahabat saya, ia seorang wirausaha. Ikbal teman dekat saya, namun sekarang sudah terpisah jarak sehingga jarang komunikasi.. Saya tahu betul bahwa Ikbal dengan ikhlas hati menikahi istrinya yang ternyata mengidap kista.. Istrinya kista... Ia jalani kenyataan itu dengan tabah.

Selain itu istrinya juga anak yatim.. Saya banyak mendapat cerita darinya bahwa niat nikahnya demi ibadah, demi kebaikan. Ia mengerti bahwa seorang wanita yang mengidap kista akan susah hamil. Namun prinsipnya Ikbal bahwa segala penciptaan adalah hak Allah. Nyatanya keajaiban benar-benar datang dalam hidupnya. Nyatanya tidak menunggu lama yakni sekitar 4 bulan setelah menikah istrinya hamil. Saat ini bayinya sudah lahir selamat.. Alhamdulillah...

Untuk kajian ilmiah pembaca bisa tanyakan langsung ke pakarnya disini
Untuk kajian doa dan spiritual barangkali saya bisa bantu.. 

Sobat... Mungkin anda adalah salah satu pasangan yang sangat menginginkan hadirnya sibuah hati.. Maka jangan putus asa. Tetap nyalakan semangat dan doa. Insya Allah pada saatnya Allah berkenan mengabulkan doa anda dengan menitipkan sibuah hati kepada anda dan keluarga. Amin

Cara Cepat Hamil





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment