Feb 18, 2013

6 Rahasia Menggapai Impian dan Keinginan

Impian dan keinginan pada hakikatnya adalah doa. Apa-apa yang membuat bahagia itu juga bagian dari doa. Dan tolong diingat, jika hidup anda penuh kesedihan dan penderitaan itu juga akibat doa anda dimasa lalu.. Nah, 6 Rahasia Menggapai Impian dan Keinginan berikut sebenarnya tentang bagaimana doa kita bisa terkabul.. Check it out

1. Ketahui semua yang anda inginkan/doakan.

"Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik" (Ali-Imran: 14)

Manusia tentu saja mempunyai hasrat/keinginan yang amat banyak. Itulah kodrat. Ia menginginkan selalu lebih. Ia tidak pernah puas.. Makanya ketahui keinginan anda yang membahagiakan sekaligus keinginan yang bermanfaat saja. Keinginan kepada suatu hal dimana itu semua bisa mendekatkan diri kepada_Nya, inilah yang betul..

Kalau bicara tentang nafsu maka banyak keinginan kita yang maunya kesampaian.Makanya Tuhan memberikan batas-batas mana keinginan yang baik/nafsu mutmainnah dan mana keinginan yang buruk/nafsu lawwamah..

Jangan mentang-mentang keinginannya banyak dan belum terpenuhi/terpuaskan kemudian meminta semuanya, mendoakan semuanya.. Bukan begitu.. Pastikan dengan betul keinginan-keinginan apa yang bermanfaat dan fokus padanya. Amatilah bahwa apa-apa yang anda fokuskan perlahan-lahan akan tumbuh dan berproses. Sedikit demi sedikit akan nampak tanda-tanda bahwa anda akan mendapatkan apa yang diinginkan.

Pernahkah anda menginginkan mempunyai rumah? Dan keinginan anda begitu nyata rasanya dalam hati sehingga ketika melihat rumah orang lain serasa hati anda berkata, "Mudah-mudahan saya punya rumah seperti ini". Doa itu yang dirasa dalam hati, makanya perlahan-lahan akan tumbuh mewujud. Dimulai dari klik nya hati anda ketika melihat rumah yang anda inginkan. Jika anda terus menghidupkan harapan dan doa niscaya rumah idaman akan menjadi milik anda. Begitulah kronologis doa dikabulkan.

2. Pilih salah satu/beberapa yang membahagiakan

"Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kukabulkan.......... (QS Al Ghofir 60)

Ada juga hal-hal yang tidak diinginkan baik berupa kebendaan, peristiwa, masa depan dan lain sebagainya. Dalam hal ini kita lebih baik fokus kepada apa yang kita inginkan. Fokus kepada apa yang kita minta dan doakan.. Mengapa? Karena apa-apa yang tidak anda inginkan dan terasa dalam hati penolakannya merupakan doa juga. Makanya hati-hati.. Latih pikiran dan rasa untuk selalu berbahagia dengan membayangkan apa yang anda inginkan saja..

Pernahkah anda berpikir negatif dan merasa tidak enak dan itu terasa jelas dihati, kemudian yang terjadi adalah hal-hal yang tidak enak lebih banyak lagi? Prinsipnya semua jeritan hati adalah doa, apakah itu baik atau buruk.

Keinginan itu doa dan Allah swt mengabulkan doa baik manusia itu menyadari ataupun tidak menyadari. Jika kita fokus terhadap nafsu yang buruk, maka ada saatnya keinginan buruk tersebut akan terpenuhi.. Sebagai akibatnya dosa yang wajib kita tanggung sebagai akibat dari doa kita sendiri..

Selectiflah dengan memilih apa-apa yang membahagiakan hati saja. Yaitu keinginan yang baik-baik saja, yang positif saja yang bermaslahat saja dan membahagiakan batin anda.

Untuk keinginan menyangkut masa depan maka selektiflah dan pilihlah doa anda dengan cermat. Anda ingin apa? Ingin menjadi pemimpin? Ingin menjadi orang sukses dan kaya? Ingin menjadi pebisnis maju? Apapun yang penting menyangkut kegiatan-kegiatan baik yang membahagiakan anda..

Bicara mengenai kebahagiaan, semua orang menginginannya. Tetapi kadang hal yang mudah ini diperumit sendiri. Tidak perlu mencari kebahagiaan karena ia bisa distell sekarang juga dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan.

Jika anda ingin menjadi pemimpin, maka bisa dimulai dengan merasa bahagia karena bisa memimpin diri sendiri, kemudian berbahagialah karena anda memimpin keluarga anda. Sampai pada saatnya anda akan berbahagia dengan memimpin sebuah bangsa..

Jika anda berbahagia jika menjadi orang yang sukses dan kaya dengan berbisnis umpamanya, maka berbisnislah. Berbisnis tidak harus langsung besar, kecil tidak mengapa. Toh anda merasa bahagia.. Berbahagialah dengan usaha kelontong anda karena pada saatnya anda akan berbahagia dengan perusahaan consumer good milik anda.

Apapun aktifitas anda maka pilihlah yang membahagiakan. Bahkan jika pekerjaan anda sekarang tidak membahagiakan, ada baiknya anda mencari pekerjaan lain yang membahagiakan. Buat apa bertahan dipekerjaan yang menyiksa batin anda?? Tidak ada gunanya.. Jika doa anda ingin berbahagia kemudian masih berkeras hati bertahan dipekerjaan anda, maka sejatinya anda tidak berdoa meminta kebahagiaan

3. Yakin

“Dan sungguh jika kamu tanyakan kepada mereka : “Siapakah yang menciptakan langit dan bumi?”, niscaya mereka akan menjawab : “Semuanya diciptakan oleh Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.” (QS. Az-Zukhruf : 9)

Yakin akan keinginan anda. Buang segala keraguan dan hal-hal negatif lainnya. Buang pemikiran negatif "saya tidak bisa" menjadi pemikiran positif  "bisa, karena saya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Perkasa"

Bagaimanapun masa lalu anda yang negatif yang mempengaruhi pola pikir anda maka lupakanlah. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan. Semua bisa hanya berkata "Kun Fayakun". Ingat pemikiran itu doa, dan pemikiran negatif artinya menginginkan hal-hal negatif terjadi. Lupakanlah dan ganti dengan pemikiran positif.

Hari-hari kita lalui kadangkala dengan hati yang negatif dan penuh dendam. Masalah utama seringkali dikarenakan adanya pergesekan antar sahabat atau kawan. Satu-satunya cara membuat hati kita bahagia adalah dengan memaafkan. Jika anda ada masalah dengan sahabat, maka maafkanlah agar ruang positif semakin terbuka. Lakukan hal-hal yang menyenangkan dan membahagiakan agar hati positif semakin tumbuh

Latihlah rasa yakin akan Kuasa Tuhan. Dia yang mempunyai nama-nama yang baik dalam asmaul husna, maka berdoalah dengan menyebut nama_Nya. Jika anda ingin kaya sebutlah dalam doa "Wahai Dzat Yang Maha Kaya". Jika anda ingin menjadi pribadi yang bijaksana maka berdoalah dengan menyebut "Wahai Dzat Yang Maha Bijaksana" dan seterusnya..

4. Syukur

“barang siapa yang bersyukur atas nikmatKu maka akan Ku tambah nikmat baginya, dan barang siapa yang ingkar terhadap nikmatKu maka sesungguhnya azabKu sangatlah pedih”
(Al Qur’an : Ibrahim ayat 7)

Ucapkan syukur kepada Tuhan akan hari yang membahagiakan pada saat ini. "Alhamdulillahirobbil 'aalamiin". Ucapkan dengan tulus dan jujur jauh didalam relung hati anda. Kepura-puraan justru membuat doa anda semakin jauh.

Realitanya kita jarang sekali bersyukur dalam arti yang benar. Hidup lebih sering kita isi dengan banyak keluhan demi keluhan.. Kita merasa hidup ini tak adil, mereka yang giat beribadah tetap saja hidupnya susah sementara yang banyak maksiat justru bergelimang harta.. Sudahlah lupakan mereka, yang penting kitanya mau bersyukur. Saat kita banyak mengeluh justru ke depan akan semakin banyak lagi yang akan kita keluhkan..

Syukuri yang kecil-kecil dahulu, yang sederhana dahulu. Masih bisa bernafas tanpa bantuan tabung oksigen, masih bisa sarapan enak dan lain-lain.. Cobalah 24 jam hari ini temukan apa-apa yang bisa kita syukuri niscaya akan menemukan banyak hal yang belum kita sukuri. Tak terhitung nikmat Tuhan untuk kita, baik yang dekat maupun yang jauh.. Sukuri hidupmu niscaya limpahan nikmat Ilahi akan ditambah dan terus ditambah..

Ucapkan syukur karena anda telah mengalami hari yang indah, karena anda sudah menjadi pemimpin bagi diri sendiri dan keluarga. Sungguh hal yang membahagiakan yang patut disyukuri.

Ucapkan syukur karena anda telah berdoa meminta kekayaan kepada Yang Maha Kaya. Syukur karena hari ini satu langkah telah terlewati yakni doa..

Syukur dengan sebuah keyakinan yang penuh bahwa doa anda sedang berproses menuju terkabul. Langkah demi langkah, step by step telah dilalui dengan aktifitas-aktifitas membahagiakan.

Dan yang pasti syukurilah hidupmu, itu adalah berkah Tuhan yang luar biasa..

5. Tawakal

"Dan barang siapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya.”(QS. Ath Tholaq: 3)

Tawakallah akan hasil akhir. Pasrahkan semua kepada Yang Menguasai Ilmu. Ialah Tuhan, Allah swt.. Pasrahkan doa anda telah berproses. Tugas kita berdoa kemudian berbahagia dengan doa kita.

Karena kita tidak bisa menggaransi hasil apalagi menjamin masa depan maka langkah terbaik adalah serahkan itu semua kepada Tuhan. Yang penting kita sudah melakukan usaha maksimal, Insya Allah hasilnya juga maksimal..

Tuhan Maha Tahu mana yang terbaik bagi kita sepanjang doa kita untuk kebaikan. Barangkali kita meminta X namun Tuhan memberikan yang sepadan atau bahkan lebih baik yakni Y. Bukan Dia tidak mengabulkan doa tetapi Dia memberikan sesuatu yang jauh lebih baik dari doa kita.

Tawakal itu bukan tanpa usaha, tawakal itu setelah berusaha kemudian memasrahkan segala mekanisme/proses dan hasil kepada Tuhan Semesta Alam. Biarkan Tuhan yang mempersiapkan orang atau situasi untuk kita jalani. Biarkan Tuhan yang mempersiapkan bisnis apa yang akan kita kerjakan. Biarkan Tuhan mempersiapkan cara kaya untuk kita. Tugas kita simple, berdoa kemudian berbahagialah dengan doa kita kemudian menjalani usaha sebatas takdir yang sudah Tuhan persiapkan untuk kita.

Usaha yang bagaimana? Tentu usaha yang maksimal. Jika doa anda kuat ingin berbahagia maka usaha yang dilakukan maksimal. Jika usaha anda lemah artinya doa anda lemah. Maka lakukan usaha maksimal dengan berbahagia karena doa anda serius ingin berbahagia.

6. Cinta
http://magis7.com/?id=bisnis
KLIK DISINI

Mengapa anda mau melakukan ke 5 hal diatas?? Mengapa anda menginginkan kekayaan umpamanya dengan cara seperti diatas? Jawabanya jelas
-Karena anda menginginkan keuntungan untuk diri anda sendiri. Artinya anda mencintai diri anda.. Anda menginginkan hidup yang lebih dari cukup makanya anda melakukan langkah-langkah seperti diatas
-Karena keluarga anda, orang tua anda dan sebagainya. Anda menginginkan kebahagiaan untuk keluarga anda, makanya anda bersedia melakukan sebuah pekerjaan walaupun berat..
-Karena Tuhan. Ini yang luar biasa hebat.. Anda mencintai diri sendiri, mencintai sesama itu hal yang wajar dan boleh.. Tetapi jika cinta tersebut anda persembahkan kepada Tuhan YME dalam rangka tunduk kepada_Nya inilah yang hebat. Inilah yang akan memunculkan daya dan kekuatan besar dalam mengarungi hidup. Ia yakin bahwa tidak ada yang mustahil, karena sudah berdoa kepada Sang Pencipta..

So, kerahkan semaksimal mungkin usaha anda dalam rangka ibadah kepada_Nya. Jika kita belum berhasil artinya Tuhan hendak mendidik kita supaya lebih tegar. Kalau sudah sukses dan berhasil maka gunakanlah hasil itu untuk kemaslahatan sesama. Itulah kekuatan diatas kekuatan. Kalau kita dekat dengan Tuhan siapa yang sanggup menahan??

Lakukan 6 Rahasia Menggapai Impian dan Keinginan untuk kebahagiaan anda..
Untuk belajar bareng saya kunjungi link ini


Artikel Terkait



4 comments:

  1. Artikel yang sangat bagus...terimakasih

    ReplyDelete
  2. Mhn izin mencoba dan mempraktekkan, dan mhn petunjuknya jika salah. Amin.. Fulani

    ReplyDelete
  3. Terima kasih banyak atas kebaikannya

    ReplyDelete