Jan 5, 2013

Ketipu Amalan Rezeki??

Albert Buya apa benar?..terkadang banyak bohongnya.saya udah pernah tertipu.dlam permasaalah ini dalam doa yg saya amal kan termasuk yarojaaq.nyatanya saya ditipu mentah2

http://rahasiakuncisukses.com/?id=wahyu
Saya tidak tahu dari mana Mas Albert Buya mendapatkan amalan diatas.. Yang pasti beliau comment dalam halaman FB saya. Saya tidak hendak membahas tentang hakikat pengamalan asmaul husna Yaa Rozaq.. Tetapi lebih kepada respon kita di dalam menyikapi hal-hal yang sangat kita harapkan namun kenyataannya tidak sesuai harapan. Itu semua membuat kita emosi dan menyalahkan apa yang kita lakukan.. Bukan Ya Rozaq yang membuat perubahan tetapi Allah, makanya hal ini harus benar-benar ditanamkan dan di maklumkan dalam hati..

Seringkali kita mengharapkan X namun yang terjadi justru Y.. Wajar dan lumrah kita kecewa dan marah.. Namun jangan keterusan. Jika kita selalu menyalahkan apapun tanpa mau instrospeksi justru kita tidak akan mendapatkan pelajaran. Bagaimana mendapatkan pelajaran, jika selalu saja menyalahkan dan menyalahkan..

Sedikit cerita
Zul baru saja memeriksakan mobilnya disebuah sorum.. Habis hampir setengah juta padahal hanya mengganti klep.. Setelah dibawa ke rumah ternyata 2 hari kemudian klepnya bermasalah lagi, dan merembet ke onderdil lainnya. Bukan main kecewanya Zul.. Ia habis setengah juta namun mobilnya tidak menjadi lebih baik, justru lebih buruk.. Ia berencana protes dan komplain.. Berbagai nada-nada emosi sudah ia persiapkan untuk melabrak sorum..

Sehabis ashar Zul berpikir lagi, "Ah, apa gunanya marah-marah, ikhlaskan saja. Allah Melihat dan Mencatat". Akhirnya Zul tidak jadi melabrak sorum, ia memutuskan untuk memperbaiki sendiri klep yang rusak.. Dibantu tetangganya ia otak-atik mobil, dan tanpa diduga Zul medapatkan ilmu baru dari tetangganya yakni bagaimana memperbaiki klep dan servis mobil sendiri.. Dengan ilmu itu Zul bisa servis mobilnya sendiri tanpa harus keluar uang lagi.. Tidak sampai disitu, beberapa saat ketika mobil Zul sudah diservis sendiri, datanglah orang yang mau menyewa mobil Zul selama 1 hari. Ia memberikan rezeki kepada Zul sekitar 275.000.. Memang bukan setengah juta, namun itu lebih dari cukup buat Zul..

Lah, bagaimana kalau ia melabrak sorum?? Tentunya tidak mendapatkan ilmu servis mobil dan tidak mendapatkan rezeki tambahan. Yang pasti tambah musuh satu lagi, yakni sorum.. Lebih baik mana??
Saya tidak pernah menjumpai orang yang selalu menyalahkan apapun, ia adalah orang yang bahagia dan sukses. Tidak pernah. Justru saya seringkali menemukan teman dan sahabat saya yang bisa meraih kebahagiaan dan kesuksesan dari banyak sekali kegagalan, kebangkrutan, penipuan dll yang disikapi dengan sabar dan ikhlas kemudian mengevaluasi dan memperbaiki diri supaya tidak gagal lagi, tidak ketipu lagi dsb..

Pembaca, mulai sekarang cobalah untuk menetralkan kekecewaan anda dengan intrsopeksi diri.. Tidak ada gunanya menyalahkan dan selalu menyalahkan dari luar.. Tetapi belajarlah dari kesalahan itu.. Percayalah ketika kita memilih mengambil kertas putih dan mencatat apa yang perlu dievaluasi itu jauh lebih baik dari pada mencari kambing hitam.. Jangan mencari kambing hitam tetapi carilah kertas putih...

Artikel Terkait



1 comment: