Jan 31, 2013

Kekayaan Hati dan Harta

Kaya hati adalah potensi untuk menjadi kaya harta yang luar biasa karena ia berpotensi sangat menderma, sangat membantu sesamanya. Sangat ikhlas mencontohkan bahwa kekayaan pribadi tidak akan menjadi bernilai jika ia tidak menjadi kenikmatan untuk sesama.

Bapak Mario Teguh Golden Ways mengatakan kurang lebih, Tidak salah membenci kekayaan karena sejatinya ia membenci orang kaya yang tidak menderma, kaya yang tidak bermakna. Padahal yang membenci kekayaan biasanya adalah orang yang membenci kekurangannya. Membenci kemiskinannya. Kekurangan karena ia tidak bisa kaya seperti sebagian orang lainnya.

Ingat biaya sekolah anak sudah sangat mahal. Biaya hari tua sangat mahal. Jadi mulailah dari berpikir bahwa kekayaan itu baik adanya jika dimanfaatkan untuk kebaikan..

Aku tidak ingin menjadi kaya, karena kekayaan itu menjerumuskan orang pada kejahatan. Tetapi apakah kalau punya uang banyak mau??? Banyak orang yang berpura-pura mengenai kekayaan dan Tuhan tidak suka orang yang berpura-pura. Padalah Dia Maha Kaya

Ar Rozak, artinya Dialah Tuhan Yang Maha Rezeki. Al Ghoniyyu Dialah Yang Maha Kaya. Banyak orang yang tidak mau berdoa kepada Yang Maha Kaya seolah-olah meremehkan Kemampuan_Nya..

Apa yang terjadi jika anda suka membantu sesama. Suka mendamaikan orang lain. Memberikan ilmu yang bermanfaat, mengorbankan diri untuk orang lain. Apakah Tuhan akan diam saja?? Apa yang akan diberikan Tuhan?? Ialah Kemuliaan

So...
Bagaimana kalau hari ini detik ini memperjelas keinginan dan doa kita mengenai kekayaan. Jadilah manusia yang kaya hati yaitu beriman bertaqwa dan menjadi manusia yang shaleh, itulah kekayaan pribadi. Kemudian lompatlah menjadi shaleh untuk sesama.. Maka jadilah orang kaya yang berderma, memberi kemanfaatan ilmu bagi kebaikan dan kebahagiaan hidup orang lain, karena anda kaya sebagai pribadi dan rahmat bagi sesama..

Mulailah dari hari ini untuk menjadi manfaat bagi orang lain. Mulailah berniat untuk berbuat baik. Tidak ada alasan kalau saat ini masih kekurangan, yang pasti niatkan kemudian lakukan. Karena apa?? Karena Tuhan tidak tidur. Dia Yang Maha Kaya akan memberikan berbagai fasilitas untuk hamba-hamba_Nya yang berniat dan berbuat baik bagi sesama..

Fasilitas Tuhan adalah kemuliaan hidup, didunia maupun di akherat. Wallahu A'lam


Artikel Terkait



2 comments:

  1. http://muda.kompasiana.com/2013/03/26/kayalah-dan-masuklah-surga-semudah-itukah-546083.html

    ReplyDelete
  2. Kaya adalah ujia besar. Ia bisa terjerumus dalam bermegah-megahan
    Demikian juga miskin adalah ujian besar. Ia bisa terjerumus dalam kekufuran
    Kaya dan miskin punya kans masuk surga
    Demikian juga sebaliknya kaya atau miskin bisa menjerumuskan ke dalam neraka...

    Pilih mana?

    ReplyDelete