Jan 31, 2013

Kaya Itu Mudah, Tapi Tidak Menjamin Kebahagiaan

Kaya Itu Mudah, Tapi Tidak Menjamin Kebahagiaan kok bisa?? Gini....
Katakan usia kita 60 tahun, artinya ada waktu produktif dari usia 20 sampai dengan 50 tahun. Maka berjuanglah selama 30 tahun jatah umur produktif kita, niscaya kekayaan yang anda impikan akan anda dapatkan dengan mudah.. Jika anda berjuang selama 30 tahun maka peluang anda kaya sangat besar.. Yang berjuang 3 tahun saja banyak yang sudah sukses..

Apakah kemudian ketika kekayaan itu sudah anda raih maka anda akan bahagia?? Belum tentu.. Tidak ada jaminan sama sekali..

Kita lahir kemudian beranjak dewasa.. Umur 20 tahun mempunyai impian besar kemudian bisa anda dapatkan pada umur 30 tahun.. Kegagalan, stress, tekanan bathin dan sebagainya tentu saja hadir dalam proses kesuksesan, Umur 30 tahun menikah dan akhirnya mempunyai anak.. Waktu terus berlalu sampai kepada jatah umur anda hampir habis.. Bayangkan umur anda 59.9 tahun atau sehari lagi anda akan meninggal.. Pada saat itulah kesadaran terbuka bahwa kebahagiaan bukan terletak pada harta benda semata... Kebahagiaan saat itu adalah meninggalkan dunia ini dengan tersenyum karena berterimakasih atas berkah hidup yang diberikan Tuhan. Kebahagiaan saat itu adalah meninggalkan dunia ini dengan membawa hati yang bersih, membawa banyak amal dan kesukuran kepada_Nya, untuk perjalanan berikutnya yang jauh lebih panjang dan berat..

Sob sadarilah....
Sekaya kaya anda toh mati juga. Sadari dengan penuh perasaan anda, mati-matian mengejar dan menumpuk harta benda, akhirnya kembali ke tanah jua..

So dengarkanlah....
Hidup adalah perjalanan. Hidup adalah perjuangan dan lika-liku kehidupan.. kadang susah kadang senang. Kadang bahagia kadang sedih. Roda selalu berputar, kadang diatas kadang dibawah. Maka hadapilah semuanya dengan hati yang berterimakasih kepada Tuhan, apapun dan bagaimanapun kondisi hidup kita sekarang..

Bersabarlah atas kesempitan dan kemiskinan hidup, dan ketika menjadi kaya maka jadilah kaya yang bersyukur..


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment