TEMPLATE ERROR: Invalid data reference label.name: No dictionary named: 'label' in: ['blog', 'skin', 'view'] Kapan Pertolongan Allah Datang? | Adhin Busro (dot) Com

Ngeri.. Menyadarkan..!

18 Jan 2013

Kapan Pertolongan Allah Datang?

Banyak pertanyaan, sudah doa, dhuha dan tahajud namun pertolongan Allah belum juga datang. Nah, artikel singkat berikut sedikit menjelaskan hal-hal diatas.

Berikut cerita singkat dari pembaca blog kami

..................................................................
"Beberapa kali saat saya sedang bingung sekali, saya mulai bertanya tentang Allah. Allah akan mengabulkan do’a hamba yang berdo’a kepadaNYA di sepertiga malam terakhir.... saya sudah lakukan dan tahajud juga sudah menjadi bagian dari ibadah yang rutin saya lakukan walau sebelumnya pernah terputus juga, tapi saya selalu berusaha untuk istiqomah tahajud. Nah.. saya memohon pekerjaan yang lebih baik pada Allah, malah saya di pecat managemen perusahaan tanpa tahu kesalahan saya apa..... inikah  buah tahajud saya....?
Cerita lengkapnya disini 
.................................................................

Kapan pertolongan Allah itu datang??
Jawabannya pertolongan Allah itu dekat. Allah Ta'ala Berfirman,
Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat. (Al Baqarah 214)
 
1. Ketika kita datang kepada Allah
Kemana kita datang kalau sakit? Tentu datang ke Dokter untuk berikhtiar supaya sakit kita bisa sembuh dengan ijin Allah.. Kalau kita mau potong rambut datang ke tukang cukur bukan ke dokter.. Sama halnya kalau kita menginginkan kelancaran rezeki, kemana kita datang? Pastinya datang kepada Yang Maha Pemberi Rezeki, jangan ke tukang cukur. Salah alamat..

Jika anda sedang ada masalah, apapun itu maka datanglah kepada_Nya. Kapan itu?? Ketika ada panggilan Allah datangilah.. Ketika ada suara adzan maka shalatlah utamanya ke Masjid..
Datanglah dengan dhuha, tahajud, sedekah, membaca Al Qur'an dll

Lucu jadinya kalau kita menginginkan kelancaran rezeki namun enggan untuk datang kepada_Nya, enggan memenuhi panggilan_Nya, enggan melakukan amalan yang disukai_Nya.. Secara logika Dia juga enggan untuk memberikan solusi pada malasah hidup kita. 

2. Ketika kita sabar dan pasrah
Ketika sedang bermasalah maka jadikan sabar sebagai senjata. Kapan kita terakhir datang kepada Allah?? Bukankah baru kemarin ketika sedang ada masalah berat?? Bukankah Allah Maha Sabar?? Dia sabar menunggu anda datang kepada_Nya.. Hari berganti hari, bulan berganti bulan, Tahun berganti tahun bahkan sampai sekarang sudah berumur 40 tahun?? Ketika kita belum bermasalah kita jauh dari Tuhan, ketika masalah berat melanda baru kita datang kepada Tuhan. Ketika sudah kepepet dan mentok baru berdoa kepada Allah swt.. Lalu apakah ketika kita sedang bermasalah dan sudah lebih dari 40 hari bermunajat kepada_Nya namun pertolongan_Nya belum datang, kemudian menjustifikasi bahwa Allah tidak menolong kita?

Sudah lebih 40 hari dhuha dan tahajud namun pertolongan Allah tidak datang, lalu menyimpulkan inikah buah tahajud saya?? Maka bersabarlah, bukankah Allah sudah bersabar menunggu kita datang kepada_Nya? Percayalah bahwa pertolongan_Nya segera datang walaupun sudah bertahun-tahun kita jarang sekali datang kepada_Nya..

3. Ketika Allah datang kita menyambutnya
Ada satu kampung yang terkena  kekeringan hebat.. Warga kampung semua berdoa kepada Tuhan.. Kemudian datanglah nenek-nenek tua meminta bantuan, meminta makan dan minum. Tak satupun warga kampung yang memberikan bantuannya..

Warga kampung tidak berhenti berdoa.. Lalu datanglah sekelompok musafir yang kehausan.. Mereka meminta makanan dan minuman kepada warga kampung.. Bagaimana mau kasih?? Stok makanan dan minuman hanya cukup untuk beberapa hari lagi..

Allah datang kepada kita melalui cara-cara_Nya, bukan sesuai kehendak dan prasangka kita. Bukan ujug-ujug datang pertolongan, tetapi sekali lagi Allah swt datang melalui cara-cara yang disukai_Nya.. Jangan sampai salah, jangan sampai miss.. Allah datang melalui nenek-nenek tua dan musafir. Kalau warga kampung mau menolongnya niscaya pertolongan_Nya datang demikian juga ketika warga kampung tidak mau menolongnya maka pertolongan_Nya tidak akan datang. Wallaahu A'lam..

Ketika anda sudah shalat dan berdoa, sudah sedekah, sudah tahajud mengharapkan pertolongan Allah datang, maka yakinlah pertolongan_Nya segera datang. Ingat, Allah datang melalui cara-cara_Nya.. Ketika anda di pecat umpamanya, ketika sepertinya tidak ada perubahan rezeki misalnya. Disitulah Allah datang... Disitulah kita sedang diuji apakah kita bisa menyambut kedatangan_Nya?? Apakah kita mampu untuk berbaik sangka dalam arti yang sebenarnya?? Apakah kita mampu untuk sabar dan tetap bersukur??

Ketika sudah lebih dari 40 hari namun merasa pertolongan_Nya tidak datang kemudian hal itu mengendurkan semangat dan keyakinan kita, maka pada hakikatnya kita tidak mendatangi Allah dalam arti yang sebenarnya. Sejatinya kita tidak menyambut_Nya dengan sambutan yang benar dan layak..

Coba tanya dalam hati sanubari, sudah berapa lama kita jauh dari Tuhan dan berapa lama kita datang kepada_Nya. Percayalah pertolongan_Nya akan datang jauh lebih cepat dibandingkan dengan waktu kita melupakan_Nya.. Percayalah pertolongan_Nya akan datang sepanjang kita datang kepada_Nya dengan pasrah, kemudian bersabaaar sejenak dalam menunggu kedatangan_Nya, lalu sambutlah kedatangan_Nya dengan sambutan yang benar..

Wallahu A'lam


Artikel Terkait



3 komentar:

  1. Setuju Pak, masuk akal...

    BalasHapus
  2. Se7 jg..coba betapa tahun nabi daud dan ayub di uji oleh Allah

    BalasHapus
  3. Menurut saya pertanyaannya belum dijawab

    BalasHapus