Jan 5, 2013

Bahaya Selalu Menyalahkan Orang Lain

Sudah melakukan dengan benar masih disalahkan, apalagi melakukan dengan salah? Barangkali anda pernah merasakannya?.. Coba lihat siapa dan seperti apa orang yang selalu menyalahkan segala usaha dan aktifitas anda. Apakah dia lebih baik? Apakah dia lebih hebat dan pintar? Apakah dia seorang yang kaya raya? Apakah dia disukai orang lain?
Warga yang tak puas akan meminta RW nya diganti.. Setelah diganti sesuai permintaan warga masih ada saja ketidak puasannya. Begitu diminta jadi RW lari terbirit-birit.. Lari dari tanggung jawab.. Barangkali itu sedikit contoh bagaimana orang yang wataknya memang selalu menyalahkan dan menyalahkan..
Saat dekat dengan Bos, Zul dibilang mencari muka. Saat menjauhi Bos dan membuktikan dengan kinerja Zul di bilang hasil kerjanya hanya bantuan orang lain. Saat mengundurkan diri dari perusahaan supaya tidak ada masalah lagi Zul dibilang pengecut.. lalu maunya apa??
Saat masih miskin Zul dibilang pelit. Ya karena memang tidak ada uang untuk disumbangkan. Begitu kaya dengan sarana shalat dhuha Zul dibilang tidak ikhlas dalam ibadah. Ibadah kok mengharap dunia. Sedekahnya tidak berkah tuh... katanya..Serba salah khan? 
Saat masih miskin dihina dan disebut pemalas.. Menjadi beban masyarakat sehingga enggan bergaul dengannya. Apa yang si miskin ucapkan selalu salah, alasannya ya karena ia miskin. Begitu dia kaya raya dianggap kayanya tidak wajar. Ia mabuk harta dan kekayaan.. Celakalah orang yang menumpuk-numpuk harta, katanya mengambil ayat dalam kitab suci.. Terus yang benar bagaimana???  
Ippho Santosa pengarang buku best seller 7 keajaiban rezeki mengatakan. Saat kita miskin, dibilang pemalas..
Saat kita kaya, eh dibilang budak harta..
Padahal, yg terpenting itu niatnya, caranya & sikapnya..
Apa pendapat teman-teman tentang HARTA ? :)
Sedekah itu mengayakan. BUKAN berarti kt langsug kaya. Tp dengan izin-Nya sedekah itu membantu memperbaiki nasib & rezeki kt.
Secara hakikat, jelaslah hanya DIA yg bs memperbaiki keadaan kt. Tp melalui apa? Nah bs jadi melalui doa, amal & ikhtiar kt. Right?
http://magis7.com/?id=bisnis
Klik Disini
Orang menghina kita?
Menghujat kita?
Buktikan saja dgn prestasi.
Lama-lama mingkem tuh orang :)
Siaaaaaaaaaap?
Sahabat, dunia ini memang seru. Jadi siapapun yang selalu menyalahkan kita anggap saja sebagai penambah motivasi untuk terus memperbaiki diri. Jangan balik menyalahkan orang tersebut. Tetapi jika berniat baik, maka nasehatkanlah dengan hikmat dan kebijaksanaan. Kalau sudah menjadi kharakter akan susah dirubah. Jika kharakternya selalu saja menghujat maka sebaik apapun kita kepadanya akan terasa salah dimatanya.
Doakanlah kebaikan untuk mereka, karena batupun akan terbelah dengan tetesan air.. 
 

Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment