Dec 11, 2012

Merasakan Sensasi Ilmu Ikhlas

Sebuah kisah nyata.
Zul adalah seorang pedagang pulsa dan jual beli HP baru dan bekas. Sudah hampir satu tahun Zul mengelola usahanya, dan Alhamdulillah hasilnya lumayan. Siapa sangka beberapa hari yang lalu kios Zul kemalingan. Kios ia tinggalkan sebentar saja untuk shalat isya. Namun waktu singkat itu tidak menghalangi si maling untuk menghabiskan seluruh kios kecil milik Zul. Seluruh HP dan asesories lainnya raib. Habis ludes dagangan Zul...

Zul memandang lapaknya tak percaya. Ia sedikit shock dan geleng-geleng kepala. Namun setelah beberapa saat memandangi lapak HP nya keluarlah ucapan Zul yang luar biasa. "Inilah takdir, Alhamdulillah saya kemalingan. Untuk sang maling semoga manfaat dan untuk diriku inilah moment untuk melatih keikhlasan"

Yah, untuk beberapa saat Zul memang shock kemudian energi negatif itu segera dinetralkan dengan ucapan syukur penuh ikhlas....

Zul terus melatih otot ikhlasnya sampai sekarang. Siapa sangka justru keikhlasan yang terus ia aplikasikan membuat hidupnya justru penuh mukzizat dan penuh kelimpahan... Kehilangan yang ia rasakan waktu itu sudah mendapat gantinya dengan bentuk lain. Sebuah pergantian yang berlipat ganda...

Jika ikhlas itu merupakan kekuatan dahsyat di dalam menghadapi berbagai ujian sehingga berujung dengan kemenangan, bagaimana bisa kita merasakannya??? How to feel ikhlas??? Cerita nyata diatas barangkali bisa dijadikan sebagai sedikit referensi tentang bagaimana merasa ikhlas.. Perasaan menerima dengan syukur apapun yang terjadi karena pada hakikatnya semua jalan cerita hidup ini sudah digariskan jauh-jauh hari sebelumnya.. Ikhlas atau tidak ikhlas kejadian itu pasti terjadi..

Penjelasan tentang makna ikhlas banyak sekali beredar baik di dunia nyata maupun dunia maya. Tetapi penjelasan tersebut jarang yang menyentuh kepada how to nya alias bagaimana merasakannya. Bagaimana merasakan setrumnya sehingga apa yang kita kelola merupakan makna ikhlas yang sebenarnya..

Ilmu ikhlas merupakan ketrampilan mengelola hati, bukan hanya sekedar apa yang ia ucapkan atau pikirkan. Orang yang ikhlas adalah ia yang terampil menciptakan "Peristiwa Keikhlasan" dari dasar lubuk hatinya yang terdalam.. Makin dalam anda tersetrum ilmu ikhlas makin tenang anda menjalani hidup. Semakin berterimakasih atas berkah hidup ini kemudian menyerahkan segala hasil atas kuasa Tuhan.. Efek selanjutnya justru semakin kuat energi yang anda getarkan. Apakah itu energi kesuksesan, energi kesembuhan dll..

Makanya berbahagialah dengan hidup anda sekarang dengan secara ikhlas menyetel tombol ikhlas dalam dada anda. Ikhlas menjalani hidup dan takdir yang sudah jauh-jauh hari digariskan oleh Sang Pencipta. Rasakan otot-otot syukur dalam jiwa anda atas segala hal yang terjadi, supaya kemudian anda merasa lega mengatakan, "Terimakasih Tuhan". Geser paradigma anda terhadap kebahagiaan dengan menyetel rasa ikhlas dalam dada terlebih dahulu, agar apa yang keluar menjadi perilaku dan kejadian adalah gambaran rasa syukur yang dalam. Apapun yang anda sukuri akan anda dapatkan lagi berlipat ganda. 
http://magis7.com/?id=bisnis


Berjuanglah dengan ikhlas, rasakanlah sebuah suasana hati yang menerima dan penuh syukur apapun yang terjadi ketika menghadapi tantangan hidup.. "Alhamdulillah, la haula wala quwwata illa billah". Jika anda terampil mengelola hati dengan ucapan syukur tadi maka ikhlas itu sedang anda latih. Rasa itu sedang anda setrum. Jika ikhlas sudah terbiasa diaplikasikan dalam hidup niscaya anda akan meyakini dengan keyakinan yang tidak bisa di jangkau rasio akal pikiran bahwa kesuksesan akan anda raih dengan sempurna. Dan keyakinan itu terdengar begitu jelas dari dalam lubuk hati... Sensasi ikhlas akan anda rasakan. Ikhlas berjabat tangan dengan hati anda dan berkolaborasi dengan keajaiban Ilmu Tuhan... Selamat...

Nasib seseorang mencerminkan karakternya.. Karakter berasal dari kebiasaan dan tindakan. Tindakan berasal dari pikiran yang di induksi oleh perasaan..Keajaiban berikutnya adalah anda bisa mengatur atau menyengajakan kondisi hidup baik atau buruk dengan secara sadar mengatur "perasaan" anda untuk mengubah hidup. Ini berlaku otomatis..

Ikhlas, syukur, sabar dan tawakal adalah frekuensi keajaiban.. Ini nyata.. Artinya mulai detik ini anda bisa mengatur perasaan tersebut untuk mengubah hidup penuh keajaiban. Otomatis..Anda tinggal membuka hati dan kemudian menemukan rasa tersebut dan pancarkan... Simple. Ketika rasa tersebut sudah ter setel dengan benar (yang kadang kala diluar rasio akal pikiran) maka kekuatan dan tentara langit yang luar biasa dahsyat akan membantu anda di dalam memecahkan segala problematika dan keruwetan hidup..

Diriwayatkan oleh Imam Ja'far dalam kitab Al Bihar " Apabila seorang hamba berkata "tidak ada daya kekuatan kecuali atas pertolongan Allah", maka Allah menjawab, "Hai para MalaikatKu, hamba_Ku telah ikhlas berpasrah diri, maka bantulah dia, tolonglah dia dan sampaikan (penuhi) hajat keinginannya".

Amalan Sukses adalah salah satu sarana untuk membangkitkan rasa keikhlasan, bahwa rezeki adalah hak prerogatif Allah swt, untuk kemudian memasrahkan diri kepada cara-cara Allah didalam membagi rezeki.. Buat permintaan anda, doakan kemudian ikhtiar lalu pasrahkan/ikhlaskan hasilnya kepada keajaiban ilmu Tuhan...


Artikel Terkait



2 comments: