Dec 13, 2012

Ajakan Kristenisasi Terselubung

Saya orangnya menghargai semua pemeluk agama. Bagi saya silahkan memeluk dan beribadah menurut agamanya masing-masing. Agama Islam tidak memaksakan orang diluar Islam untuk memeluk agama ini. Lakum dinukum waliyadin..
http://magis7.com/?id=bisnis

Semua pemeluk agama berkeyakinan agamanyalah yang paling benar. Ya sudah, silahkan menjadi pemeluk agama anda yang taat, saling menghargai dan saling bermanfaat.
Teman saya banyak yang kristen, ada yang katolik, protestan, advent, pantekosta dll. Mereka semua rata-rata orang baik, dan menghargai satu sama lain.. Ada juga teman yang beragama hindu dan konghucu..

Artikel ini saya buat karena baru saja mendapatkan email yang isinya berupa ajakan untuk berdoa sesuai dengan apa yang katanya pernah dilakukan oleh mantan muslim, dimana kemudian ia mendapatkan/ menemukan kristus sebagai juru selamatnya.. Barangkali tujuan dari dirinya adalah baik, mengajak pembaca supaya selamat melewati juru selamatnya yakni yesus kristus.. Sebuah ajakan kristenisasi terselubung. Saya ucapkan terimakasih, namun saya tetap teguh meyakini agama saya yakni agama yang menyuruh pemeluknya supaya menyerahkan diri secara total kepada Tuhan Yang Maha Esa... Ialah Islam..

Ajakan untuk mengikuti sebuah agama tertentu sepertinya sudah mendarah daging.. Tidak akan pernah puas sebelum yang lainnya ikut memeluk agama tertentu atau paling tidak kafir terhadap agamanaya sendiri. Pemeluknya menganggap itu merupakan jihad dalam rangka mengejar Ridho_Nya. Tetapi kadang-kadang kita lupa bahwa kebenaran itu datang dari Allah, manusia hanya berusaha mencari dan menemukan kebenaran... Siapa yang berusaha dengan gigih mencari kebenaran niscaya Allah akan memberikan petunjuk.. Maksud saya jangan merasa diri dan agamanya paling benar, namun bekerja keraslah mencari kebenaran dari Allah bukan kebenaran yang diklaim oleh diri sendiri tanpa dasar yang jelas..

Kalaupun masing-masing diminta berdebat niscaya akan sulit mencari titik temu, karena masing-masing merasa benar. Akhirnya yang terjadi hanyalah debat kusir belaka.. Celakanya kemudian yang satu mengumpat ajaran yang lain dengan kalimat-kalimat yang buruk... Kadang buruk sekali...Mencari celah demi celah untuk menjatuhkan yang lainnya... Tidak ada yang kalah dan yang menang, yang bertepuk tangan adalah syetan dan iblis karena berhasil mengadu domba dan saling menjatuhkan...

Orang Islam menganggap hanya pengikut islam lah yang masuk surga, ya sudah, jadilah muslim yang taqwa supaya masuk surga. Jangan menjelekkan agama lain, jangan mencampuri agama lain. Khan hanya muslim yang layak masuk surga
Orang kristen mengklaim hanya pemeluknya yang selamat dan kekal dalam surga. Ya sudah, jadilah kristen yang taat supaya masuk surga dengan selamat. Jangan memaksakan agama lain, jangan merongrong agama lain. Khan hanya kristen yang dijamin masuk surga dengan kekal..
Yahudi, hindu, budha dll menganggap pemeluknyalah yang layak masuk surga. Ya sudah jadilah pengikut yang baik dan taat.Gak perlu ngajak ngajak pengikut agama lain..

Ntar kalau sibuk mencari pemeluk dan pengikut malah dirinya sendiri lupa ibadah lupa berbuat baik. Bisa jadi nanti bukan surga yang jadi tujuannya tapi bagaimana mencari pengikut yang menjadi obsesinya. Mulai sekarang kayaknya lebih baik tingkatkan akhlak tingkatkan ibadah untuk diri dan keluarganya supaya jelas masuk surga sesuai dengan keyakinannnya, jangan sibuk melakukan misi. Bisa-bisa ntar surga lupa sama dirimu... Lha khan dirimu lupa ibadah dan lupa juga sama surga, dan lebih sibuk mencari pengikut dengan cara apapun... Hmmmmm

Anyway, Walaupun saya muslim, namun saya juga lumayan memahami agama-agama lain diluar islam. Memahami basic ajaran masing-masing agama terutama agama samawi.. Agama sawami yang pada awalnya diperintahkan untuk menyembah hanya satu-satunya Tuhan Seluruh Alam yaitu Allah Yang Maha Suci dan Maha Tinggi..

"...........marilah (berpegang) kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, bahwa tidak kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatupun dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai tuhan selain Allah"....... QS Ali Imran 64

Begini isi emailnya

Salam,

Sudahkah Anda mengawali hari ini dengan doa?

Sebagai umat beragama, tentu kita menyadari betapa pentingnya berdoa.  Doa adalah perwujudan tertinggi dan terdalam dari jiwa. Dan dorongan bahwa kita memerlukan pertolongan-Nya.  Sebab kita tahu, hanya Allah saja yang dapat memberikan pertolongan kepada kita.

"Hanya kepada Engkau kami mohon dan hanya kepada Engkau kami minta pertolongan" (Qs 1:5).

Mungkin selama ini kita belum menerima jawaban dari setiap doa yang kita panjatkan.  Jadi permasalahannya,  apakah Allah mendengarkan doaku? Apakah ada yang salah dari isi doaku? Atau mungkin tempat dan waktunya tidak tepat?

Lalu, bagaimana seharusnya berdoa?

Inilah solusi dari setiap pertanyaan di atas.  Kami menawarkan sebuah booklet (buku kecil) berjudul "BAGAIMANA SEHARUSNYA BERDOA" yang benar-benar dapat menolong Anda.

Buku ini ditulis oleh Iskander Jadeed, seorang pakar agama yang menguasai baik Al-Quran maupun Alkitab Lebanon. Setelah menemukan Kristus sebagai Juruselamatnya, beliau menulis buku-buku yang dibaca oleh banyak orang di pelbagai penjuru dunia.

Dalam booklet ini banyak orang telah menemukan rahasia doa yang sesungguhnya. Booklet ini dapat  menolong Anda memanjatkan doa dengan benar dan dijawab oleh Allah.

.................................................................................................
.................................................................................................
 Terimakasih dan kami tunggu email Anda.

Wassalam,


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment