Nov 13, 2012

Haram Menjual Ilmu Agama

..........seharusnya anda berbagi ilmu dengan tidak menjual apapun, kalau anda pengen beramal dan membantu tanpa alasan apapun. apalagi sesama muslim yang hidupnya berkesusahan.
http://hjkarpetmasjid.blogspot.com/

Saya senang membahas ini.. Soalnya mengasikkan. Sebelumnya saya mau berterus terang bahwa memang saya menawarkan sebuah solusi kepada anda dalam bentuk panduan memperlancar rezeki. Panduan tersebut ada yang bentuknya fisik yakni Buku terjilid dan 2 CD, ada juga yang elektronik. Panduan tersebut saya tawarkan kepada anda dengan infak tertentu. Jika ingin ilmu yang gratis ya silahkan saja jalan-jalan di blog ini..

Sebelumnya sekedar cerita saja. Saya mempunyai teman namanya Rahman, teman sekantor. "Man khan sudah gajian, kalau mau duitnya berlipat ganda maka sedekahkanlah dengan ikhlas buat saya semua gaji ya?" Dia jawab, Ah kau ada-ada saja, yang bener ngapa?

Terus cerita lagi nih, beberapa hari yang lalu habis shalat di masjid daerah jakarta utara. Saya masuk ke dalam stand buku-buku Islam dan Buku lainnya. Saya borong sekitar 8 buku sekaligus, eh ternyata suruh bayar, kirain gratis. Ya sudah karena ilmu itu manfaat saya bayar semuanya.


Ada lagi nih, Saya belajar Internet di internetsukses.com punyanya Pak Sulhadi, eh ternyata bayar, muahal lagi. Padahal yang punya sudah sangat kaya.. Ada lagi nih, tetangga depan rumah saya persis pernah ikut seminar energi spiritual Arie Ginanjar, dan tahu tidak, bayarnya mahal..Padahal Arie Ginanjar khan sudah kaya, ngapain jualan ilmu, buku, seminar dll coba. Ah gak ngerti aku...

Btw Mas Rian telah mengajari saya beberapa hal yang kurang lebih maksudnya begini
1.  Ikhlas
2.  Jangan menjual ilmu agama, amalan dan doa (haram barangkali)
3.  Kalau sudah kaya jangan jualan
4.  Bantu orang lain yang kesusahan dengan memberikan  buku dan CD saya dengan gratis

Begitulah kurang lebih maksudnya. Makasih ya? Insya Allah menjadi masukan yang sangat berarti buat saya belajar lagi ke depannya. Amin


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment