Nov 6, 2012

Berlatih Meraih Kesabaran

Siang tadi bertemu dengan sahabat yang mukanya cemberut, ditekuk menyimpan perasaan emosi tingkat tinggi. Anggap saja namanya Amat. Ketika saya sapa, "Hai selamat siang, apa kabar?". Dia malah bangkit dari meja kerjanya dan ngeloyor pergi. Muka masamnya masih saja ditekuk.. Selang beberapa menit balik lagi ke meja kerjanya dan saya lihat wajahnya merah dan matanya berkaca-kaca.Hai, dia nangis????
http://magis7.com/?id=bisnis
KLIK DISINI

"Hai, ada masalah? Tanyaku kepada Amat
"Nggak ada, besok saya mau libur, bodo amat kerjaan numpuk, emang enak ngurus ini dan itu. Capek banggeeeet" Jawabnya

"Kenapa si Amat begitu?, apa ada masalah? Tanyaku kepada agung teman sebelahnya
"Dia habis di marahi bosnya" Jawabnya
"Oooo pantesan"

Kemudian saya seperti biasa kutbah senin. Hehehe.. Bicaranya tidak kepada sahabat saya yang sedang emosi namun kepada Si Bambang di depan meja kerjanya

"Mbang,mbang... Tahu gak Innallaaha ma'ashoobiriin, Kalau kamu dimarahi bosmu sabar ya? Bahkan ada masalah apapun yang sabar. Orang yang sabar adalah ciri orang yang matang dan bijaksana. Susah memang bersabar makanya berlatihlah.. Percaya bahwa barang siapa yang sabar pasti Allah akan menolongnya.."
"Ooo gitu ya Pak?" Jawab Bambang
"Iya dong?, coba berapa sering Pak Bambang berdoa "Yaa Allah berikan kesabaran"
"Sering Pak"
"Nah itu dia, ketika Bambang berdoa meminta kesabaran, maka jika kemudian Allah memberikan sebuah ujian berupa dimaki atasan, artinya Allah sedang mengabulkan doa kamu"
"Oyayaya faham Pak?"

"Mbang kesabaran itu tidak diberikan begitu saja. Kesabaran didapat dari ketabahan dalam menghadapi cobaan; tidak diberikan, kau harus meraihnya sendiri." 

Saya lihat setelah saya selesai berkutbah, ternytata roman muka Amat berubah lebih teduh. Barangkali dia mengerti apa yang saya ucapkan dan mencoba berlatih untuk bersabar. Semoga

Sahabat, barangkali anda pernah mengalami kejadian yang mirip dengan cerita diatas. Maka saya yakin anda juga setuju bahwa kejadian yang menyakitkan hati sebenarnya merupakan cara Allah swt dalam mengabulkan doa anda. Maka berbahagialah karena doa anda sedang dikabulkan. Berbahagialah karena sebentar lagi pertolongan_Nya akan datang..

Jika anda sudah berhasil menetralkan emosi tersebut dan meyakini bahwa itulah bentuk terkabulnya doa anda maka dijamin hati anda akan merasa bahagia. Kebahagiaan yang tidak bisa dijelaskan oleh kata-kata manusia. Kebahagiaan karena berhasil menahan emosi dan bersabar karena Allah.

Apa-apa yang kita persembahkan karena Allah akan membuat hati kita merasa sangat bangga dan bahagia. Kebahagiaan yang tiada terperi dan tidak mungkin bisa dijelaskan dengan kata-kata.


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment