Oct 18, 2012

Lagi, Keajaiban sedekah Rp. 5.000

Keajaiban Sedekah (Kisah Nyata dengan sedikit tambahan)

18 Okt 2012. Magrib selepas shalat saya bincang-bincang dengan 2 sahabat saya yaitu Fadil dan Djakup, tak tahu mengapa pembicaraan beralih kepada tema sedekah.. Fadil bercerita kepada kami

"Saya punya teman namanya Budi (Bukan nama sebenarnya) waktu itu sedang benar-benar kekurangan uang. Suatu sore teman saya didekati anaknya yang berumur 3 tahunan, dia meminta bapaknya untuk membelikan mainan yang ada di depan rumah. Abang mainan itu kebetulan berhenti di dekat rumahnya dan tentu saja banyak anak-anak yang mengerubutinya dan memilih mainan masing-masing.
http://rahasiakuncisukses.com/?id=wahyu

Semua membeli mainan tersebut kecuali anak Pak Budi. Dia merengek-rengek kepada bapaknya
"Papaa, papa beli mainan"
Sebenarnya Pak Budi ingin membelikan mainan anaknya namun apa lacur, uangnya habis bis. Pak Budi hanya melihat wajah polos anaknya yang mulai menangis, Tak terasa juga mata Pak Budi Berkaca-kaca.. Pak Budi menangis melihat anaknya, dan ketidak mampuannya..

Pak Budi menyerahkan anaknya ke mamanya. Kemudian beranjak lunglai menuju masjid untuk sekedar melepas stress sambil menunggu ashar. Pak Budi ambil  wudhu kemudian shalat sunnah 2 rakaat. Selesai shalat tak biasanya Pak Budi bersih-bersih masjid. Tidak sengaja dia merogoh sakunya dan menemukan uang pecahan 5.000 di sakunya.

"Alhamdulillah, kok ada duit disaku, padahal perasaan sudah habis"

Pak Budi girang sebab selepas ashar dia bisa membelikan anaknya mainan. Namun hati kecil Pak Budi berkata "Masukkan saja ke kotak amal Insya Allah diganti berlipat ganda"

Akhirnya dengan mantap Pak Budi Menuruti kata hati nuraninya dan menyedekahkan uang satu-satunya. Berat memang, namun ia yakin Allah akan menolongnya. Selepas shalat ashar Pak Budi hendak beranjak pulang ketika di perjalanan dia melihat ada sebuah amplop yang terjatuh di tengah jalan. Iseng saja dia ambil amplop tersebut dan dibukanya..

Haaah 500.000?????

Pak Budi kaget bukan kepalang, didalam amplop ada seratusan ribu sebanyak 5 lembar. Seketika itu ia hendak menyerahkannya kepada ustadz masjid namun diiurungkan karena di dalam amplop itu ternyata ada kertas lainnya dan ada tulisannya. Begini bunyinya

"Siapapun yang mendapatkan amplop ini, silahkan dimanfaatkan uangnya. Sengaja saya menaruhnya di tengah jalan dan berharap semoga yang menemukannya adalah orang memang membutuhkannya"

Pak Budi berjalan cepat menuju rumah. Ada banyak hal yang ingin dia bagi kepada istrinya dan tentu saja "Anak yang sangat disayanginya"


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment