Oct 24, 2012

Hari ini adalah hari terakhir untuk Tuhan Semesta Alam

“Dunia ini hanyalah tiga hari. HARI KEMARIN yang sudah berlalu, yang kita tidak bisa lagi untuk mengubahnya. HARI ESOK, yang kita tidak tau apakah kita masih akan memiliki kesempatan didalamnya. Dan HARI INI, kesempatan untuk kita melakukan amal shalih. Maka,,, beramalah sebanyak-banyaknya…
(Imam Hasan Al-Bashri)

Hari kemarin adalah jarak yang terjauh yang tidak mungkin kita dapatkan kembali. Maka janganlah mencari hari kemarin karena sudah hilang dalam hidup. Tidak ada gunanya meratapi masa lalu yang tidak mungkin hadir lagi, sekaranglah saatnya untuk merubah apapun untuk kebaikan. Hari esok adalah rahasia. Tidak ada jaminan kita akan mendapatkannya. Sekali lagi tidak ada jaminan. Banyak sekali contoh dimana saat itu masih sehat dan bercanda dengan orang lainnya, tahu-tahu esoknya sudah meninggal dunia. Maka hari inilah milik kita yang sebenarnya.

Karena hari ini adalah hari kita, waktu buat kita untuk merubah segala sesuatu dengan kebaikan. Jika hari kemarin anda suka berbohong maka ketika diberi kesempatan menemui hari ini rubahlah dengan kejujuran. Ketika hari kemarin action anda belum maksimal maka rubahlah hari ini menjadi lurus dan maksimal. Jika hari kemarin penuh dosa dan maksiat maka rubahlah hari ini dengan segala kemampuan anda untuk bertaubat dan melakukan amal saleh. Berhati-hatilah dan taktutlah akan hari esok yang belum tentu menjadi milik kita. Buatlah hari ini hari terbaik yang bisa anda persembahkan kepada Tuhan.

Jika hari ini anda diberikan berkah karunia Sang Pencipta maka bersyukurlah dengan rasa sukur yang sebenanrnya. Gunakan berkah karunia tersebut untuk berbagi kepada sesama. Karena belum tentu berkah karunia itu akan tetap hadir disisi anda esok. Atau bahkan esok adalah hari terakhir anda, siapa yang tahu??

Jika hari ini anda diberikan cobaan berupa kemiskinan, penderitaan dan kehilangan maka tetapkan rasa sabar dalam dada anda. Karena itu semua hanyalah ujian. Dengan kesabaran dalam dada sudah merupakan doa agar esok diganti dengan kebahagiaan. Atau bahkan esok adalah hari terakhir anda, siapa yang tahu??

Apapun kondisi anda sekarang ini tetapan diri untuk melakukan yang terbaik yang bisa anda persembahkan kepada Tuhan. Karena waktu anda hanya sekarang...


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment