Oct 14, 2012

Bolehkah kita meminta banyak hal sekaligus ketika berdoa??

Ketika kita berdoa bolehkah meminta banyak hal sekaligus atau satu persatu?? Berikut pertanyaan dari pembaca setia blog kami

"Ass, Pak Adhin, kalau kita banyak keinginan misalkan mau cepet nikah, pengen motor baru, pengen usaha lancar, pengin buka cabang baru, trus kita lakukan amalan rezeki . Apakah kita meminta satu persatu dulu setelah dikabulkan baru meminta yang lain. Atau kita minta semua sekaligus?" 087763570xxx

Jawab: Begini menurut pengalaman dan pengamatan saya. Minta semua sekaligus dan catat taruh/tempel di kamar. Sering-sering lihat daftar doa anda. Yang paling penting dulu mana, itu yang difokuskan. Misalnya ingin usaha lancar. Setelah usaha lancar maka yang lain seperti beli motor, menikah, buka cabang dll akan lebih mudah. Jadi fokuskan dulu mana yang paling penting.

Kalau impian besar saran saya satu impian dulu. Misalkan ingin menjadi penulis besar dengan penghasilan besar. Satu saja dulu, kalau sudah terkabul maka impian yang lainnya akan kesampaian dengan mudah.

Saya mau menjelaskan kronologis terkabulnya doa berdasarkan pengalaman dan pengamatan saya.. Ketika kita menyodorkan daftar permintaan kita yang panjangnya 10 meter (hmmm), atau bahasa halusnya, ketika kita berdoa dengan beberapa hajat kepada Allah swt kemudian kita amalkan amalan rezeki dengan rutin dan yakin maka Insya Allah cara/jalan akan dimudahkan. Makin banyak permintaan kita tentunya kita harus tahu diri dong, artinya makin banyak juga amalan rezeki yang kita praktekkan. Pun ibadah-ibadah wajib lainnya jangan sampai ketinggalan. Lakukan semua itu dengan menghadirkan hati/khusuk supaya energinya bisa terasa dan mampu untuk menarik apa yang anda minta.

Terkabulnya daftar permintaan kita bisa beberapa cara. Bisa dengan cara tidak terduga bisa juga dengan cara yang lazim. Untuk tips mendapatkan rezeki dengan cara-cara tak terduga klik disini. Untuk cara-cara yang lazim berarti kita harus memantaskan diri untuk membuat doa kita terkabul. Memantaskan diri artinya membuat diri kita memang pantas mendapatkan apa yang kita minta baik dengan ikhtiar lahir maupun bathin. Biar kelihatan masuk akal maka akan saya jelaskan cara lazim doa terkabul.

Ketika kita berdoa dengan menyodorkan daftar permintaan, kemudian rutin praktek amalan rezeki yang sudah terbukti dan mashur, kemudian melaksanakan ibadah yang wajib tanpa pernah ketinggalan dengan menghadirkan hati/khusuk itu baru setengah perjalanan. Berikutnya lihat diri anda sendiri apakah sudah pantas mendapatkan doa anda. Misalkan anda bekerja sebagai karyawan pabrik dengan gaji 1.500.000 sebulan maka untuk mendapatkan semua hal tersebut nampak mustahil.

Makanya hidupkan rasa dan pikiran anda, bagaimana caranya supaya anda pantas mendapatkan apa yang anda minta. Tentu saja dengan mengusahakan datangnya rezeki tambahan. Misalnya bekerjalah yang baik, tunjukkan bahwa anda karyawan yang loyal dan jujur dengan harapan karier/jabatan naik kemudian gaji juga ikut naik. Atau pikirkan cara yang lain seperti usaha sampingan. Maka itu pikirkanlah, buat diri anda pantas mendapatkan apa yang anda inginkan/doakan. Jika anda awam dalam memilih usaha sampingan maka belajarlah kepada yang sudah berhasil. Belajar dan terus belajar sampai anda memiliki ilmu dan skill yang mumpuni untuk membuka usaha sampingan sehingga nantinya pantas untuk memiliki apa yang anda minta.

Untuk menghidupkan tekad anda maka sering-seringlah melihat (Melototin) daftar permintaan anda. Jika belum terkabul artinya memang kita belum pantas untuk mendapatkannya. Makanya terus pantaskan diri anda untuk memperoleh doa anda..

Amalan rezeki berdasarkan pengalaman dan pengamatan saya berfungsi untuk mempermudah, memperlancar dan mempercepat usaha-usaha yang kita lakukan. Insya Allah.. Misalnya ketika kita berpikiran untuk memulai usaha sampingan tiba-tiba anda berkenalan dengan orang lain yang sudah terbukti berhasil mempunyai usaha sampingan yang sukses. Ketika kita memulai usaha sampingan kebetulan ide kita saat itu pas dengan kondisi masyarakat sehingga produk kita laris manis. Ketika produk sudah laris manis kepikiran untuk keluar dari pekerjaan rutin sebagai karyawan dan fokus kepada usaha kita sehingga usaha kita semakin maju dan lancar. Ketika usaha maju dan lancar maka terkumpulah banyak uang sehingga anda mampu untuk membuka cabang dan membeli kendaraan. Ketika semuanya sudah anda dapatkan ajaibnya anda bertemu jodoh seorang pengusaha pula. Jadilah kekayaan anda dobel 2 kali lipat.

Dan ajaibnya lagi semua itu kadang-kadang anda lupakan, bahwa dahulu anda pernah berdoa dan menempelkan daftar permintaan anda di kamar. Tahu-tahu semuanya sudah anda dapatkan dengan sempurna. Maka bersyukurlah.

Ingat yang lazim saya temui ketika anda sudah menyodorkan proposal permintaan anda kepada Tuhan, kemudian mempraktekkan amalan rezeki dengan yakin, maka pantaskanlah diri anda untuk mendapatkannya. Tentunya dengan selalu menghidupkan pikiran dan perasaan anda untuk melakukan action/usaha. Kesalahan yang sering saya temukan adalah ketika anda sudah berdoa dengan daftar permintaan anda yang panjangnya 10 meter, kemudian anda tidak melakukan usaha untuk mendapatkannya. Kebanyakan kita hanya diam dan mengharap rezeki turun dari langit. Ketika tidak turun-turun kemudian menyalahkan Tuhan. Makanya setelah anda membaca uraian ini, saya yakin pemikiran anda dan pembaca semuanya akan berubah, bahwa doa terkabul kebanyakan lewat usaha/kasab. Dan amalan rezeki sebagai sarana untuk mengajaibkan usaha/action/kasab anda...
http://rahasiakuncisukses.com/?id=wahyu

Setuju????

Sebagai penutup, berikut ulasan yang saya ambil dari http://www.facebook.com/SunnahRasulullah.Saw

“Apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah) sesungguhnya Aku dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi segala perintah-Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku agar mereka selalu berada dalam kelurusan.” (Al-Baqarah: 186)

Dan semua do'a, oleh Allah subhanahu wata'ala akan di kabulkan. mengenai kapan itu, kita tidak mengetahuinya...


Raulullah sallallahu alaihi wasallam bersabda :

“Tidak ada seorang muslim pun yang berdoa kepada Allah dengan satu doa yang tidak ada di dalamnya dosa dan pemutusan silaturahmi, kecuali Allah memberikan kepadanya dengan doa tersebut salah satu dari tiga perkara: Bisa jadi permintaannya disegerakan, bisa jadi permintaannya itu disimpan untuknya di akhirat nanti, dan bisa jadi dipalingkan/dihindarkan kejelekan darinya yang sebanding dengan permintaannya.”

Ketika mendengar penjelasan seperti itu, para shahabat berkata: “Kalau begitu kita akan memperbanyak doa.” Nabi SAW menjawab: “Allah lebih banyak lagi yang ada di sisi-Nya (atau pemberian-Nya).” (HR. Ahmad )

Nyok, banyakin permintaan/hajat kita, kemudian banyakin amalan rezeki kita dan pantaskan diri kita untuk mendapatkannya dengan usaha yang maksimal bersandarkan kepada Allah swt, Yang Maha Kaya dan Mengayakan, Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Doa kami untuk terkabulnya segala permintaan anda. Amin

Bagi pembaca yang mau 10 panduan 1000 halaman bagaimana cara yang terbukti dan teruji di dalam berikhtiar menarik rezeki klik disini


Artikel Terkait



1 comment:

  1. Dikejar-kejar kolektor kartu kredit
    Kartu kredit / KTA Anda bermasalah ? Tagihan membengkak ??? Stress dikejar-kejar kolektor ??? Mau tutup di persulit ??? Tidak bisa bayar sama sekali ??? kami punya solusi ... Kami bantu tutup , hapus bunga , pemutihan (dibebas bayarkan) ,hutang lunas 100%, legalitas terjamin . Bantu masalah Anda cepat , tepat, tuntas dan legal . Hub niena 083813649239
    Http://atasikartukreditataukta.blogspot.com

    ReplyDelete