TEMPLATE ERROR: Invalid data reference label.name: No dictionary named: 'label' in: ['blog', 'skin', 'view'] Doa dan amalan cara cepat mendapatkan jodoh | Adhin Busro (dot) Com

Ngeri.. Menyadarkan..!

22 Agt 2012

Doa dan amalan cara cepat mendapatkan jodoh

Ustad Adhin Busro yang terhormat. Nama saya Buxx Prasxxx 38 tahun. Sampai sekarang saya belum mendapat pendamping hidup. Saya selalu dijauhi wanita. Amalan apa yang mesti saya amalkan. Mohon petunjuk dari ustad

Jawab: Pak Pras, saya bukan ustad, tetapi Insya Allah memang keturunan kyai. Saya orang biasa seperti bapak yang sedang mencari kebenaran sejati. Sama seperti kebanyakan lainnya, saya Alhamdulillah sudah berkeluarga anak satu.

Saya memang menyukai bidang agama dan sedang menekuninya namun saya tidak mau dipanggil ustadz. Saya seorang yang ketika menerima sebuah ilmu kemudian saya teliti dan amati kebenarannya lalu saya praktekkan. Contohnya ketika susah jodoh kemudian saya mendapat masukan dari seseorang dan dalilnya jelas kemudian saya praktekkan. Hasil dari praktek itulah yang ingin saya tularkan kepada pembaca semua. Jadi ilmu yang saya pelajari dan praktekkan Insya Allah sebagian besar berdasarkan pengalaman kami sendiri, pun dari pengalaman orang lain.

Untuk masalah jodoh yang pertama harus benar-benar dipahami bahwa itu urusan Allah. Kita sebagai manusia hanya berikhtiar dan yang menentukan adalah Allah swt.

Kami mempunyai pengalaman tentang hal tersebut. Saat itu umur saya 29 tahun dimana di daerah saya sebagian besar sudah menikah bahkan sudah mempunyai momongan. Saya bisa dibilang terlambat menikah. Teman dan sahabat seumur saya pada waktu itu hampir semuanya sudah menikah, makanya kemudian saya merasa sedikit galau. Usaha sana sini untuk menarik lawan jenis seolah-olah tanpa hasil. Padahal itu perasaan saya saja.

Kemudian saya ingat bahwa jodoh itu urusan Allah, kenapa tidak menanyakan saja kepada_Nya? Bukankah Dia yang menciptakan kita tentunya sudah mempersiapkan jodoh buat kita. Makanya kemudian saya menanyakannya kepada Allah swt. Tentunya bahasa menanyakan disini bukan seperti kita bertanya kepada sesame manusia.

Singkat cerita saya mengadu kepada Allah tentang masalah kami dan Alhamdulillah 4 bulan berikutnya pertanyaan saya di jawab Allah dengan di berikannya jodoh kepada kami. Singkat khan? Bahkan sangat singkat. Jodoh dimana persis seperti yang saya minta. Nasabnya bagus, dekat daerah asal, cantik dan baik. Bukan hanya jodoh, bahkan Allah selalu mengabulkan doa persis seperti keinginan kami dengan penuh keajaiban.

Berikut cara saya bertanya kepada Allah seperti apa yang sudah pernah saya lakukan
  • Pahami betul bahwa jodoh itu urusan Allah swt. Jodoh kita sudah ada di dalam Ilmu_Nya tinggal memberikannya kepada kita. Maka itu mintalah
  • Awali dengan niat baik agar supaya bisa menjaga pandangan dan meneruskan keturunan yang baik. Banyak lho yang ingin menikah karena niatnya tidak baik. Contoh, ingin dapat warisan, karena nafsu sahwat semata, karena kaya, cantik dsb.
  • Akui segala dosa kita, terutama dalam mencari jodoh kita banyak tidak menyandarkan kepada Ilmu_Nya. Kita lebih banyak mengandalkan kemampuan kita apalagi yang merasa cantik atau ganteng, kaya dan berpendidikan. Makanya bertaubatlah dan pasrahkan semuanya kepada Allah swt yang Maha Tahu mana-mana jodoh yang terbaik buat kita. Kenapa saya katakan demikian? Nyatanya banyak yang sudah berumah tangga justru kemdian cerai. Dapat jodoh namun tidak berkah. Untuk memberikan kesan serius dalam bertaubat, lakukan shalat taubat 2 rakaat.
  • Mintalah kepadanya dalam shalat wajib dan shalat hajat. Shalat adalah media menemui sang Khalik. Saat kita menghadap_Nya mintalah jodoh anda. Sering-seringlah melakukan shalat hajat sampai hajat anda yakni meminta jodoh dikabulkan Allah swt. Selesai shalat hajat berdoalah kepada_Nya dengan doa shalat hajat kemudian doa meminta jodoh seperti berikut. “ROBBI HABLII MILLADUNKA ZAUJATAN THOYYIBAH AKHTUBUHA WA ATAZAWWAJ BIHA WATAKUNA SHOOHIBATAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH”. Artinya  “Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat”. 
  • Banyak-banyak berbuat baik, perbanyak sedekah untuk memancing datangnya jodoh. Persiapkan semuanya seolah-olah jodoh anda akan datang. Kalau anda mampu siapkan biayanya, siapkan rumahnya, siapkan kamarnya, siapkan bajunya dan lain sebagainya. Sekiranya anda belum mampu tidak usah mempersiapkan semuanya, cukuplah Allah di hati anda.
  • Berikutnya lakukan ikhtiar lahir, maksudnya lakukan usaha. Jatah manusia adalah usaha, masalah terkabul itu ada dalam Ilmu Allah swt. Dahulu setelah saya berdoa dan ikhtiar bathin kemudian usaha maksimal dalam mencari jodoh. Tak lama kemudian sewaktu ada acara hajatan pernikahan saudara saya, ada seorang gadis cantik dan tambah cantik dengan kerudung putihnya. Sepertinya saya ngeklik sama dia. Kemudian saya bilang (berdoa) sama Allah swt, “Ya Allah sepertinya saya suka sama dia, jadikan dia istri saya”. Setelah itu saya cari informasi No HP dia karena kalau langsung kenalan saya kurang berani. Pun, mencari info latar belakangnya yang ternyata dia sudah mempunyai calon. Saya jadi down, namun saya punya keyakinan “Laa haula wala quwwata illa billah”. Setelah dapat nomornya kemudian saya taaruf dengan cara SMS atau telpon. Setelah lumayan akrab saya nekat bilang kepadanya bahwa saya mau melamarnya. Singkat cerita jadilah dia istri saya. Anehnya dia sudah punya calon kemudian kita bertemu baru 2 kali dan 4 bulan kemudian sudah menjadi istri saya.
Apa hikmah dari cerita singkat diatas? Hikmahnya adalah jodoh di tangan Allah swt. Lakukan usaha untuk menjemputnya. Kalau memang suka bilang kepadanya bahwa anda serius dan mau melamarnya. Percayalah, seorang wanita akan sangat menghargai akan keseriusan kita. Bilang kepadanya, “Abang serius dengan menyebut Nama Allah, Abang mau melamar adik”. Kalau tidak berani bertatap muka, bilang kepadanya lewat SMS. Insya Allah kekuatan langit akan membantu anda. Saya sering berkata keajaiban, karena saya sendiri sering mengalaminya.

Jangan takut gagal jangan takut ditolak. Jika gagal cari lagi yang lain, Allah sedang menguji kesabaran kita. Insya Allah jika kita serius dalam meminta kepada_Nya, jalan akan dimudahkan dan anda akan dipertemukan dengan jodoh terbaik yang akan Allah berikan kepada anda.

Pointnya adalah lakukan ikhtiar bathin kemudian ikhtiar lahir. Lakukan tugas kita dengan berdoa dan berusaha kemudian serahkan hasilnya kepada Allah Ta’ala.

Demikian saran saya semoga bisa dimengerti dan di praktekkan. Sebelum menutup blog ini jangan lupa baca sebuah kisah nyata penuh keajaiban "Enteng Jodoh dengan Sedekah"

Masih susah jodoh? Kunjungi artikel ini 

Sudah melakukan amalan enteng jodoh namun belum juga menemukannya? Baca artikelnya disini

Khabari kami hari pernikahan anda



Artikel Terkait



41 komentar:

  1. ass.wr.wb
    trmksh atas pencerahn yg tlah diberikan,mudh2n bermanfaat dan Allah meridoi,sy mhon izin utk mengamalkan ny

    BalasHapus
  2. ass.wr.wb
    trmksh sy mndapatkan pencerahan,mhon izin untuk mengamalkan doa diatas smoga bermanfaat dan Allah meridoi,
    amin....

    BalasHapus
  3. Subhanallah artikelnya bagus bgt mas...
    jadi menambah keyakinan sya bahwa menghadapi segala sesuatu di dunia ini jangan ada kekhawatiran Allah bersama mahlukNya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika bersama Tuhan tidak ada yang perlu ditakuti

      Hapus
  4. Alhamdulillah. mudah2 membaca artikel ini terhitung usaha dari bentuk ketidaktahuan aku

    BalasHapus
  5. maaf,mau bertanya kalau untuk perempuan doanya bagaimana ya pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada doanya, tetapi tidak usahlah memakai bahasa arab jika itu tidak membuat hati tersentuh. Pakai bahsa indonesia tidak mengapa. Bagaimana Doanya?? Terserah imajinasi anda... Yang penting hati terhubung dengan Tuhan

      Hapus
  6. terimakasih atas artikelnya, sangat bermanfaat.....

    BalasHapus
  7. Subhanallah. Memang tanpa Kuasa Nya, manusia bisa apa. BerDoa dan berserah pada Alloh, niscaya keinginan segera terwujud.

    BalasHapus
  8. gw umur nya 35thn blm pernah pacaran. gw pobia kpd cewek. pdhl nafsu syahwat tegangan tinggi tp gk berani kpd cewek. sungguh menderita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa bilang anda tidak berani??? Anda berani.. Yakin.. kalau suka tembak saja, kalaupun meleset itu resiko. Cari dan tembak lagi. Sabodo teing ditolak, yang penting kita sudah doa dan usaha. Gitu mas

      Hapus
  9. ass.. gw umur nya 35 blm pernah pacaran sama sekali. kalau gw suka, cewek gk. kalau cewek suka, gw gk. shg jomblo trs. gw pernah mencintai cewek yg kirain dia jodoh gw, krn sangat cocok dg selera gw. dia cntik, pendiam, rajin shalat, gk matre dll. tp dia menolak gw. dia malah nikah dg cowok yg gk baik. cewek itu cuma anak petani miskin dari pelosok, tp gw sngt mencintai dia. dan gw juga mencintai keluarga mya. gw tenang kalau dkt dg mrk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cari lagi Mas.. Dia bukan jodohmu.. Jangan banyak pertimbangan dan penilaian.. yang penting agamanya baik sudah cukup

      Hapus
  10. Aku belum pernah punya pacar, sekarang aku jatuh cinta pada bos aku sediri dia amat baik bagat pada ku dari mata nya dia sayang pada ku. Tapi diya udah punya pacar bule, elit lagi tigal nya di bugalo lagi. Cita ku tak bisa ku bendung jika saya dapat perintah dari nya, apa lagi di saat ketemu dia , ketemu masalah urusan kerjaan , saya merasa yamaaaan bagat kaya di surga, pigin menetesan air mata rasa nya saya sakeng bahagi nya saya. Kalou menurut bapak mukinka dia akan perpaling pada saya sedakan saya rumah saja gak punya. Apa mungkin dia baik pada saya kerena kasian? Tolong kasih saya pengcerahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua serba mungkin asal kita yakin Pertolongan_Nya. Anda laki-laki apa perempuan? Kalau perempuan jangan mudah tergoda rayuan laki-laki. Laki-laki bertanggung jawab kalau suka pasti melamar.

      Hapus
  11. Terima kasih. saya benar-benar tersentuh dan termotifasi dengan pemaparan Anda.

    BalasHapus
  12. Subhanallaah. sy benar2 tersentuh. pemaparannya lugas dan kena bnget. terima kasih

    BalasHapus
  13. Saya ingin berbagi.. saat ini usia saya 23 thn.. 2 thn yg lalu saya bertemu dengan seorang gadis cantik berjilbab dan baik..yg usia nya Hampir sama dngan saya.. tdk lama kmudian kmi pacaran.. dan bnyak cobaan yg harus kami lalui.. seperti ribut2 gk jelas.. dsb.. 9 bln yg lalu kami putus karna ia berpegangan bahwa tidak ada istillah pacaran dlm islam.. dan sya mengakui itu.. karna yg benar itu adalah berhubungan dlm ikatan pernikahan.. ia yakin bahwa klo kami berjodoh allah pasti memberikan jalan untuk kami bersatu.. Akhirnya beberapa waktu lalu sya bulatkan niat saya untuk melamarnya.. dn niat itu saya sampaikan pada saat hari ulang tahunnya.. bahwa sya ingin melamarnya dlam waktu dekat...bsok nya sya bbman dn membahas ttg hal itu.. lalu ia menjawab bhwa ia masih ingin berkarir dn membahagiakan orang tua.. fikiran saya apakah stelah menikah kita tdk bisa lagi berkarir atau membhagiakan org tua?
    Menurut ustad.. apakah langkah saya itu salah?
    Dan apa yg seharusnya saya perbuat.
    Karna hati sya sudah cocok sama dia...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langkah anda sudah benar. Niat anda sudah tepat. Kasih penjelasan bahwa nikah memperlancar rezeki. Ini hanya bagi yang percaya kepada Allah. Kalau dia bilang dengan nikah menghambat karier dan rezeki artinya dia tidak percaya kepada Allah.

      Kasih penjelasan dengan baik-baik

      Hapus
  14. Anda juga bisa lihat di sini
    Alquran terjemah dengan tajwid blok warna alquranku
    Antony 081331828237
    alquranku
    Info Interior gan...
    plafon rumah

    Thx

    BalasHapus
  15. Anda juga bisa lihat di sini
    Alquran terjemah dengan tajwid blok warna alquranku
    Antony 081331828237
    alquranku
    Info Interior gan...
    plafon rumah

    Thx

    BalasHapus
  16. jodoh tidak datang dengan sendirinya tetapi kita harus berusaha, saya coba share di www.womenmagnet.com

    BalasHapus
  17. Aslamu'alaikm, saya sudah brhubungan dngan pacar sya slama 5th, dan skarang kmi berniat untuk menikah, tp mengapa jalan itu tak perna terwujud, aq sdah brserah kpda allah swt, tp knapa smpai skrang mkin sulit.. Mohon d jawab mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak sulit kok. Kita yang bikin semua jadi sulit. Kalau mau nikah, maka lamar atau minta dilamar kemudian nikah. Nikah bukan pacaran, apalagi 5 tahun.

      Kalau berserah diri kepada Allah yang serahkan saja kepada Ilmu_Nya. Jangan bilang sulit, kalau sulit artinya anda belum pasrah dan berserah diri. Logis khan?

      Hapus
  18. Bantu buat Kartu Kredit BANK BNI dengan beragam fasilitas dan diskon, free iuran tahun pertama di manapun anda berada di seluruh pelosok nusantara Kartu Kredit BNI, adalah Kartu Kredit BNI MasterCard dan BNI VISA, baik Kartu Biru, Emas
    maupun Platinum berikut Kartu Tambahannya.
    100% berkas aman cukup fc ktp.slip
    gaji/skp kartu kredit npwp
    khusus karyawan gaji min 3 jt perbulan.owner lampirkan fc ...ktp siup dan npwp bila memiliki kartu kredit bisa dilampirkan
    proses maks 10 hari kerja.Diskon 15% untuk makanan dan minuman dengan minimum transaksi Rp 150.000,- dan maksimum transaksi Rp 2.000.000,-.
    Diskon 20% untuk menu makanan Hot Kitchen (tidak termasuk Toast/Honey Toast/Beverage) dengan minimum transaksi Rp 150.000.- dan maksimum transaksi Rp 2.000.000,- (sebelum diskon, pajak dan servis).
    Garuda Indonesia Travel Fair 2014, kerjasama Bank Negara Indonesia dengan Garuda Indonesia, one stop shopping untuk paket wisata Anda dengan harga spesial menggunakan Kartu Kredit dan Kartu Debit BNI.
    Diskon cicilan 0% selama 3 & 6 bulan atau cicilan bunga ringan 0,8% selama 9 & 12 bulan dengan transaksi minimum Rp 1.000.000,-
    Hemat hingga 50% atau maksimum Rp 1.000.000,- dengan BNI Reward Points.
    Informasi lebih lanjut hubungi BNI Call 500046 atau 021-500046/68888 dari ponsel.atau dengan marketing kami cabang BNI LAMPER SARI SEMARANG
    chairul sarto utomo via sms telp
    085229348635. TELP KANTOR ( 024 ) 33051946 FAK 024 86455931

    BalasHapus
  19. subhanallah
    umur saya 24 tahun (bekerja + kuliah) dan baru saja mau mulai cari jodoh, dan sekarang sudah mulai dekat dengan seseorang. selama mendekati wanita tersebut saya ga berani pegang2 apa lagi peluk2
    lalu mulai bertanya apakah dia mau jadi pacar saya, tp dia menolak karena tidak mau mulai hubungan pacaran. sebenernya saya ingin jadi pacarnya supaya bisa mengenal dia dan keluarganya lebih dekat. tp sekarang kami sudah tidak mulai dekat, karna saya masih malu2 untuk mendekatinya. saya mencoba beranikan diri untuk terus mendekatinya sambil terus berdoa minta petunjuk apakah dia jodoh saya. jika dia jodoh saya, saya berdoa agar bisa segera menikahinya
    sesungguhnya saya memang sedang mencari pasangan hidup
    tp apa boleh saya terus berdoa agar dapat segera menikah, sedangkan biaya untuk menikah saja saya tidak yakin ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda masih muda Mas. Maka itu selesaikan kuliah anda dengan bagus. Lalu bekerjalah dengan maksimal. Jadikan kuliah dan kerja sebagai wadah pengembangan diri dan kharakter. Siapa sih yang nggak suka laki-laki yang dewasa, tangguh, mapan?

      Hapus
  20. Maf mau brtanya .sy wanita umur 25..sy ingin mndapt jodoh.brdoa sudah.yg sy tny kn kalau utk wanita bgaimana cara berusaha ny? Krn kalau mncari knln duluan kn tdk pantas...tdk sprti laki2 yg mudah mncari.mohon bimbingan ny

    BalasHapus
  21. ria m haerfani27 Mei 2014 00.50

    Assallammu'allaikum wr.wb.
    Jujur sy menangis membaca semua'y
    Trimakash untk semua pencerahan'y....

    BalasHapus
  22. Assalamualaikum. Wr wb
    trimakasih atas wejangannya

    BalasHapus