Jun 28, 2012

Resign dan sukses


Hijrah/resign?

Resign atau mengundurkan diri dari pekerjaan rutin kita yang kebanyakan membosankan adalah sebuah kata-kata yang cukup menakutkan. Saya akan membahas detail nanti. untuk sekarang pembahasan sederhana dulu.

Hijrah berarti pindah. Ijinkan saya menggunakan bahasa saya, bahwa hijrah adalah pindah dari pekerjaan satu yang kurang menjanjikan dengan pekerjaan lainnya yang kelihatan lebih meyakinkan. Kalau dalam bahasa kantor hijrah berarti resign dan merintis pekerjaan baru yang biasanya kelihatan resikonya lebih besar. Kita biasanya takut untuk berubah, padahal dunia ini setiap detiknya mengalami perubahan. Kita takut seakan-akan dengan berhenti bekerja kemudia anak istri kita akan menderita busung lapar, atau lebih ekstrimnya kita menganggap jika resign kita akan mati kelaparan. Sungguh sangat keterlaluan.

Mengapa kita takut hijrah padahal hati kecil kita sebenarnya berontak dengan pekerjaan kita yang sekarang? Alasan apalagi yang akan anda bantahkan? Apakah anda tidak percaya kalau urusan rezeki itu hak Allah, dimana manusia hanya berusaha. Justru di saat kita resign maka kekuatan besar bernama the power of kepepet akan menunjukkan jalannya? Jalan yang terang benderang yang akan  membukakesuksesan ada.

Mungkin ada saatnya anda jatuh, ada waktunya anda gagal justru disitu hendak diuji kesabaran kita. Jika semua jalan menjadi lancar tentu kita menjadi kurang menghargai kesuksesan. Toh, jika kita mengalami kegagalan tetapi waktu akan terus berjalan. Percayalah kita tidak akan menderita busung lapar.   
Pada saatnya nanti Insya Allah apa yang kita inginkan yakni sebuah perubahan financial akan tercapai.

Allah swt Berfirman

Allah berfirman :“Barangsiapa berhijrah dijalan Allah, niscaya mereka akan mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rizki yang banyak”. (QS. An Nisa : 100)

Ingat resign/hijrah kita niatkan karena Allah. Contoh, saya ingin resign supaya mendapatkan rezeki yang lebih dan sukses yang sejati. Untuk kemudian sukses yang nanti akan diraih akan saya gunakan untuk berjuang di jalan Allah swt.

Percayalah, trust me. Anda akan sukses


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment