TEMPLATE ERROR: Invalid data reference label.name: No dictionary named: 'label' in: ['blog', 'skin', 'view'] Ini dia Doa untuk menyembuhkan segala penyakit | Adhin Busro (dot) Com

Berbisnis Bersama Adhin Busro

Jun 23, 2012

Ini dia Doa untuk menyembuhkan segala penyakit

Assalamualaikum.
Mas Adhin mohon do'anya paman Rozak yang bernama Harun disembuhkan dari segala penyakit.Paman dari solo, dirawat di solo dan sekarang lagi dirawat di bandung. Penyakit tumor usus.
Rozak Bandung


Sebelum membaca uraian saya, marilah pembaca yang budiman kita doakan dengan hati yang tulus agar Bapak Harun yang sedang sakit Tumor Usus dan saudara kita yang lain yang sedang sakit agar supaya Allah SWT berkenan menurunkan mukzizat_Nya dan menyembuhkan beliau dengan bacaan Al Fatehah

Al Fatehah... (Mohon membaca Al fatehah)

Pembaca yang budiman, sebelumnya marilah kita memahami dahulu bahwa segala macam musibah baik penyakit ataupun musibah lainnya semata-mata dengan izin Allah swt.

Allah swt berfirman

 Tidak ada sesuatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah; Dan barang siapa yang beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. (Qs At Taghaabun, 11)

Musibah bisa jadi sebagai ujian dari Allah ataupun bisa jadi peringatan_Nya supaya nyata siapa-siapa dari hamba_Nya yang sabar.

Allah swt Berfirman

“Kami pasti akan menguji kamu sampai Kami tahu siapa orang-orang yang berjihad di jalan Allah dan bersabar.” (QS. Muhammad: 31) 

“Kami pasti menurunkan sedikit rasa takut, sedikit rasa lapar… Berilah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.” (QS. Al-Baqarah: 255)

Bagaimana menyikapi musibah?

Allah swt Berfirman dalam surah Al Baqarah ayat 155-156 dan 157

 Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (QS Al Baqarah 155).

(yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan, "Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji`uun"  Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.
(Al Baqarah ayat 156-157)

Setelah memahami tentang musibah dalam hal ini penyakit bahwa semuanya berasal dari Allah, kemudian tentunya manusiawi kalau kita mencari obat penawarnya. Al Qur'an adalah penyembuh segala penyakit termasuk penyakit hati

Allah swt. Berfirman'

“Dan Kami turunkan dari Al-Qur`an suatu yang menjadi penyembuh dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al-Qur`an itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang dzalim selain kerugian.” (Al-Isra`: 82)

Ikhtiar untuk mengobati penyakit yang diderita setelah sebelumnya memasrahkan semuanya hanya kepada_Nya. Ikhtiar dalam hal ini bisa dengan cara mengkonsumsi obat misalnya madu, habbat (yang di sarankan Rosulullah saw) atau obat kimia. Ikhtiar lain bisa pergi ke dokter untuk memeriksa keluhan kita.

Setelah semua ikhtiar baik lahir dan bathin sudah kita lakukan, maka kemudian kita pasrahkan semuanya kepada Allah, biasanya setelah itu akan ada mukzizat dari_Nya berupa kesembuhan.

Namun jika hasilnya tidak seperti yang kita harapkan haruslah kita memahami bahwa apapun hasil dari ikhtiar kita semuanya ada pada kekuasaan Allah. Tugas manusia adalah berusaha

Doa menyembuhkan penyakit 1

Diambil dari Buku Dr Abdul Hayyi, " Tafsir Surah Al Fatihah"
Usman bin Abi al-'Ash mengadukan kepada Nabi saw akan rasa sakit yang dideritanya sejak dia masuk islam, Rosulullah saw. bersabda kepada_Nya "letakkan tanganmu diatas bagian yang kau rasa sakit, dan ucapkanlah, Bismillah 3 kali, dan ucapkanlah tujuh kali,

Aku berlindung pada Allah dan kekuasaan_Nya dari kejahatan apa yang aku rasakan dan aku khawatirkan' (HR. Muslim)

Doa menyembuhkan penyakit2

Doa ini adalah doa Nabi Ayub as. ketika menderita sakit parah. Mustahil penyakitnya sembuh karena saking parahnya, sehingga menyebabkan Istri anak dan kerabatnya meninggalkan beliau. Allah swt. menyembuhkan penyakit Nabi Ayub yang menurut ukuran manusia adalah mustahil di sembuhkan.

Berdoalah menggunakan doa ini bagi siapa saja yang sedang putus asa mengharapkan kesembuhan dan mukzizat. Berdoalah dengan asmaul husna seperti contoh doa Nabi Ayub sbb

83. dan (ingatlah kisah) Ayub, ketika ia menyeru Tuhannya: "(Ya Tuhanku), sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang".

Boleh dimulai dari inni massaniyadhurru dst...................

Juga ucapkanlah doa berikut

اللّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ اَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ فَأَنْتَ الشَّافيِ
 لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَماً

ALLAHUMMA ROBBANNASI ADZHIBILBA' SA ISYFI ANTASYSYAFI LA SYIFAUKA SYIFA' AN LA YUGHODIRU SAQOMA.

Dari Aisyah ra. Bahwasannya Nabi Muhammad SAW membacakan doa kesembuhan kepada sebagian keluarganya dengan mengusapkan tangan kanannya seraya berdoa, "Ya Allah, Tuhan manusia, lenyapkanlah segala penyakit, sembuhkanlah, Engkau Tuhan yang menyembuhkan, tiada kesembuhan kecuali kesembuhan-Mu, yaitu kesembuhan yang tidak meninggalkan suatu penyakitpun." (HR. Bukhari dan Muslim)

Doa adalah penyembuh, banyak penelitian yang membuktikan fenomena keajaiban doa. Hal ini bisa dijelaskan ilmiah. Jika kita faham secara ilmiah harapanya adalah kita lebih yakin bahwa doa adalah sebuah mukzizat.

Jujur saja ya??? Mungkin sudah berkali-kali anda mendengar anjuran seperti diatas. Nyatanya kita memang perlu pemahaman yang dalam sehingga mempunyai keyakinan yang tinggi bahwa di dalam Al Qur'an ada penyembuh, pun sudah diberikan doa-doa oleh Nabi saw. Sekali lagi anda hanya butuh keyakinan. Dan keyakinan itu didapatkan melalui proses belajar yang tidak singkat. Kami ada sebuah panduan meraih keyakinan tanpa batas. Termasuk juga terapi penyembuhan penyakit dengan memanfaatkan energi diri sejati. Klik disini untuk melihat penjelasan detailnya.

Oya, anda wajib membaca artikel lanjutan tentang keajaiban sentuhan dan doa untuk penyembuhan disini. Wajib ya??

Demikian semoga bermanfaat.

Ads
==> Jika menginginkan panduan GRATIS terlebih dahulu silahkan click disini


Artikel Terkait



55 comments:

  1. Terimakasih doanya pak. Pertama semoga Bapak harun diberikan kesembuhan, kedua semoga semua yang sakit di berikan kesembuhan. amin
    Ibu Pak hidayat juga sedang sakit. mohon doa pembaca semua

    ReplyDelete
  2. amin....semoga allah menyembuhkan....

    ReplyDelete
  3. Semoga yang sedang sakit di berikan kesembuhan. Mohonlah kesembuhan kepada Yang Maha Menyembuhkan. Insya Allah sembuh

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. amin smoga penyakit iti yg iti rasakn skrg cpt smbuh...

    ReplyDelete
  6. Mohon do'a para pembaca agar ayah saya, Rasmadi Aldiny, yang sudah hampir 3 minggu berada di RSPP dapat sembuh seperti sedia kala. Amin. Jazakallah khairan katsiran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allah Yang Maha Menyembuhkan, Kuasa untuk menyembuhkan segala penyakit.. Kami sekeluarga mendoakan untuk kesembuhan ayah anda dan siapapun yang sedang sakit.. Amin

      Delete
  7. mohon izin doa agar saya bisa sembuh dari penyakit lever sudah 1 bulan ini. mohon izin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nasehat dari Ust. Muh dari pelosok gunung. Mungkin anda seudah berusaha kesana kemari namun penyakit tak kunjung sembuh, maka pasrahkan dan syukuri itu sebagai sebuah nikmat Tuhan. Yakin ada kebaikan didalamnya, Allah mengetahui sedangkan kita tidak mengetahui. Justru ketika kita sudah menerima penyakit itu dengan ikhlas maka kesembuhan akan diraih dengan mukzizat

      Delete
  8. Mohon doa nya agar ibu saya yg menderita kanker hati disembuhkan , disehatkan badannya seperti sedia kala. Amiiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kunjungi link berikut

      http://www.adhinbusro.com/2014/01/keajaiban-sentuhan-tangan-untuk.html

      Delete
  9. Mohon do'anya untuk kesembuhan mama saya yang saat ini sudah 2 minggu di rawat di ICU Dharmais karena kanker dan pnemonia. Semoga Allah menyembuhkan mama saya. aamiin.

    ReplyDelete
  10. mohon doa untuk kesembuhan ibu saya , sudah hampir 1 bulan tidak sadarkan diri, semoga disembuhkan ...amin


    beddy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagi yang sakit jika kesembuhan itu baik semoga Allah berikan kesembuhan Amin.

      Delete
  11. Mohon doa untuk saudara saya, noraziahyg saat ini berada di ICU krn mderita breast cancer tahap 3... Moga dsembuhkan.

    ReplyDelete
  12. Minta maaf . Saya orang Malaysia . Saya tidak faham yang Rasulullah S.A.W suruh membaca bismillah itu berapa kali , ya ? 3 atau 7 ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam untuk saudara dari Malaysia. Assalamualaikum wrwb. Rosulullah menganjurkan pengulangan supaya apa yang kita baca mampu kita fahami dengan baik. Rosulullah menganjurkan pengulangan 3 kali, 7 kali, 33 kali, atau 100 kali atau lebih banyak lagi

      Delete
  13. Mohon doakan untuk saya yang sedang sakit slipped disc dan urat kejepit, sudah hampir tiga bulan saya sakit semuga allah permudahkan untuk saya sembuh amin

    ReplyDelete
  14. Mohon doakan ibu saya yang menderita glaukoma, agar matanya bs melihat lg. Aminnn.. Ikhtiar dan berdoa tetap kami jalankan.. Mohon doanya supaya ibu saya bs melihat lg. Aminnnn yã اَللّه . Terima kasih saudaraku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga cepat sembuh. Sederhana saja, berdoalah seperti diatas dengan niat yang serius untuk mencari kesembuhan dari Yang Maha Penyembuh. Insya Allah sarana kesembuhan itu akan ditunjukkan jalannya. Yang penting niati dengan serius, penuh harap dan cemas

      Delete
  15. Salam pak,terima kasih atas info yg amat berguna.

    ReplyDelete
  16. ya allah mdh"n sy cpt smbh dr tumor tiroid. Aamiin

    ReplyDelete
  17. Semoga yang sakit segera sembuh. "Dan jika kita sakit, Allah lah yang menyembuhkan". Dokter, obat, therapi dan lain sebagainya adalah sarana saja. Artinya berikhtiarlah untuk kesembuhan dengan sebuah keyakinan Allah yang Menyembuhkan. Keyakinan ini yang perlu kita perbaharui.

    Lalu bagaimana untuk meraih keyakinan itu? Tentunya harus mengenal dengan benar Allah dan Rosul_Nya. Mulai dengan niat dahulu, bahwa kita memang benar-benar ingin mengenal_Nya. Insya Allah akan dibukakan jalan

    ReplyDelete
  18. Saya juga mohon do'a nya, untuk ayah saya yang sudah hampir 1bulan tergolek lemah, akibat tukak lambung, sudah berobat, tapi belum ada hasil.

    ReplyDelete
  19. Amin semoga alla memberikan kesembuhan bagi kita semua yg menderita sakit.. amin

    ReplyDelete
  20. Amin mudah" kita sllu diberi kesehatan sama yang maha kuasa ALLAH SWT amin.. dan yg sekarang lagi diberi cobaan sakit. Mudah" cepat sembuh

    ReplyDelete
  21. Mohon doa juga kepada ayah saya, Yan Rosandi , yang sudah berbulan bulan badannya lemah dan sering sesak nafas karena tumor paru paru agar dpt sembuh spt sedia kala. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kunjungi link berikut
      http://www.adhinbusro.com/2014/01/keajaiban-sentuhan-tangan-untuk.html

      Delete
  22. Ya Allah sembuhkanlah penyakit yg aku derita,dan sembuhkanlah juga buat orang2 mukmin yg lainnya.⌣·̵̭̌·̵̭̌«̶✽̤̈♡̷̬̩̃̊Å♍iєϞ♡̷̬̩̃̊✽̤̈·̵̭̌·̵̭̌«̶⌣

    ReplyDelete
  23. Mohon doa ny u kesembuhan paman ku yang skrg sdg dirawat diruang ICU,krn menderita ginjal...

    ReplyDelete
  24. Tlg bantu doa nya ya pak untuk anak saya yg bar berusia3 bln dia menderita jantung bocor dan paru2

    ReplyDelete
  25. Minta doanya saudara saudaraku,ibu saya kena ujian penyakit kanker paru,smoga cepet sehat..amien ya robbalallamien.

    ReplyDelete
  26. Semoga diberikan kesembuhan tanpa meninggalkan bekasy Amien

    ReplyDelete
  27. Mohon doanya agar ibu hamba bisa sembuh terimakasih:(

    ReplyDelete
  28. Saya mohon doanya.. untuk penyakit saya..,,
    Cobaan ini sngat lh berat

    ReplyDelete
  29. All.,,mohon doanya yaa..,, buat penyakit saya.. udah lma saya mnderita karna ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kami doakan kesembuhan anda. Setelah ikhtiar, rasakan ikhlas dalam dada. Yakin Allah Maha Penyembuh

      Delete
  30. Mohon bantuan doa untuk papa saya sdh seminggu di rs sby karena cva dan pneumonia.. Semoga lekas sembuh dan bisa bermain dg anak cucunya lagi.. Amiin.. Trmksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah ikhtiar, ikhlaskan kepada Allah. Rasakan strum ikhlas itu dalam dada. Berdasarkan penelitian "ikhlas" adalah energi penyembuh yang luar biasa dahsyat.

      Delete
  31. mudah mudahan penyakit saya cepat sembuh, amin

    ReplyDelete
  32. Bismillah.. semoga Allah cepat mengangkat sakit kita semua. Amin ya rab.. aku udah sebulan ini sakit, sudah coba alternatif dan 3x perpindah rumah sakit tp beda diagnosa semua. Mohon doanya ya...

    ReplyDelete
  33. Assalamualaikum wr wb .mohon doax ya saudara2ku untuk kesembuhan calon istriku dek RIMA INDAH AYU PUTRI ANGGRAINI yg lg sakit gejala kanker otak semoga ALLAH mmberikan kesembuhan dan mmbalas kebaikan saudara2q sekalian aamiin..

    ReplyDelete

Ngeri.. Menyadarkan..!