Jun 2, 2012

Bagaimana caranya saya bisa sukses?

Selamat malam

Bagaimana cara supaya bisa sukses, adalah sebuah pertanyaan yang mempunyai seribu jawaban tergantung siapa yang menjawab dan latar belakang pekerjaannya. Ini seringnya menjadi pertanyaan yang sangat rumit. Dan jawabannya tidak ada garansi sama sekali... siapa yang menggaransi???

Ada pertanyaan dari Ibu Yatni (Nama samaran untuk melindungi privasi beliau)
Beliau adalah seorang guru honorer dengan gaji 500.000 yang tentu saja sangat kurang untuk hidup pada zaman ini. Beliau mempunyai anak 2 dan sering kekurangan dalam memenuhi kebutuhan anaknya. Sering berhutang kepada saudara-saudaranya untuk menutupi biaya hidup.


Beliau menanyakan saya kurang lebih begini begini

" Ass.. saya baca pengalaman anda di internet dan saya tertarik karena saya ingin menjadi milyader, tapi ekonomi saya sekarang masih kurang dan sering hutang. apakah saya bisa menjadi milyader dengan pekerjaan seorang guru? Amalan apa yang harus saya rutin amalkan dan berapa lama? Saya Bu Yatni, status guru honorer gaji 500.000 anak dua. Saya selalu dihina oleh saudara saya yang kaya karena saya mau hutang ke dia tapi dia malah menghina saya. Berikan solusi kepada saya, moga Allah melipat gandakan rezeki anda karena sudah berbagi kunci sukses. Apa saya harus pindah usaha agar menjadi milyader? apakah guru juga bisa menjadi milyader jika mengamalkan amalan itu? Apakah jadi milyader harus jadi pengusaha jual beli? Apakah tetap pada pekerjaan semula? "

Jawaban dan solusi

Yth Ibu Yanti
Yth Pembaca semua

Ass WRWB

Ibu Yanti, anda tidak sendiri. Masih banyak saudara kita yang perekonomiannya jauh lebih menderita dari pada Ibu. Selalu bersabar dan Sukuri apapun takdir Ibu, pasti kemudian karunia dan nikmat lainnya akan ditambah. Bukankah Ibu Masih sehat dan anak Ibu masih lucu-lucu? Cari hal hal lain yang bisa anda sukuri. Saya dahulunya bahkan lebih ngenes dari Ibu. Saya pernah ngamen, jualan asongan, mreman dll. Bukankah sabar atau tidak sabar waktu terus berjalan? Ibu tidak boleh berputus asa dari rahmat Allah. Tidak ada gunanya berputus asa dan tidak ada yang peduli.

Allah SWT Berfirman,
Manusia itu tiada jemu memohon kebaikan, dan jika mereka ditimpa malapetaka, maka ia menjadi putus asa lagi putus harapan. Fushshilat 49

Sah sah saja bercita-cita menjadi milyader, jika nantinya ditujukan untuk tujuan yang baik. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah. Kun Fayakun. Jika setelah 40 hari menjalankan saran saya kemudian pendapatan Ibu naik 100% yakni satu juta apakah itu bukan keajaiban? Kemudian naik lagi menjadi 2 juta dan seterusnya seiiring berjalannya waktu, itu adalah keajaiban. Itu adalah Rahmat Allah. Tidak ada sim salabim abra kadabra, Semua butuh proses untuk mewujudkan impian besar. Saya juga berkeinginan untuk menjadi milyader yang dermawan Insya Allah saat ini waktu sedang sabar dan berproses.

Allah SWT Berfirman,
Dan tidaklah mereka mengetahui bahwa Allah melapangkan rezeki dan menyempitkannya? Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang beriman. Az. Zumar 52

Allah SWT Berfirman
“Sesungguhnya keadaan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya: "Jadilah!" maka terjadilah ia".Yaasiin:82


Lalu apakah bisa menjadi milyader dengan pekerjaan seorang guru honorer dengan gaji 500.000 dan banyak hutang? Kenapa tidak?. Syaratnya Berdoa kemudian yakin. Nikmati prosesnya dengan sabar dan tawakal dan percepat keinginan anda dengan amalan memperlancar rezeki. Yang jadi masalah adalah seringkali kita menyangka bahwa pekerjaan utama kita yang akan menjadikan kita sukses.

Cara sukses ini sering menghantui kita. Banyak sudah yang berguru kepada para pakar dan menghabiskan puluhan juta rupiah namun hasilnya tidak memuaskan. Kita gampang tertarik dengan suatu cara sukses, misalkan “Bisnis Bakso, Modal Kecil Untung Jutaan perminggu” kemudian kita latah ikut-ikutan. Atau “dengan bekerja satu dua jam sehari mendapatkan income 70 juta per bulan.Anda gampang tergoda dan hasilnya mengecewakan.

Ingat kata-kata saya, tidak seorangpun di dunia ini yang sama persis. Anda unik dan satu-satunya di dunia. Cuma memang susahnya adalah bagaimana mengetahui keunikan kita. Bahkan ada yang bilang susahnya minta ampun. Bakat saya apa ya? Bingung setengah mati. Lalu bagaimana? Ingat kata-kata saya. Jangan dulu terlalu stress dan pusing memikirkan cara sukses. Doakan impian Ibu dan yakin akan doa Ibu kepada Allah akan dikabulkan saatnya nanti, perkuat dengan Tahajud kemudian jalani rutinitas biasanya. Berdasarkan pengalaman saya, nanti caranya akan di tunjukkan oleh Allah kepada Ibu. Ibu Yanti cukup menjalankan saran saya yang saya khabari via SMS. Yakin bahwa Allah akan mengilhamkan atau menunjukkan caranya kepada Ibu jika memang sudah saatnya. Tetap jalankan aktifitas Ibu seperti biasa.
itu saja. Simple...

Jangan sekali-kali berpikir bagaimana caranya, dan jangan berpikir pekerjaan anda sekarang adalah satu-satunya yang akan membuat anda sukses.

Itu percuma, menurut saya. Saya dahulu pernah stress gara-gara terlalu memikirkan caranya. Insya Allah secara otomatis ketika kita sudah meminta kepada Allah dengan keyakinan penuh, maka rentetan kejadian yang mengarah kepada kesuksesan akan kita temui dan otomatis akan kita pilih salah satunya sebagai bagian dari proses yang kita jalani. Dan itu semua merupakan bagian dari takdir. Ingat-ingat ini.. Biarlah Allah yang menunjukkan jalannya dan caranya rezeki itu datang kepada kita. Wallahu A’lam. Syaratnya yakin. Bagaimana untuk bisa yakin? Pahami penjelasan saya di

Sukses membutuhkan kejadian, karena sukses bukan retorika. Ada ruang  dan waktu yang nyata. Ada proses yang harus dijalani. Kita bukan pencipta ruang dan waktu, sehingga kita harus tunduk kepada keduanya. Tidak ada satu mahlukpun yang menggaransi masa depan. Hanya Allah yang Maha Mengetahui yang tahu sedetail-detailnya masa depan kita. Kita hanya menjalani sebatas takdir_Nya. Kita menjalani kejadian demi kejadian sampai trilyunan kejadian sebatas takdir yang tetap atas kita. Tidak berubah sedikitpun. Makanya supaya takdir kita baik, berpikir dan memilihlah yang baik. Selalu berpikir dan berbuat positif maka takdir akan mengikuti pikiran dan kehendak kita di dalam Ilmu Allah SWT.

Saya harap Ibu Paham. 
Maaf sebelumnya, saya bisa bicara begini karena saya sudah meraskan dan membuktikan



Doa selalu kami panjatkan untuk diri kami dan anda, keluarga anda, saudara anda, dan semua orang yang anda cintai semoga senantiasa dalam kebaikan dan kesejahteraan dan semoga keajaiban dan kekayaan yang di karuniakan kepada anda nantinya adalah sebuah karunia yang bermanfaat buat sesama.Amin

Wassalam 









Adhin Busro
http://rahasiakuncisukses.com

Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment