Apr 6, 2012

Takdir adalah pilihan anda, bukan orang lain

Dari Forkabas Untuk Semua
Adhin Busro

Kebanyakan orang memandang masalah dari pihak/ orang lain. Padahal penyebab yang sebenarnya adalah diri sendiri, sehingga solusi harus digali mulai dari siri sendiri...... (MMAT)

Lihatlah diri anda, fakta bahwa anda adalah sekumpulan energi yang bergetar. Bahwa manusia dan alam semesta adalah energi. Segala sesuatu adalah energi, dan perkenankan kami membantu anda sedikit memahaminya. Ada semesta, ada galaksi anda, planet anda, kemudian pribadi-pribadi, dan didalam tubuh ini terdapat system organ, kemudia sel, kemudian molekul, dan kemudian atom. Dan kemudian terdapat energi. Segala sesuatu di semesta adalah energi. 
Anda adalah pemancar atau menara suar yang mengeluarkan energi. Anda bebas membangkitkan energi anda. Terserah anda yang mau anda bangkitkan atau yang akan anda keluarkan, apakah energi positif ataukah energi negatif. Setiap menara pemancar berbeda-beda energinya. Katakan anda adalah pemancar energi positif. Setiap hari kita dihadapkan kepada berbagai masalah dan problematika yang berbeda-beda. Sama seperti pemancar positif anda, akan dihadapkan dengan banyak gelombang-gelombang positif dan negatif dari luar. Tetapi andalah yang berhak dan mampu untuk memfilter aneka macam gelombang tadi. Anda bisa menjadi energi positif atau negatif, semua terserah anda. Andalah sutradaranya.

Lihatlah, anda adalah perancang takdir. Anda mulai paham, bahwa andalah penentu takdir anda sendiri bukan orang lain. Anda bertanggung jawab 100% terhadap pilihan anda. Anda bertanggung jawab terhadap kesuksesan dan keberhasilan anda. 

Dan kegagalan yang anda alami dan sebagian besar orang alami adalah karena anda menyalahkan sesuatu di luar kita sendiri. Anda benar-benar telah memancarkan gelombang negative dan itu berlangsung terus menerus bahkan anda tidak menyadarinya. Anda menyalahkan orang tua yang menurut anda tidak memberikan pendidikan sampai perguruan tinggi, anda menyalahkan atasan anda, teman anda, klien anda, pasangan anda. Anda menyalahkan cuaca, kondisi ekonomi, bahkan anda menyalahkan takdir yang anda pilih sendiri. Apapun anda salahkan dan jadikan kambing hitam tanpa mau melihat ke sumbernya. Dialah yang anda lihat waktu berada di depan cermin. Sudahkah anda paham?

Sudah saatnya anda berhenti mencari jawaban diluar diri anda. Jawaban mengapa anda belum menemukan kehidupan dan hasil yang anda inginkan karena anda sendiri yang menciptakan kondisi demikian. Sekali lagi anda adalah actor utamanya bagi keberhasilan anda bukan orang lain. 

Andalah yang menciptakan pilihan, pilihan andalah yang menyebabkan situasi yang menyenangkan ataupun tidak menyenangkan. Andalah yang memilih untuk membaca tulisan ini. Semuanya tentang pikiran anda yang menjelma menjadi perbuatan yang anda pilih. Bahkan anda bisa membongkar dan menciptakan pilihan-pilihan lain sesuka anda dan konsekuensi sebagai hukum sebab akibat adalah tanggung jawab anda.

Lihat, Tuhan YME tidak menzalimi Hamba-Hambanya, anda bebas memilih antara baik atau buruk. Anda bebas merespon hal-hal dari luar sebagai hal yang positif atau sebaliknya. Tuhan YME berjanji bahwa perbuatan baik menghasilkan akhir yang bahagia, dan perbuatan buruk menghasilkan akhir yang buruk pula. Anda harus ingat ini. Anda adalah maestro, di dalam kekuasaan Ilmu Tuhan.

Masa lalu sudah lewat. Pikiran dan tindakan anda di masa lalu yang terjadi saat ini sudah tidak ada gunanya. Yang penting saat ini, sekarang ini anda harus memikirkan dan memilih dengan baik benar. Jika hasil yang anda inginkan tidak sesuai bayangan anda mulailah bertanya kepada diri sendiri bukan menyalahkan kondisi di luar kendali anda. Ada yang salah dari diri anda yang harus anda perbaiki ke depannya. Jika anda tidak menyukai hasil anda, ubahlah reaksi anda.



Kami percaya bahwa anda hebat. Bahwa ada sesuatu yang luar biasa dari anda. Terlepas dari apa yang telah terjadi dari hidup anda. Terlepas dari seberapa tua atau mudanya anda. Begitu anda mulai berpikir dengan benar, sesuatu yang ada dalam diri anda ini, daya di dalam diri anda yang lebih besar dari segala daya yang ada di dunia akan mulai muncul. Itulah kehebatan anda dan keluarbiasaan anda.


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment