Mar 7, 2012

Setelah kesulitan ada kemudahan, yakinlah

Stress
Itulah barangkali suasana hati pada saat itu. Kami bekerja sebagai marketing di sebuah perusahaan mega trading. Kami sudah melakukan deal dengan klien, harga sudah disepakati. Akhirnya surat pesana terbit.

Apa daya, entah karena apa kemudian salah satu atasan kami yang berwewenang dalam masalah kalkulasi menyatakan bahwa harga tidak masuk. Dan PO harus dibatalkan. Benar-benar sulit posisi kami saat itu. Sudah deal di satu sisi dan tentu saja reputasi kami akan berantakan jika membatalkan PO secara sepihak.


Saya coba melobi pimpinan kami yang lain hasilnya nihil, hingga beberapa minggu status PO masih tidak jelas. Siang itu terbersit untuk menghubungi pimpinan kami yang lain. Ini kesempatan terakhir. Kalau memang masih buntu lebih baik saya resign, batin saya waktu itu.

Entah karena apa, kemudia pimpinan saya acc PO tersebut dengan harga yang sudah disepakati. Lega hati saya, sungguh memang setelah kesulitan ada kemudahan.
Asal kita menyandarka semua problematika hidup hanya kepada Allah SWT. Insya Allah setelah itu kami akan deal lagi dengan klien yang sama untuk kesepakatan yang lebih besar. Luar biasa.

Allah SWT berfirman

“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Alam Nasyroh: 5)

Ayat ini pun diulang setelah itu,

“Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Alam Nasyroh: 6)

Jadi masalah apapun pasti ada solusinya, dan setiap kesulitan atau masalah yang menghadang kita pasti dibalik itu ada kemudahan. Allah SWT telah berjanji dalam firman_Nya.

Tidak ada kamus putus asa seharusnya buat muslim. Karena menyandarkan semua permasalahan hanya kepada_Nya. Kita begitu kecil dibanding ke Maha Besar, dan Maha Kuasa Allah.

Siapapun anda yang sedang dirundung masalah apapun itu, secara tulus kami berdoa, semoga Allah SWT memberikan solus dan kemudahan dibalik itu. Yakinlah

Karena kami mencintai anda karena Allah SWT.

Amin




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment