Mar 8, 2012

Rahasia Ruang Waktu dan Kejadian

Siang itu kami membuat rencana bertemu. Saya dan kawan saya berjanji untuk bertemu di daerah Grogol slipi untuk melakukan pendekatan kepada klien. Waktu dan tempat sudah kita susun, sehingga saya yakin tidak meleset.

Kemudian sehabis jumatan saya berencana untuk melakukan perjalanan ke tempat kami janjian, ketika kawan saya SMS kalau dirinya baru saja jatuh dari motor sehingga tidak bisa bertemu. Padahal rencana sudah kita susun sedemikian rupa, ternyata takdir berkendak lain.


Itu hanya sebagian kecil dari banyak peristiwa yang sering kita alami. Ada kalanya apa yang kita rencanakan tidak bisa terealisasi. Disini adalah sebuah fakta yang tidak dapat dipungkiri bahwa, kita sebagai manusia tidak berkuasa untuk menundukkan waktu. Untuk satu kejadian dibutuhkan ruang, waktu dan penyerta. Sementara ke tiga hal tersebut diluar kemampuan manusia untuk menundukkannya.

Lalu siapa yang menundukkan ruang waktu dan kejadian? Tentu saja pencipta ketiganya Allah SWT.

Allah Maha Tahu, boleh jadi anda ditakdirkan tidak jadi berangkat karena diperjalanan akan ada mara bahaya. Siapa yang tahu?

Saya tidak jadi bertemu dengan kawan saya barangkali Allah berkehendak lain, atau Allah hendak melindungi kita dari mara bahaya. Jadi berbaik sangkalah kepada stiap peristiwa yang kita alami. Pasti ada hikmah dan kebaikan didalamnya, yang kita tidak tahu.

Makanya minta petunjuk dan bimbingan Allah SWT dalam setiap aktifitas kita. Allah Tahu masa lalu dan masa depan kita. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Apa yang akan terjadi kedepannya, anda boleh merencanakan. Namun Allah yang berkuasa absolut untuk mengijinkannya atau tidak. Manusia sekedar merencanakan saja. Maka itu dalam setiap rencana dan aktifitas ucapkanlah Insya Allah.

Karena Allah Tahu masa depan kita, makanya tidak usah takut akan hal-hal yang belum terjadi. Asalkan kita dalam beraktifitas bersandarkan kepada_Nya, yakinlah bahwa Dia akan memberikan kepada anda yang terbaik, sebagaimana anda mempersembahkan kepada Allah yang terbaik.

Anda tidak tahu apa yang dipersiapkan Allah SWT, bisa jadi 5 bulan ke depan atau setahun ke depan anda menjadi milyader. Tidak ada yang tidak mungkin. Dunia ini milik Allah, dan Dia Maha Berkehendak. Yakinlah bahwa Allah Maha Kaya, Dia Maha Kuasa Atas Segala Sesuatu.

Yang perlu kita lakukan adalah, berikan Allah yang terbaik. Ikuti cara Allah dalam Mencari Rezeki atau yang lainnya. Setelah itu bolehlah kita berharap, Allah SWT Pencipta Ruang Waktu dan Kejadian akan memberikan kita terbaik dari yang terbaik.

Setuju??

Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment