Mar 3, 2012

Mukzizat Muhammad SAW

Muslim yang benar keyakinannya adalah yang yakin atas Allah yang memberikan wahyu_Nya kepada Rosulullah Muhammad yang ummi.

Kebenaran tentang kenabian Muhammad tidak dapat disanggah atau ditolak oleh mereka yang berfikir. alqur'an sebagai mukjizatnya bergerak dan hidup hingga saat ini guna membuktikan kebenaran rsulullah. jika dizaman dahulu alqur'an membuktikan dirinya bukan buatan manusia terhadap ahli sya'ir..,pada masa sekarang ini alqur'an membuktikan dirinya dan membuktikan kebenaran kerasulan Muhammad terhadap seluruh dunia. sangat luar biasa..


Mukjizat para nabi.
Mukjizat merupakan sesuatu yang diluar kemampuan manusia untuk melakukannya. Atau diluar kebiasaan. Mukjizat berfungsi untuk membuktikan bahwa orang tersebut adalah benar utusan ALLAH.

Nabi Musa, orang-orang pada masa itu sangat popu;er dengan sihir. Maka ketika mereka(para tukang sihir) menyaksikan apa yang bisa dilakukan oleh Musa, semuanya tunduk dan mengakui bahwa apa yang dilakukan Musa itu bukanlah sihir. Melainkan bukti dari Tuhan. Sebab hal seperti itu hanya mampu dilakukan oleh ALLAH. Dan pasti utusanNYA diberikan bukti ini agar mereka percaya bahwa itu adalah benar-benar dari ALLAH.

Nabi Isa almasih/yesus, pada masa itu manusia bertanya-tanya tentang hari kebangkitan. Apakah benar bahwa ALLAH membangkitkan orang yang telah mati? Apakah mereka akan dibangkitkan dengan jasadnya sekalian? Maka melalui tangan nabi Isa almasih, ALLAH perlihatkan bahwa hal itu adalah benar. Dan yang bisa melakukan semua itu hanyalah ALLAH. Dan ini merupakan satu bukti bahwa beliau adalah utusan ALLAH yang ALLAH berikan bukti nyata padanya.

Nabi Muhammad, pada masa itu masyarakatnya terkenal dengan sya’ir. Maka ketika para penya’ir mendengarkan alqur’an dibacakan, maka semua mereka tahu bahwa ini bukanlah kalimat sya’ir atau pun ayat-ayat sihir. Ayat-ayatnya yang tersusun indah sangat mempesonakan para penya’ir ketika itu. Dan alqur’an juga merupakan bukti kenabian Muhammad. Al qur’an aktif dan berfungsi hingga saat ini membuktikan kenabian Muhammad kepada setiap manusia yang mencari kebenaran. Nabi Muhammad yang telah ALLAH takdirkan sebagai orang yang buta huruf, tidak pandai menulis dan membaca sehingga dengan alqur’an semakin kuatlah bukti kenabian itu. Ada ayat-ayat yang berkaitan dengan alam yang belum pernah diketahui oleh manusia sebelumnya. Seperti adanya air tawar didalam laut yang asin. Yang disekitarnya terdapat mutiara. Dulu orang-orang menganggap itu adalah muara sungai. Tapi muara dimuara sungai tidak ada mutiara. Dan baru-baru ini baru ditemukan oleh manusia. Ternyata benar, bahwa ada didasar laut itu air tawar yang segar dan ada disekitarnya mutiara. tentang embrio yang berada didalam rahim wanita, bagaimana Muhammad mengetahuinya?semua itu bukti bahwa alqur'an adalah benar-benar dari ALLAH.

Sumber wildanunmukholladun.blogspot.com/.../bukti-kebenaran-muhammad

Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment