Mar 2, 2012

Keajaiban Shalat Istikhoroh, Dapat Mobil

Sudah beberapa minggu ini saya sering sekali shalat istikharah. Disatu sisi saya ingin berhenti bekerja dan memulai bisnis sendiri. Disisi lain sepertinya masih ragu dan takut resiko. Semua permasalahan ini kami curhat kepada Allah SWT lewat shalat istikharah.

Sekitar 3 minggu setelah shalat istikharah, teman kami mengundurkan diri. Dia posisinya adalah SPV. Kemudian tak disangka untuk penggantinya saya ditunjuk menjadi SPV. Tentunya karena naik jabatan gaji juga naik, dan bisa tawar menawar untuk meminta mobil inventaris.


Yang perlu diketahui adalah bahwa saya tidak meminta sama sekali posisi tersebut. Saya berusaha untuk selalu iklas dan bersyukur atas apa yang sudah saya terima saat ini. Tapi Allah menghadiahkan sebuah nikmat yang banyak. Alhamdulillah

Pada waktu meeting rutin hari jumat 2 Maret 2012 saya diminta oleh Manager saya untuk bertemu dengan HRD untuk nego mobil unventaris yang saya inginkan. Katanya kemungkinan Xenia, dan kondisinya banyak yang baru karena memang perusahaan baru beli dalam jumlah yang banyak.

Ini ajaib. Karena memang jujur kami menginginkan mobil tersebut sebelumnya. Dan tentu saja istri saya, supaya bisa jalan-jalan bareng katanya.

Mungkin inilah jawaban shalat saya. Mungkin saja..

Yang jelas sementara saya jalani dahulu sambil meminta petunjuk Allah, untuk terbaik diantara terbaik.

Bagaimana?
Anda melihat keajaiban dalam kisah saya?
Tunggu apalagi?
Minta sama Allah
Dan kalau ada dua pilihan yang sulit shalat lah Istikhoroh

Artikel Terkait



1 comment:

  1. Sunnahnya adalah berhenti bekerja dan berdagang. :-)

    Kalau sholat istikharoh harusnya makin yakin dan kuat tekatnya untuk keluar dan berbisnis, apapun yang terjadi. :-)

    Kalau malah dapat posisi bagus di perusahaan, tergantung, anda bekerja di perusahaan apa? pemiliknya siapa? modalnya dari mana? halal kah cara berbisnisnya? dsb. :-)

    ReplyDelete