Mar 9, 2012

Keajaiban sedekah Yakub, 200.000 dibayar 3.750.000

Pak Adhin bantu saya supaya bisa dapat penjualan, kasih tahu resepnya supaya bisa deal dengan customer. Kata Yakub sahabat saya.

"Oke saya tunggu di masjid"
"Jam berapa Pak Adin"
"Dhuhur"
http://hjkarpetmasjid.blogspot.com/

Namanya Yakub, dia sahabat saya. Satu divisi dengan saya dan sudah tiga bulan ini belum ada deal dengan klien yang mengakibatkan hatinya galau. Obrolan itu terjadi di sebuah masjid sehabis waktu dhuhur.

"Kub, serius kamu pengin ada deal dengan klien?"
"Serius lah pak adhin"
"Ntar kalau aku kasih tahu caranya, dimana selama ini sudah saya buktikan kehebatanya, kamunya ndak percaya?"
"Percaya, suer"
"Kerja keras"
"Gitu ya Pak Adhin"
"ya"

Nampaknya Yakub agak heran dan bertanya-tanya di dalam hatinya, dimana-mana pasti kerja keras, supaya bisa berhasil dan sukses.

"Satu lagi Kub, Minta sama Allah"
"Maksudnya?"
"Ya, minta sama Yang Punya Rezeki"
"Caranya?"
"Ya, sehabis sholat berdoa minta sama Allah supaya urusa kerja lancar, di niati karena ibadah kepada Allah, supaya dunia dapat akherat juga dapat"
"Betul Pak Adhin"
"Betul Gimane?
"Ya betul, Doa nya sama Allah"
"satu lagi Kup, tapi janji kamu mau lakuin ndak?"
"Insya Allah janji Pak"
"Gajian khan bentar lagi Kup, Sebagian gaji kamu kasih ke anak yatim. Kamu mau berapa?, 4 juta ya, jadi kamu harus sedekahin 400.000 atau sepersepuluh dari yang kamu minta, Insya Allah dibalas 4 juta sama Allah, setuju?"
"Ya Pak Adhin, tapi kayaknya nggak 400.000, kalao 200.000 gimane Pak?"
"Lhoo?, katanya mau 4 juta?"
"Hehe, tar habis duit saya pak, tapi baik pak saya coba"
" Ya sudah terserah Yakub jumlahnya, intinya jangan pelit dalam sedekah, Insya Allah, Allah tidak akan pelit mbalikinnya ke Yakup"

Saya tidak tahu, berapa jumlah sedekah Yakup, setelah dia gajian. Yang pasti tidak berapa lama dia dapat klien baru. Dan perusahaan memberikan dia bonus 4 juta kurang.

Yang saya suka, Yakup yang agak polos sepertinya mengiyakan saran saya untuk bersedekah kepada anak yatim. Tanpa banyak tanya, mengapa harus begini, mengapa harus begitu. Dan kemudian yakub merasakan sendiri keajaiban atau dahsyatnya sedekah. Dan keajaiban itu terjadi tidak pakai lama, hanya 2 atau 3 minggu setelah dia sedekah, kemudian dapat klien baru.

"Kub, kalau kamu pengin dapat klien lagi ya sedekah lagi, perbesar jumlahnya"
"siap, pak"

Siapa sangka saat ini Yakub bahkan terlalu sibuk mengurusi banyaknya klien yang harus dia cover. Mungkin kalau dihitung-hitung, nantinya Yakup akan mendapatkan bonus luar biasa besar, puluhan juta. Jumlah yang cukup besar untuk seorang pekerja lapangan.


Saudaraku

Allah berjanji membalas setiap sedekah yang kita keluarkan itu dengan berlipat ganda. Sedekah mampu mengalahkan angin. Sedekah bisa mengalahkan besi. Sedekah membersihkan harta dan hati kita. Sedekah melepaskan kita dari marabahaya. Allah mungkin membalas sedekah kita dengan rejeki yang banyak,kesehatan, terhindarkan kita dari bahaya, keluarga yang baik, ilmu, kesempatan,dan lain-lain, dan ini nyata. Banyak sudah yang membuktikan keajaiban sedekah.

Paparan dari K.H. Abdullah Gymnastiar berikut sangat menarik. Dimanakah letak kedahsyatan hamba-hamba Allah yg bersedekah? Dikisahkan dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Turmudzi dan Ahmad sebagai berikut : Tatkala Allah SWT menciptakan bumi maka bumi pun bergetar. Lalu Allah pun menciptkana gunung dengan kekuatan yg telah diberikan kepada ternyata bumi pun terdiam. Para malaikat terheran-heran akan penciptaan gunung tersebut. Kemudian mereka bertanya? “Ya Rabbi adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yg lbh kuat dari pada gunung?” Allah menjawab “Ada yaitu besi” {Kita mafhum bahwa gunung batu pun bisa menjadi rata ketika dibor dan diluluhlantakkan oleh buldozer atau sejenis yg terbuat dari besi}.

Para malaikat pun kembali berta “Ya Rabbi adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yg lbh kuat dari pada besi?” Allah yg Mahasuci menjawab “Ada yaitu api” {Besi bahkan baja bisa menjadi cair lumer dan mendidih setelah dibakar bara api}.

Berta kembali para malaikat “Ya Rabbi adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yg lbh kuat dari pada api?” Allah yg Mahaagung menjawab “Ada yaitu air” {Api membara sedahsyat apapun niscaya akan padam jika disiram oleh air}.

“Ya Rabbi adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yg lbh kuat dari air?” Kembali bertanya para malaikat.

Allah yg Mahatinggi dan Mahasempurna menjawab “Ada yaitu angin” {Air di samudera luas akan serta merta terangkat bergulung-gulung dan menjelma menjadi gelombang raksasa yg dahsyat tersimbah dan menghempas karang atau mengombang-ambingkan kapal dan perahu yg tengah berlayar tiada lain krn dahsyat kekuatan angin. Angin ternyata memiliki kekuatan yg teramat dahsyat}.

Akhir para malaikat pun berta lagi “Ya Allah adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yg lebih dari semua itu?” Allah yg Mahagagah dan Mahadahsyat kehebatan-Nya menjawab “Ada yaitu amal anak Adam yang mengeluarkan sedekah dgn tangan kanan sementara tangan kiri tak mengetahuinya.” Arti orang yg paling hebat paling kuat dan paling dahsyat adl orang yg bersedekah tetapi tetap mampu menguasai diri sehingga sedekah yg dilakukan bersih tulus dan ikhlas tanpa ada unsur pamer ataupun keinginan utk diketahui orang lain. Wallahu A'lam

Subhanallah...
Anda tertantang untuk bersedekah lebih banyak?


Artikel Terkait



3 comments:

  1. sangat mengisnpirasi sekali trima kasih sudah berbagi :)

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum,Artikel nya sangat bermanfaat, Semoga sukses yaa, izin nitip Link Visit me id.griyayatim.com.

    ReplyDelete