Feb 29, 2012

Takdir dan Ketetapan Allah. Fakta yang wajib anda tahu

Sebuah fakta..

Ketika anda berkeinginan untuk berdiri dari tempat duduk anda, apakah anda berkuasa untuk menggerakkan otot-otot tubuh anda yang jumlahnya ratusan?
Apakah anda sadar sepenuhnya dan menyuruh serta mengontrol otot-otot anda untuk bergerak dan berkontraksi?

Ajiabnya kita hanya punya keinginan untuk berdiri, tiba-tiba ratusan otot tadi berkontraksi, tentunya dengan Ijin Allah SWT. Allah lah yang menundukkan gerakan tubuh untuk kita, tanpa kita sadari.

Mudah-mudahan anda faham..

Takutlah kepada Allah atas siksa-Nya di dunia atau di akherat. Allah mampu membuat kaki anda lumpuh. Jika datang takdir Allah berupa penyakit, mampukah anda menolaknya? Inilah maksud saya, bahwa takdir Allah tidak dapat di cegah oleh siapapun dan kekuatan apapun. Ketetapan_Nya pasti terjadi.

Bisa saja anda berniat melakukan sesuatu, akan tetapi tidak terealisasi karena didahului oleh takdir Allah. Takdir Allah akan tetap berjalan meskipun anda tidak menyukainya. Suka atau terpakasa anda akan menghadapi kondisi dimana anda pasti tunduk kepada ketetapan_Nya.

Firman Allah SWT:

Katakanlah, wahai Ilah yang mempunyai kerajaan, Engkau ber kerajaan kepada yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari yang ENgkau kehendaki. ENgkau muliakan orang yang Engkau kehendaki, dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan ENgkau-lah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. (Ali Imran 26)

Inilah bukti bahwa kita tidak mampu memberi manafaat atau mudarat sekecil apapun terhadap dirinya, kecuali Allah SWT menghendaki.

"Aku besok akan bertemu klien"
"Bulan depan omset saya pasti tembus 100 juta"

Anda berkata seolah-olah anda yakin bahwa besok akan melakukan sesuatu. Bukankah dalam melakukan sesuatu ada waktu, tempat dan penyerta? Anda tidak memiliki semua unsur itu. Bisa jadi besok anda meninggal?

Bukan menakut-nakuti, artinya kita tidak akan bisa menguasai semua unsur dalam suatu kejadian. Allah lah yang menguasainya. Manusia hanya meniatkan, dan hasil akhirnya mengikuti ketetapan dan takdir Allah SWT.

Sudahkah anda mengambil pelajaran?

Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment