Feb 25, 2012

Manusia dan Bumi, Duluan Mana?





Menurut anda apakah manusia tercipta sebelum terciptanya langit dan bumi?

Beberapa kali saya mengikuti kegiatan motivasi yang mengatakan bahwa anda hebat

“anda hebat, anda layak menang”.
“Anda luar biasa, bahkan anda bisa membelah gunung”.

Kemudian saya berpikir hebat apanya ya???

Hebat sih hebat tetapi kok kesannya sombong ya?

“Nggak tahu lah”, batin saya.

Mungkin benar, manusia adalah mahluk yang hebat. Inilah sebagian faktanya

Membangun The Millau Viaduc, merupakan jembatan yang tertinggi dunia, jembatan ini menghubungkan antara Perancis dan Barcelona

Membangun Restoran bawah laut dengan kaca transparan telah dibuka di New Zealand

Lift tercepat di dunia telah dipasang di Taipei 101 ( bangunan tertinggi di dunia ), lift nya bisa naik dari lantai 5 menuju lantai 89 dalam 39 detik !

Membangun 7 Keajaiban Dunia

Dan lain-lain dan lain-lain

Ini sempat saya pikirkan, bahwa begitu hebatnya manusia dan bahkan mungkin sebelum ada bumi sudah ada manusia dahulu. Atau manusia menemukan bumi waktu itu masih sebuah planet tak bertuan. Atau apa lagi, entahlah…

Mengapa saya berpikir aneh seperti ini? Karena saya lihat manusia begitu angkuh dan sombong. Merusak bumi dari berbagai sisi. Semua di eksploitasi secara berlebihan. Saya lihat manusia sangat kurang syukurnya. Apalagi di jaman ini. Ah, apalagi ya? Sampai-sampai saya bingung menyebut mahluk yang satu ini. Cukuplah anda dan saya menilai diri sendiri..

Padahal inilah fakta yang tidak dapat di pungkiri oleh siapapun di dunia ini.
Sampai saat ini tidak ada yang mampu membuktikan bahwa manusia ada sebelum langit dan bumi. Jika demikian adanya tentunya manusia datang dengan tidak menemukan tempat tinggal, tidak ada matahari dan bulan, tidak ada air dan tumbuh-tumbuhan. Ini adalah hal yang mustahil.

Kenyataannya adalah manusia ada setelah segala sesuatu di langit dan di bumi ini ada dan lengkap. Dan segala yang ada di bumi semua di peruntukkan buat manusia. Manusia adalah pemakmur dan pewaris bumi, raja di bumi. Lihatlah sekeliling anda, apakah ada yang diciptakan di bumi ini bukan untuk manusia?

Renungkan firman Allah SWT berikut ini

Dialah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak (menciptakan) langit, lalu dijadikan_Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. Al Baqarah 29

Jelaslah sudah bahwa alam telah dicipta dan di persiapkan sedemikian rupa bagi kelangsungan hidup manusia sebelum manusia ada atau diciptakan. Tidak ada seorangpun yang membantah kenyataan ini. Tidaklah mungkin manusia membuat bumi sendiri untuk kehidupannya. Mustahil memikirkan hal ini, bahkan terlintas saja tidak.

Setuju??

Firman Allah SWT

Ingatlah ketika Rab-mu berfirman kepada para Malaikat. Sesungguhnya Aku akan menjadikan seorang khalifah di muka bumi. (Al Baqarah 30)

Ayat diatas adalah bukti nyata bahwa alam semesta di sediakan manusia sebelum manusia diciptakan. Renungkanlah hal ini. Begitu besar kasih sayang Allah yang menciptakan saya dan anda, lalu di tempatkan di bumi untuk mengemban misi kemanusiaan. Dan kita semua akan pulang kembali kepada_Nya. Dan itu suatu keyakinan yang pasti, ketetapan yang tidak bisa ditolak, sehebat apapun anda.

Jadi maksud saya adalah, karena bumi dan segala isinya diciptakan untuk kehidupan manusia, cobalah untuk selalu bersyukur karena begitu besar nikmat yang Allah berikan kepada kita. Jangan angkuh jangan sombong karena nyatalah bahwa semua kekayaan langit dan bumi adalah kepunyaan Allah.

Ada Tambahan?

Daftar Pustaka
http://pusatduniamaya.blogspot.com/2011/01/1.html
prof. Dr. M. Mutawalli Asy-Sya’rawi.’Bukti-Bukti Adanya Allah. Gema Insani Press. 1999

Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment