Feb 27, 2012

Kebenaran Al Qur’an (QS. Al Lahab 1-5)


Anda percaya Al Qur'an?
Benar-benar percaya?


Perhatikan keajaiban AL Qur’an berikut ini

Binasalah kedua tangan Abu Lahab dan sesungguhnya dia akan binasa. Tidaklah berfaedah harta bendanya dan apa yang ia usahakan. Kelak dia akan masuk ke dalam api yang bergejolak. Dan (begitu pula) istrinya pembawa kayu bakar. Yang lehernya ada tali dari sabut. (QS. AL-Lahab 1-5)


Surat ini berkenaan dengan Abu Lahab, paman Rosulullah yang tetap akan kafir dan menolak dinullah. Dan meskipun teman-temannya yang dahulunya kafir kemudian masuk Islam seperti Abu Sofyan, Kholid Bin Walid, Ikrimah Bin Abi Jahal dll, Abu Lahab akan tetap kafir.

Kalau kita lihat peluangnya maka seharusnya Abu Lahab bisa saja masuk Islam seperti teman-teman nya. Namun kalau sampai itu terjadi berarti Al Qur’an telah berbohong. Maka runtuhlah seluruh masalah keimanan karena Al Qur’an telah menetapkan bahwa Abu Lahab pasti akan tetap kafir walaupun dia sendiri tahu bahwa AL Qur’an sudah menyebutnya. Bisa saja Abu Lahab pura-pura masuk Islam supaya terlihat bahwa AL Qur’an itu bohong. Namun Allah Maha Tahu isi hati hamba_Nya. Dan Al Qur’an memberitakan bahwa Abu Lahab memang secara nyata berkeras hati dengan mengambil jalan kekafiran sebagai pilihan.

Berpikir masuk Islam tidak pernah terlintas pada Abu Lahab, inilah bukti bahwa apa yang diputuskan oleh Allah SWT secara gaib pasti terlaksana. Dan tidak ada seorangpun yang sanggup mengubah ketetapan_Nya.

Maka terbuktilah keajaiban dan kebenaran Al Qur’an

Dan tidak seorangpun yang membantah fakta sejarah ini.

Firman Allah SWT

Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) kami di segenap ufuk dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al Qur'an itu adalah benar. (QS Fushilat 53)

Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment