Feb 29, 2012

Keajaiban Memberi, Keajaiban Sedekah itu Nyata....


Memberi untuk menerima

Suatu hari saya bersilaturahmi ke tempat sepupu saya di bilangan Bogor. Saat itu sedang ada acara keluarga. Ada kakak saya di situ dan hampir semua keluarga besar kami. Sesampainya di sana kami berbincang-bincang, dan sampai kepada satu topik yakni sedekah. Acara akhir yakni berlomba-lomba sedekah, dan sepupu saya ternyata hanya memberikan sedikit lembar ribuan saja. Bukan bermaksud meremehkan, namun dengan rumah yang bagus dan mempunyai mobil dia hanya mengeluarkan beberapa lembar ribuan. sampai kepada satu dialog
http://hjkarpetmasjid.blogspot.com/

"Ah, gak usah banyak-banyak yang penting iklas" Ujarnya
"banyak tapi iklas", kata kakak saya nada bercanda
"Tul, biar jadi berlipat ganda:, Kata sepupu saya yang lain

"Gak usahlah, lagi repot"
"justru itu, biar gak repot lagi".
"Yeee, susu anak ku aja belum beli, sedekah banyak malah tambah repot. Entar kalau sudah kaya, baru sedekah yang banyak"
"Emang dari dulu pelit Lu"
"Suka-suka aku dong"

Saya hanya tersenyum melihat mereka bercanda kayak anak-anak. Memang kalau sedang ada acara arisan keluarga besar kami, selalu ramai.

Ngomong-ngomong masalah memberi atau sedekah, renungkan pemaparan saya berikut ini....

Memberi adalah suatu tindakan yang penuh daya untuk mendatangkan lebih banyak uang kedalam hidup anda karena ketika anda memberi anda berkata ‘kami punya banyak’. Tidak akan mengherankan bagi anda untuk mengetahui bahwa orang-orang terkaya di dunia adalah dermawan terbesar. Mereka memberika sejumlah besar uang dan ketika mereka memberi, menurut hukum tarik menarik, semesta akan membuka dan mengalirkan sejumlah besar uang kembali ke mereka, dalam jumlah berlipat ganda.

Jika anda berpikir ‘kami tidak punya cukup uang untuk diberikan’, itulah yang terjadi. Sekarang anda tahu mengapa anda tidak punya cukup uang. Ketika anda pikir bahwa anda tidak punya cukup uang untuk diberikan, mulailah memberi. Ketika anda menunjukkan iman dalam tindakan memberi, hukum tarik menarik harus memberi lebih banyak kepada anda untuk diberikan.

Ada perbedaan besar antar memberi dan berkorban. Memberi dari hati yang berlimpah akan terasa baik. Berkorban tidak terasa enak. Yang satu memancarkan sinyal kekurangan dan yang lain memancarkan sinyal lebih dari cukup. Memberi dari hati yang penuh adalah hal yang paling nikmat yang bisa anda lakukan, hukum tarik menarik akan menangkap sinyal itu dan mengalirkan lebih banyak kenikmatan ke dalam hidup anda. Anda akan merasakan perbedaannya.

Memberi kata lain dari sedekah. Sedekah itu pasti dibalas bahkan dilipatgandakan ini janji Allah SWT. Jika anda mendengar ada orang yang bisa melipatgandakan uang menjadi dua kali lipat dengan cara-cara yang aneh-aneh saya menyarankan anda hati-hati. Itu tidak akan bekerja, itu hanyalah penipuan. Tuhan menciptakan hukum sedekah dimana akan dilipatgandakan dengan lipat ganda yang banyak. Bukankan ini keajaiban namanya. Balasan sedekah umumnya 10 kali lipat dan bisa 700 kali lipat bahkan tak terhingga.

Anda perlu membaca bocoran dari Tuhan Yang Maha Kaya yaitu tips bagaimana melipatgandakan kekayaan dan keberlimpahan anda. Anda telah memahami hukum alam, dan anda yakin bahwa hukum ini akan bekerja dan tidak akan pernah meleset sekecil apapun.

Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya dijalan Allah (sedekah) adalah serupa dengan sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada tiap-tiap tangkai itu berisi seratus biji. Dan Allah melipatgandakan (balasan) bagi siapa saja yang dikehendaki-Nya. QS.2:261

Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), MAKA ALLAH MELIPAT GANDAKAN PEMBAYARAN KEPADANYA DENGAN LIPAT GANDA YANG BANYAK. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan. Al Baqarah Ayat 245

Allah dengan jelas mengatakan akan melipat gandakan, DENGAN LIPAT GANDA YANG BANYAK bagi siapa saja yang gemar sedekah. Di akhir kalimat ditekankan bahwa hanya Allah-lah yang bisa melapangkan atau menyempitkan rezeki makhluk ciptaanNya. Allah secara jelas menyebut perhitungan matematis saat anda mengeluarkan hartanya untuk sedekah. Jika menurut perhitungan matematis itu berarti sedekah anda akan dibalas hingga 700 kali lipat

Dan sungguh, saya sendiri sudah berkali-kali membuktikan bahwa sedekah memang dahsyat, penuh kejutan dan keajaiban.

Apakah anda siap untuk memberi?
Dalam jumlah lebih?
Atau anda punya cerita, dahsyatnya sedekah?

Wallahu A'lam



Artikel Terkait



1 comment:

  1. Sy tidak tahu, ini karena sedekah saya yang mana.. tapi tidak berapa lama,.. Sy naik gaji, kemudian dapat bonus (dr uang pribadi atasan saya) dan katanya tiap bulan akan di transfer. Gak berapa lama lagi, sy nemu handphone dan sy kembalikan. Sy dikasih amplop dan bingkisan tupperware (awalnya sy gak mau nerima, sungguh.. sy gak berharap dikasih imbalan.. tp orangnya maksa harus diterima.. ya sudahlah.. ) hehe..

    ReplyDelete