TEMPLATE ERROR: Invalid data reference label.name: No dictionary named: 'label' in: ['blog', 'skin', 'view'] Bukti adanya Allah | Adhin Busro (dot) Com

Feb 27, 2012

Bukti adanya Allah




Dalil secara akal membuktikan bahwa Allah SWT pencipta langit dan bumi, Allah SWT meliputi segala sesuatu. Kenapa kami mengatakan hal ini?

Karena nyatanya seringkali kita terlupa dan terlena untuk mengambil pelajaran.
Lalai yang akan membuat kita menyesal tiada terkira.


Ini serius....

Yuk cermati pemaparan berikut ini...
Renungkan dan hayati..

Masalah makhluk hanya teratasi oleh Allah SWT semata tanpa dapat dibantah siapapun. Kalau ada yang berpendapat bahwa alam semesta terjadi secara kebetulan, ini benar-benar tidak dapat diterima oleh akal. Bagaimana mungkin kejadian secara kebetulan bisa menghasilkan tatanan alam semesta yang begitu akurat dan langgeng.

Tidaklah mungkin membiarkan sampah mobil yang rusak di suatu tempat dan dalam beberapa tahun tiba-tiba menjadi robot secara kebetulan. Itu benar-benar tidak dapat diterima oleh akal manapun.

Ada pendapat yang mengatakan bahwa alam semesta berasal dari partikel-partikel yang beku yang bergerak dan menyatu, siapakah yang menciptakan dan menggerakkan partikel-partikel itu?

Kalau kehidupan dimuali dari satu sel air akibat reaksi kimia, lalu siapakah yang menciptakan reaksi kimia tersebut sehingga sel tercipta?

Kalau ada yang berasumsi manusia berasal dari kera, lalu siapakah yang mencegah kera-kera jaman sekarang untuk tidak berubah menjadi setengah manusia atau manusia seutuhnya, seperti yang dialami nenek moyangnya dahulu?

Apakah mereka menyaksikan penciptaan alam semesta dan diri mereka sendiri
Tentu mereka akan menjawab “tidak”.

“kalau begitu untuk apa berdebat?”.

Itu benar-benar pemikiran sesat, sebagaimana disindir dalam Firman Allah SWT

Aku tidak menghadirkan mereka (Iblis dan anak cucunya) untuk menyaksikan penciptaan langit dan bumi dan tidak (pula) penciptaan diri mereka sendiri, dan tidaklah Aku mengambil orang-orang yang menyesatkan itu sebagai penolong (Al Kahfi 51).

Sampai sekarang tidak ada sorang mahlukpun yang nebgaku pencipta langit dan bumi dan manusia, kecuali Allah SWT. Orang kafirpun tidak mampu membantah kenyataan ini

Dan jika kamu tanyakan kepada mereka, siapakah yang menjadikan langit dan bumi dan menundukkan matahari dan bulan? Tentu mereka akan menjawab, “Allah”, Maka betapakah mereka (dapat) dipalingkan (dari jalan yang benar). Al Ankabut 63

Apabila segala sesuatu diciptakan oleh Allah maka secara otomatis hukum dan peraturan alam yang berlaku juga ketetapan Allah, kecuali yang Allah berikan kuasa untuk dapat melakukan pilihan.

Peredaran matahari, bulan dan bintang-bintang tidak tunduk kepada hukum dan peraturan manusia, dan hanya tunduk kepada hokum dan peraturan yang ditetapkan oleh Allah SWT. Mereka melaksanakan tugas sesuai kehendak Allah.

Firman Allah SWT:
Rabb Yang Maha Pemurah, yang telah mengajarkan Al Qur’an. Menciptakan manusia. Mengajarkan pandai berbicara. Matahari dan bulan beredar menurut perhitungan. Dan tumbuh-tumbuhan dan pohon-pohonan kedua-duanya tunduk kepada-Nya. Dan Allah telah meninggikan langit dan Dia meletakkan neraca keadilan. Ar- Rahman 1-7

Dengan demikian maka hukum Allah telah membuktikan ketelitian, keagungan dan kemampuan Allah sebagai Maha Pencipta. Hal ini tidak dapat di bantah oleh siapapun.

Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment

Ngeri.. Menyadarkan..!